Search Results for wajib

Displaying search results for wajib.

  • syarat wajib dalam syariat

    Jika satu saja syarat wajib itu tidak ada maka tidak ada kewajiban yang harus dibebankan atas orang yang tak memenuhi syarat wajib itu.Syarat wajib suatu ibadah adalah kondisi-kondisi yang wajibnya suatu ibadah baru bisa dibebankan jika seluruh kondisi itu ada.Syarat wajib bagian bahasan fiqh, yakni yurisprudensi Islam. Karenanya syarat wajib ibadah yang dimaksud adalah ibadah dalam Islam.Tentu syarat wajib suatu ibadah Islam yang pertama adalah Islam itu sendiri. Artinya kewajiban terkait di... Read More
    1146pv 4 18/02/2014 10:41:20 WIB
  • Apa Mengapa di Pajak & Kewajiban Perpajakan

    Apaan tuh kewajiban perpajakan pasif? Yaitu kewajiban yg kmu ngga sadar eh tau2 kena pajak dan bayar pajak aja.Kewajiban perpajakan aktif setiap orang adalah PPh Orang Pribadi. Kewajiban perpajakan pasif setiap orang bisa banyak.Kuncinya, kenali kewajiban perpajakan aktifmu :DApaan tuh kewajiban perpajakan aktif? Kewajiban dimana kmu harus setor dan/atau lapor pajakmu sendiri. Ga bisa oleh pihak lain.:p Apalagi kewajiban perpajakan diri sendiri. :DBeberapa kewajiban perpajakan pasif ujungnya ... Read More
    1181pv 4 16/11/2012 10:10:09 WIB
  • Pengawasan Wajib Pajak Baru

    (4) Pengawasan Wajib Pajak Baru dilakukan atas Wajib Pajak Orang Pribadi atau Badan yang terdiri dari: #WPbaru(2) Ruang Lingkup Surat Edaran ini adalah : Pengawasan terhadap Wajib Pajak baru dan Pemantauan pengawasan Wajib Pajak baru #WPbaru(7)Ruang lingkup Pengawasan Wajib Pajak Baru ini yaitu: a.KPP Pratama bertanggung jawab melakukan pengawasan trhdp Wajib Pajak baru #WPbaruSudah pernah dengar bahwa ada Pengawasan Wajib Pajak Baru belum? Yuk simak ulasan berikut. #WPbaru(5) a.WP terdaftar ... Read More
    1257pv 17 17/01/2017 08:42:26 WIB
  • Antara Wajib&Sunnah by @salimafillah

    2) Fardhunya 1 hal; wajibnya 1 'amal; bukan cuma berarti ia harus dilakukan tuk hindari kemurkaan; tapi jua ia setinggi-tinggi keridhaan. #p4) Hubungan yang wajib & yang sunnah bertingkat-tingkat; ada nan bagai kepala & rambut; ada bak kaki & sepatu; ada umpama celana5) Maka amat keliru; mengutamakan yang sunnah terhadap nan wajib; ia berrambut tanpa kepala, bersepatu tanpa kaki, bersabuk tanpa celana. #p8) AlhamduliLlah; telah kita dengar dari para 'Ulama bahwa bayar hutang itu wajib; maka h... Read More
    522pv 1 10/09/2013 06:48:22 WIB
  • Wajibnya Menuntut ILMU

    Lalu mengapa menuntut #ILMU diwajibkan ?Tema kultwit "Wajibnya Menuntut ILMU" akan mimin kasih hastag #ILMU, cekidooot :DAdakah yang bisa jawab diantara twips kenapa harus/wajib menuntut ilmu? #ILMURasulullah SAW : " Menuntut #ILMU adalah satu hal yang wajib bagi tiap-tiap muslim" ( HR. Ibnu Majah ) Read More
    652pv 2 23/01/2014 13:50:24 WIB
  • Kewajiban ke15 seorang Mujahid

    #Kewajiban ke15 seorang Mujahid versi Hasan Al-Banna..Bismillah.."Hendaklah engkau bangun perpustakaan khusus,seberapa pun ukurannya" #Kewajiban 15Maka hukum memperdalam ilmu yg tergolong kategori fardhu kifayah adlh termasuk sunah #Kewajiban 15"Berkonsentrasilah thd spesifikasi keilmuan dan keahlianmu jika engkau seorang spesialis" #Kewajiban 15Semua cabang ilmu yg dibutuhkan oleh umumnya kaum muslimin trmsk dlm kategori fardhu kifayah #Kewajiban 15"Hendaklah engkau pandai membaca dan menuli... Read More
    823pv 1 16/10/2012 10:37:34 WIB
  • wajib Shalat

