Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Search Results for zakat

Displaying search results for zakat.

  • Apa itu Zakat Fitrah?

    #Zakat#zakatada #video keren tentang zakat nih. yuk di tonton > #Zakat Untuk Bangsaku Dompet Dhuafa:"Barang siapa yang membayar #zakat fitrah sebelum shalat ied, maka termasuk zakat fitrah yang diterima;......Zakat Fitrah adalah #zakat yang diwajibkan kepada setiap orang dari kaum muslimin, baik anak kecil, orang dewasa, merdeka dan budak.Kedua, #Zakat Fitrah merupakan pembersih puasa dari hal-hal yang mengotorinya.Dalam setiap ibadah tentu terdapat #hikmah, #Zakat Fitrah mempunyai banyak seka... Read More
    1512pv 7 1 12/06/2015 13:55:08 WIB
  • Zakat Produktif

    Islam tidak memerintahkan agar orang menerima zakat melainkan mengeluarkan zakatVisi besar pengelolaan zakat adalah untuk mentransformasikan seorang mustahik (orang yang berhak mendapatkan zakat)#ZakatProduktif adlh pemberian zakat yg dpt mmbuat para penerimanya mnghasilkn ssuatu scr trs menerus, dgn harta zakat yg tlh diterimanyaSebelum dana zakat diberikan, lembaga pengelola zakat harus melakukan visibility study atau assessment terlebih dahuluDengan demikian zakat yang dikeluarkan para muz... Read More
    548pv 3 3 03/07/2014 16:57:19 WIB
  • Mengapa harus membayar zakat?

    #zakat“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan #zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka. ( QS. At-taubah : 103 )Kesadaran umat islam tentang membayar #zakat sampai sekarang masih kurang2.Hal itu disebabkan minimnya pemahaman dari masyarakat tentang membayar #zakat.#Zakat adalah salah satu rukun islam yang utama wajib bagi kaum muslim untuk menjalankannyaAgar mampu mengubah hati yang kikir untuk mau berkorban terhadap kepentingan sesama #zakatTidak sedikit hadist Rasulull... Read More
    795pv 2 05/06/2015 10:07:17 WIB
  • Sejarah #Zakat

    #Zakat#Zakat#Zakat5.Ketiga: Perintah #zakat harta sebagai penambah zakat fitrah yang telah diperintahkan sebelumnya.7.Bila kita kaji sejarah #zakat, ternyata syariat zakat harta itu telah ada dari semenjak nabi Ismail.Kedua adalah : #zakat fitrah atau Shadaqathul fitrah (zakat memberi makan) yg diperintahkan pada tahun 2 HijriahPerintah mengeluarkan #zakat dalam Islam itu melalui 3 faseSahabat di #jumatberkah kita mau share sejarah kewajiban syariat #Zakat9. semoga sharing kali ini bermanfaat... Read More
    956pv 6 1 11/09/2015 11:46:58 WIB
  • Distribusi Zakat

    Sahabat , mumpung msh tanggal muda, mau ngetwit ttg zakat nih. “zakat, antara santunan dan pemberdayaan umat”. Bs share jg disiniPraktisi zakat lainnya menekankan pemanfaatannya yang harus tepat sesuai sasaran zakat #DistribusiZakatPraktisi zakat tdk mempersoalkan pemberian zakat tdk lgsg kpd org miskin tetapi dilihat dr pemanfaatannya #DistribusiZakat32. maka dana zakat bisa dipakai utk memecahkan persolan itu #DistribusiZakat4. sesuai ketentuan Alquran, delapan asnaf yang berhak menerim... Read More
    1041pv 8 1 02/04/2013 11:08:17 WIB
  • #Zakat Usaha Bisnis

    #zakat#zakat#Zakat usaha perniagaan dikeluarkan setiap akhir tahun. Jadi, yang terkena zakat adalah harta yang ada pada saat wajib zakat.Dalam #zakat perniagaan, #zakat tidak hanya dikeluarkan dari keuntungannya saja4.tapi penghitungan #zakat dikeluarkan pada saat genap satu tahun atau bersama dengan waktu mengeluarkan #zakat harta yang lain5.cara menghitung zakatnya adalah: 2,5 persen x semua nilai uang bisni yang dimiliki di akhir tahun= nilai #zakat yang harus dikeluarkan.Tidak mengeluarka... Read More
    717pv 7 1 24/04/2015 09:24:07 WIB
  • Zakat .....