    3. wajib shalat ada delapan #wajibshalatbahwa wajib shalat jika ditinggalkan dengan sengaja membatalkan shalat ? apa saja wajib shalat simak kultweet berikut >>>>>Yang wajib sekali, sedangkan tiga kali sunnahYang wajib sekali, disunnahkan membacanya tiga x #wajibshalatYang wajib sekali, disunnahkan membacanya tiga kali #wajibshalat6 (ketiga) bacaan “rabbana walakal hamd”ketika i'tidal Wajib dibaca oleh imam, makmum, maupun orang yang shalat sendirian1. wajib shalat adalah hal - hal di dal... Read More
    565pv 1 29/05/2013 06:33:08 WIB
  • Kewajiban ke16 seorang Mujahid

    #Kewajiban 16Terus penuhi #Kewajiban ini ikhwah..sehingga kita menjadi "batu bata" yg kuat bagi bangunan.. #Kewajiban"Hendaklah engkau mengutamakan proyek yg mandiri,betapa pun kecilnya" #Kewajiban 16"Hendaklah engkau memiliki proyek usaha ekonomi,betapa pun engkau seorang kaya" #Kewajiban 16Tgl 16 juga mengingatkan kita akan #Kewajiban ke16 seorang Mujahid versi Hasan Al-Banna..Bismillah.."Cukupkanlah dg apa yg ada pd dirimu,betapa pun tingginya kapasitas keilmuanmu" #Kewajiban 16Kesibukan u... Read More
    781pv 2 16/10/2012 10:48:06 WIB
  • "Sukses Itu Tidak Wajib"

    Itulah yang diperintahkan dan diwajibkan Allah. "Total dalam segala aktivitas."Kewajiban kita itu untuk berusaha sebaik-baiknya, soal hasil dari usaha kita itu hak nya Allah.Allah tidak pernah wajibkan umatnya untuk menjadi yang nomer satu! paling sukses atau paling kaya.Allah tidak pernah mewajibkan kita umatnya untuk menang, untuk memiliki sesuatu atau untuk meraih suatu yang kita inginkan.Namun Allah ‘mewajibkan’ kita untuk berusaha sebaik2nya, semaksimal mungkin, dengan penuh pengorba... Read More
    687pv 4 04/04/2014 21:07:48 WIB
  • Kewajiban ke14 seorang Mujahid

    #Kewajiban#Kewajiban#KewajibanTanggal 14 » Kewajiban ke 14 seorang Mujahid versi Hasan Al-Banna : ...Cukup dalam dan bermakna uraian Sa'id Hawwa terkait #Kewajiban ke14 seorang Mujahid versi Hasan Al-Banna..semoga Allah memberkahi keduanya.. Read More
    940pv 7 16/10/2012 10:33:25 WIB
  • Tata Cara Mandi Wajib

    :D #mandi wajib:D #mandi wajibMuslim) #mandi wajibMuslim) #mandi wajibBukhari) #mandi wajibBukhari) #mandi wajibtrus gmn sih tata cara #mandi wajib yg bener??Bukhari)disunnahkan dari kanan k kiri #mandi wajibBukhari)disunnahkan dari kanan k kiri #mandi wajib1. diniatkan dulu dong dlm hati klo kita mw #mandi wajib Read More
    1235pv 9 19/08/2012 16:38:08 WIB
  • Siapa Wajib Menyampiakan SPT Tahunan Secara Elektronik?

    Wajib pajak yang terdaftar di lingkungan KPP Madya, KPP Jakarta Khusus dan KPP Wajib Pajak BesarTahu gak tweeps, tahun ini beberapa wajib pajak dengan kriteria tertentu wajib menyampaikan spt tahunan secara elektronikWajib pajak yang telah menyampaikan SPT PPh Masa Pasal 21 secara elektronik/menggunakan eSPT (dalam hal memiliki pegawai > 20 wajib espt)Wajib pajak yang pernah melaporkan SPT Tahunan secara elektronik. Misalnya melalui eSPT atau eFilingWajib pajak yang telah menyampaikan SPT Mas... Read More
    1072pv 5 10/02/2016 08:24:02 WIB
  • Bagaimana Hak dan Kewajiban Pajak bagi Istri?