    Belajar #zakat, sebagai pengingat diri... Zakat dibagi mjd 7: 1. Zakat tubuh kita, yaitu zakat fitrah 2. zakat Tijarah, zakat perdagangan3. zakat Tsimar, :zakat buah buahan,dan yg terkena zakat hanyalah Anggur dan kurma 4. zakat Ma'din, :zakat jika kita usaha tambang bumi7. zakat Maal, yaitu zakat harta...5. zakat Rikaz :jika kita menemukan harta karun. 6. zakat Ni'am :zakat ternak, dan yg terkena zakat hanayalah ternak kambing, sapi &unta.Zakat profesi perbulan itu bukan #zakat melainkan inf... Read More
    692pv 2 27/12/2012 09:52:23 WIB
  • Share Tentang #zakat

    Zakat adalah ibadah yang memiliki dua dimensi, yaitu vertikal dan horizontal | BCA Zakat 600.030.9000Zakat juga sering disebut sebagai ibadah kesungguhan dalam harta... | BCA Zakat 600.030.9000Tingkat pentingnya #zakat terlihat dari banyaknya ayat yg menyandingkan perintah zakat dgn perintah shalatPengelolaan #zakat melalui lembaga amil zakat (LAZ) Nasional didasarkan pada beberapa pertimbangan...Zakat merupakan ibadah sbg bentuk ketaatan kpd Allah Swt dan sebagai kewajiban kepada sesama manu... Read More
    664pv 1 2 12/08/2014 10:19:36 WIB
  • ZAKAT PRODUKTIF

    Islam tidak memerintahkan agar orang menerima zakat melainkan mengeluarkan zakat #zakatproduktifZakat produktif adalah cara mengelola zakat agar berdimensi sosial dan tepat guna #zakatproduktifAkibatnya, zakat yang dikelola oleh lembaga pengelola zakat saat ini berjalan sendiri-sendiri #zakatproduktif5. visi besar pengelolaan zakat adalah utk mentransformasikan seorang mustahik (orang yg berhak mendapatkan zakat) #zakatproduktifMjd seorang muzakki (orang yg brkewajiban mengeluarkan zakat). Ol... Read More
    1486pv 11 10 16/05/2012 11:11:14 WIB
  • Zakat Profesi

    5) Zakat ada 2 macam, yaitu zakat fitrah dan zakat maal. Pembahasan #zakatprofesi ini ada pada zakat Maal.Dan zakat profesi pun akhirnya dijadikan salah satu bentuk zakat oleh Baznas.6) #zakatprofesi Zakat Maal sesuai dgn ilmu fiqih dibagi lagi antara lain: zakat harta, pertanian, hasil tambang, perniagaan, ternak.3) Ancaman org yg tidak membayar zakat ini sangat keras. #zakatprofesiMengqiyaskannya pada zakat pertanian adalah sesuatu yang salah.Yang diukur sama dengan nisab zakat harta (emas ... Read More
    1047pv 2 15/06/2012 14:57:45 WIB
  • #AskPrita dari @PritaGhozia tentang Zakat

    Zakat planning tentu ada dlm artian kita mempersiapkan dana u/membayar zakat yg jadi kewajiban kita #askPritaRT : #AskPrita Gmn cr kelola zakat mal(asset). Krn pas bln puasa pas bnyk pengeluaran pas keluarin zakat malRT : Pd slip gaji suami sdh ada potongan zakat 2.5%tiap bulan-nya,apakah jg hrs tetep byr zakat lagi #askpritaRT : unt LM dibawah. 100gr jg hrus dizakati? Kalau sebagian masi digadaikan jg harus dizakati? Thx a lot #askPritaU/porsi yg digadaikan tdk kena zakat #askPritaYg pasti k... Read More
    776pv 29/07/2012 19:00:41 WIB
  • #Zakat Sumber Keberkahan

    3) Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat ~[At-Taubah ayat 60] #Zakat2) #Zakat disalurkan kepada orang–orang yang telah ditentukan pula, yaitu delapan golongan yang berhak menerima zakat.6) #Zakat dalam bahasa Arab mempunyai beberapa makna : Pertama, zakat bermakna At-Thohuru, yang artinya membersihkan atau mensucikan.9) Ambillah #Zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka da... Read More
    1081pv 4 1 15/07/2014 15:06:21 WIB
  • Zakat Produktif

    Islam tidak memerintahkan agar orang menerima zakat melainkan mengeluarkan zakatVisi besar pengelolaan zakat adalah untuk mentransformasikan seorang mustahik (orang yang berhak mendapatkan zakat)#ZakatProduktif adlh pemberian zakat yg dpt mmbuat para penerimanya mnghasilkn ssuatu scr trs menerus, dgn harta zakat yg tlh diterimanyaSebelum dana zakat diberikan, lembaga pengelola zakat harus melakukan visibility study atau assessment terlebih dahuluDengan demikian zakat yang dikeluarkan para muz... Read More
    887pv 2 3 04/07/2014 08:40:54 WIB
  • #Zakat Penghasilan bagi Pegawai

    #zakat#zakat6.Nishab #zakat penghasilan diqiyaskan dengan zakat emas, yaitu wajib dikeluarkan zakat apabila telah mencapai nilai setara dg 85 gram emas.4.Salah satu jenis harta yang wajib disisihkan sebagai #zakat ialah zakat penghasilan.8.Waktu pengeluaran zakat penghasilan diqiyaskan dengan #zakat pertanian, yaitu dikeluarkan pada saat didapatkan.Kelebihan mengeluarkan nominal zakat dihitung kebaikan sebagai infak. Wallahu’alam bissawab. Sahabat Jangan lupa untuk zakat y9.Zakat penghasila... Read More
    918pv 8 1 27/03/2015 09:35:10 WIB
  • Adakah Zakat Profesi?

    6)Zakat harta berupa zakat pertanian,zakat peternakan dan zakat perniagaan #BisnisSyariah3)Selain zakat fitrah,kaum muslimin wajib mengeluarkan zakat mal atau zakat harta #BisnisSyariah7)Pada perkembangan kontemporer,ada gagasan zakat profesi yg diqiyaskan pada zakat harta.. #BisnisSyariah11)Mnurut bliau zakat profesi itu zakat yg dikenakan pada tiap pekerjaan atau keahlian profesional tertentu #BisnisSyariah10)Salah satu penggagas zakat profesi atau zakat hasil pekerjaan dan profesi swasta a... Read More
    928pv 2 2 15/08/2012 15:51:46 WIB
  • Peran Zakat

    Berzakatlah kalian, niscaya akan dtg suatu masa, seorang muzakki (pembayar zakat) membawa zakat hartanya #PeranZakatKeberhasilan zakat dlm mengentaskan kemiskinan disebabkan zakat tdk sj diperuntukkan bg kepentingan konsumtif #PeranZakat7. zakat memainkan perannya dalam pemberdayaan ekonomi umat #PeranZakatSahabat yuk kita bicara tentang peran zakat dalam pemberdayaan ekonomi umat #PeranZakat3. zakat memiliki peran sangat vital dalam pemberantasan kemiskinan #PeranZakatDmikian peran zakat dlm... Read More
    1225pv 22 6 22/03/2013 14:11:31 WIB
  • #IslamicFinTips dari @okkyokubo tentang Zakat

    "Ambillah zakat dr sebagian harta mereka dgn zakat itu kamu membersihkan & mensucikan mereka." (QS 9:103) #IslamicFinTipsZakat artinya brkembang/brtambah. Jd jgn takut klo bayar zakat nanti hartany berkurang ya tweeps! Justru sebaliknya #IslamicFinTipsYg udah, jgn lupa keluarin buat zakat ya :) #IslamicFinTipsZakat ada banyak jenisnya, ntar dibahas di #IslamicFinTips berikutnya yaa! Selamat berpuasa :)Zakat jg termasuk di dalam Rukun Islam yg wajib hukumnya utk dijalankan oleh sluruh pemelukn... Read More
    714pv 03/08/2012 10:50:51 WIB
  • Zakat Sucikan Harta

    Zakat membersihkan jiwa seorang Muslim yang mengeluarkan zakat dari sifat bakhil, tamak & sombong #SaatnyaZakatZakat ini sudah memberikan gambaran yang jelas tentang tujuan-tujuan di sebalik pensyariatan zakat ini. #SaatnyaZakatAmbillah zakat dari sebahagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan. (at-Taubah: 103) #SaatnyaZakatYang pertama, penyucian terhadap jiwa dan hati individu yang membayar zakat. #SaatnyaZakatPerkataan zakat memberi maksud menyuburkan, membersih... Read More
    1976pv 4 1 29/02/2016 11:07:10 WIB
  • “Zakat, antara Santunan dan Pemberdayaan Umat”

    Praktisi zakat lainnya menekankan pemanfaatannya yang harus tepat sesuai sasaran zakat #DistribusiZakatPraktisi zakat tidak mempersoalkan pemberian zakat tdk langsung kpd orang miskin tetapi dilihat dr pemanfaatannya #DistribusiZakatSekarang, yuk kita bicarakan, “zakat, antara santunan dan pemberdayaan umat” via #DistribusiZakat4. sesuai ketentuan Alquran, delapan asnaf yang berhak menerima zakat #DistribusiZakat33. maka dana zakat bisa dipakai untuk memecahkan persolan itu #DistribusiZak... Read More
    971pv 2 19/05/2012 14:27:10 WIB
  • #Zakat Anda Berdayakan Indonesia #TumbuhBersama