    /bs menggunakan NPWP sendiri dlm melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya?Hari ini kenal lebih dekat mengenai Bagaimana Hak dan Kewajiban Pajak bagi Istri yuk?(9) b.untuk kepentingan pemotongan atau pemungutan PPh, wajib menunjukkan NPWP Suami;(29) Simak selengkapnya mengenai Bagaimana Hak dan Kewajiban Pajak bagi Istri? di sini :(24) b.untuk kepentingan pemotongan atau pemungutan PPh, wajib menunjukkan NPWP-nya sendiri,(15) b.Istri memilih melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya sec... Read More
    1718pv 18 07/10/2016 09:11:22 WIB
  • Kenapa Khotbah Jum'at isinya Tentang "Wajib Puasa"

    Dg kata lain mereka “Wajib Puasa”Wajib, ya wajib bagi SIAPA?? Orang yg ber-KTP Islam? Orang yg mampu melakukannya? Orang yg karena keadaan sekitarny Berpuasa?Kalau mengacu pada orang2 yg “Wajib Puasa” di atas, Saya yakin semua orang d Pasar tadi mempunyai kewajiban akan hal ituKalau urusan “Wajib Puasa” saja masih terus d khotbahkan??”Menyinggung kata “Wajib” menyinggung pula kata “Mampu”Bukankah kata “Wajib” memang seharusnya diikuti kata “Mampu”??Bilang “kala... Read More
    969pv 2 08/08/2012 11:32:01 WIB
  • Kepada Siapa Puasa Ramadhan Diwajibkan by: @IslamDiaries

    Udah pada tau belom Kepada Siapa Puasa Diwajibkan?28. ... maka boleh bagi mereka berdua untuk berbuka dan wajib atas mereka untuk membayar fidyah tetapi mereka tidak wajib mengqadha’32. ... dan tidak wajib atas mereka mengqadha' puasa.12. dan jika mereka tetap melaksanakan yang wajib, maka itu adalah baik.Apa Yang Wajib Dilakukan Oleh Lelaki Tua Jompo Dan Wanita Tua Yang LemahAdapun tentang tidak wajibnya berpuasa atas wanita yang sedang haidh dan nifas,Puasa wajib atas seorang mus-lim yang... Read More
    778pv 2 1 24/06/2014 07:02:03 WIB
  • Kriteria Wajib Pajak Yang Wajib Membuat TP Doc

    Kriteria Wajib Pajak Yang Wajib Membuat TP Doc Mereka yang Wajib membuat TP Doc dikelompokan menjadi 2(dua) yaitu: 1.Kewajiban membuat dokumen induk dan dokumen lokal adalah Wajib Pajak yang melakukan transaksi afiliasi dengan:, Wajib Pajak dalam negeri wajib menyampaikan laporan per negara sepanjang negara atau yurisdiksi tempat Entitas Induk berdomisili:Kewajiban membuat dokumen induk, dokumen lokal dan laporan per negara yaitu: -Wajib Pajak yang merupakan Entitas Induk dari suatu Grup Usah... Read More
    260pv 13/08/2018 13:36:28 WIB
  • Daftar Mahasiswa Baru Wajib Ikut #marikulasi

    Daftar Maba MKP Wajib #matrikulasi: Pratiwi Adiyah JDaftar Maba Filsafat Wajib #matrikulasi: Muhammad Rangga ErfizalDaftar Maba Sastra Jepang Wajib #matrikulasi : Suci ArmiDaftar Maba Teknik Kimia Wajib #matrikulasi : Atika Hasna cc:Daftar Maba Psikologi Wajib #matrikulasi: Wahyu Fitri RahmadaniDaftar Maba Ilmu Pemerintahan Wajib #matrikulasi: AGUNG WICAKSONODaftar Maba Ilmu Keperawatan Wajib #matrikulasi: INDA NINGTYAS YANUWARDANIDaftar Maba Teknologi Informasi Wajib #matrikulasi : AMALIA DW... Read More
    1365pv 5 7 12/06/2012 16:57:29 WIB
  • Zakat Profesi Tidak Wajib

    5)Kewajiban zakat hanya diperuntukan bagi kaum muslimin #BisnisSyariah1)Dibulan ramadhan seluruh kaum muslimin diwajibkan mengeluarkan zakat fitrah #BisnisSyariah30)Sy sendiri lbh meyakini jika zakat profesi itu tidak wajib #BisnisSyariah3)Selain zakat fitrah,kaum muslimin wajib mengeluarkan zakat mal atau zakat harta #BisnisSyariah2)Kita smua sudah tau bahwa zakat fitrah hukumnya wajib dan tdk ada perdebatan dikalangan ulama #BisnisSyariah27)Kesimpulannya,zakat profesi tidak wajib dalam Isla... Read More
    1412pv 8 1 13/08/2012 07:26:56 WIB
  • Trik Usaha yang wajib dimiliki Pebisnis

    Trik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 7. Siap menghadapi berbagai resiko #bisinfoTrik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 6. Tumbuhkan bakat berwirausaha #bisinfoTrik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 5. Terus kembangkan brand Anda #bisinfoTrik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 2. Mulailah dari lingkungan Anda #bisinfoTrik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 3. Tetapkan biaya produksi yang proposional #bisinfoTrik Usaha yang Wajib Dimiliki para Pebisnis. 4. Man... Read More
    748pv 3 07/02/2013 11:00:06 WIB
  • Shalat Jumat, Kewajiban atau Diwajibkan?

    Berarti sebelumnya shalat tsb tidak wajib dan menjadi wajib (diwajibkan) kepada seluruh muslimDisini terlihat mana yg kewajiban mana yg diwajibkanKesimpulan : Shalat pada hari jumat itu kewajiban. Shalat Jumat itu diwajibkan dgn ketentuan tertentuAyat ini secara tekstual menyatakan bahwa Shalat dihari Jumat adalah kewajiban. Bagaimana dengan salat jumat? Hal itu diwajibkanShalat jumat tidak wajib untuk perempuan muslim dan berbagai syarat. Sedangkan shalat fardu wajib untuk muslim lelaki maup... Read More
    1056pv 5 1 17/05/2013 11:36:56 WIB
  • Syarat menjadi Kuasa Wajib Pajak by @tanyaPAJAK

    Kotak WAJIB PAJAK dan kotak KUASA. #kuasaWP10 b.memiliki surat kuasa khusus dari Wajib Pajak yang memberi kuasa; c. memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak; #kuasaWP18 Seorang kuasa wajib pajak tidak dapat melimpahkan kuasa yang diterima dari Wajib Pajak kepada orang lain. #kuasaWP20 Dlm melaksanakan hak dan/atau memenuhi kewajiban perpajakan tertentu, #kuasaWP wajib mematuhi ketentuan peraturan perU-Uan perpajakan.5 ...menjalankan hak & memenuhi kewajiban perpajakannya. #kuasaWP7 Berikut ini beberap... Read More
    1985pv 5 25/10/2012 14:42:33 WIB
  • Hari wajib Puasa Sya'ban

    Puasa sya'ban diantara wajib dan sunnah. Dikatakan sunnah ternyata ada kewajiban atau minimal berpuasaJumlah hari wajib (minimal) dan sunnah (maksimal) berpuasa sya'ban Read More:Jumlah hari wajib (minimal) dan sunnah (maksimal) berpuasa sya'ban Read More:Disebut wajib karena ada minimal hari berpuasa yg jk tidak dikerjakan diganti dgn bepuasa dilain hari setelah Ramadhan.Berpuasa minimal (wajib) 3 hari di bulan sya’ban yaitu puasa satu hari pada awal bulan, pertengahan (nisfu) dan akhir bu... Read More
    519pv 2 03/05/2017 21:10:06 WIB
  • HIJAB! Wajib bagi wanita Muslim!

    Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kewajiban menggunakan hijab sebagai tanda ‘Iffah (menahan diri dari maksiat).Allah SWT telah mewajibkan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya berdasarkan firman Allah SWT di QS Al-Ahzab:36Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kewajiban menggunakan hijab sebagai tanda ‘Iffah (menahan diri dari maksiat). Read More
    3814pv 26 9 24/02/2013 10:57:48 WIB
  • Kultwit Syarat Harta Wajib Zakat

    Kultwit Kali ini mengangkat tema "Syarat Harta Wajib Zakat". Selamat MenyimakHal ini menandakan bhw hanya org mampu sajalah yg dikenakan kewajiban berzakat kpd org yg tidak mampu. #objekzakatDlm tiap kewajiban yg disyariatkan, Islam selalu menentukan standar dan aturan bagi umatnya. Begitu pula dg harta sb #objekzakatHarta yg haram baik substansinya maupun cara mendapatkannya tdk dikenakan kewajiban zakat krn Allah tdk menerimanya #objekzakatApabila harta seorang muslim blm mencapai nishab ny... Read More
    1764pv 48 4 08/12/2012 13:50:14 WIB
  • 8 WAJIB TNI

    ~ 8 WAJIB TNI Read More
    724pv 4 2 20/10/2014 08:26:39 WIB
1 ・・ 400 Next
Login and hide ads.