    #Zakat#Zakat sahabat ke dompet dhuafa juga mampu memberdayakaan para penerima zakat, menjadi orang yang kini mampu berzakat#Zakat tidak hanya bermanfaat bagi orang lain. dalam At-Taubah: 103, Zakat Membersihkan dan mensucikan harta yang kita punya #AmbilBerkahnya#zakat kamu memberikan banyak sumbangsih untuk mengentaskan masalah #kemiskinan Umat Islam di IndonesiaPenghargaan ini merupakan masukan untuk kami dalam mengelola kepercayaan dari donatur #zakat.Berbagai aktivitas ini menjadikan kami... Read More
    686pv 3 1 26/06/2015 09:49:31 WIB
  • Tentang zakat fitrah by @felixsiauw

    "siapa zakat fitrah sebelum shalat id, zakatnya diterima | siapa zakat fitrah setelah shalat id, nilainya sedekah biasa" (HR Abu Dawud)biar aman, kalo kasi sedekah wajib (zakat mal, zakat fitrah) | dilebihkan aja | lebih jadi sedekah sunnah juga kan :Dboleh nggak memberi zakat fitrah secara langsung ke fakir miskin? | boleh banget, dapet pahala zakat dan silaukhuwah deh :Dboleh nggak zakat fitrah dengan uang? | boleh saja, selama diwakilkan pada amil zakat untuk dibelikan makanan pokok di wil... Read More
    837pv 1 07/08/2013 11:34:46 WIB
  • Bahagia Berzakat

    Sahabat, betapa besarnya manfaat zakat bukan?Kamu juga bisa menjadi bagian dari Bahagia Berzakat. Karena Zakat bukan hanya membahagiakan mereka, tapi juga diri kita.Zakatmu bisa disalurkan melalui #BahagiaBerzakatKeberanian Agus ini berkat tangan-tangan kebaikan para pemberi zakat. Sehingga ia bisa merintis usaha bengkel miliknya #BahagiaBerzakat Read More
    593pv 25/10/2019 10:53:51 WIB
  • Ringannya Berzakat By. @AnwarSani_MOZA

    Misal penghasilan baru 2 jt, padahal batas wajib Zakat diatas 4 jt. Zakat nggak..? Klo mau Zakat..?Zakat aja biar terbiasa berzakat dan sedekah. Seperti kita ajarkan anak2 kita sholat.Kecuali untuk harta yg belum dikeluarkan zakatnya, jika mencapai nishab hrs dikeluarkan zakatnya.Nah yg tiap bulan sudah zakat, maka sisa rizki yg bisa ditabung tidak lagi dikeluarkan Zakat tahunan.Kalo penghasilan kita setara dgn 520 kg beras maka wajib zakat.Tapi tabungan itu akan dikeluarkan zakatnya lagi jik... Read More
    742pv 5 30/12/2013 06:09:06 WIB
  • Zakat Fitrah Bagian 1

    Nah edukasi zakat kali ini akan membahas sedikit terkait zakat fitrah. Simak yuk ! #EdukasiZakatApa sih zakat fitrah ? #EdukasiZakatSejak bulan Sya'ban di tahun kedua Hijriyah zakat diwajibkan kepada Muslim, tak kecuali kewajiban akan zakat fitrah.Apa hukumnya zakat fitrah ? #EdukasiZakatBerapa kadar zakat fitrah ? #EdukasiZakatKapan waktu bayar zakat fitrah ? #EdukasiZakatMasih ada yang bingung terkait zakat fitrah ? Bisa mention kami yaa.Untuk tahun ini, Dompet Dhuafa kembali menerima dan m... Read More
    672pv 1 21/05/2019 10:23:56 WIB
  • Rekening Zakat Dompet Dhuafa

    Salurkan zakat sahabat via Bank BCA No Rek. 237.301.8881, zakat makin mudah #AmbilBerkahnyaSalurkan zakat sahabat via bank no.rek 888.8888.102 #AyoZakatSalurkan zakat sahabat via bank no.rek 7.000.489.535 an.Yys. Dompet Dhuafa #AyoZakatSalurkan Zakat Sahabat melalui No.rek.101.00.98300.997 an.Yys.Dompet Dhuafa #AmbilBerkahnyaSalurkan #zakat Sahabat via no.rek. 1000.782.919 an.Yayasan Dompet Dhuafa #AyoZakatSalurkan zakat sahabat via no.rek 301.001.5515 an. Yayasan Dompet Dhuafa #AmbilBerkahny... Read More
    1206pv 7 1 10/07/2015 09:10:38 WIB
1 ・・ 25 Next