Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Search Results for tidur

Displaying search results for tidur.

  • Tidur ala @blogdokter

    Sepertiga dari umur kita dihabiskan buat tidur. #Tidur#Tidur#TidurMari kita ngobrolin tentang #Tidur, tapi jangan ketiduran ya. :)Hanya setengah dari otak lumba lumba yang tertidur saat mamalia laut ini tidur agar ia tidak tenggelam saat tidur di air. #TidurTercatat ada sekitar 84 jenis gangguan tidur. #TidurSomnambulisme adalah istilah lain dari berjalan sambil tidur. #TidurTidur sambil berjalan diduga dipengaruhi oleh faktor genetik. #TidurManusia lebih bisa bertahan hidup lebih lama tanpa ... Read More
    2344pv 26 5 19/04/2014 21:25:00 WIB
  • Bicara Tidur dengan @blogdokter

    Gangguan tidur itu bila di malam hari tidurnya sedikit tapi di siang hari tidurnya berlebihan. #TidurNyenyak tidaknya tidur juga sangat dipengaruhi oleh kenyamanan/kebersihan kamar tidur dan tempat tidur. #TidurKebanyakan mereka yg bermasalah dg tidur mengalami gangguan pada kualitas tidur alias gagal tidur dengan nyenyak. #TidurHigiene tidur adalah kebiasaan tidur yang baik dan menyingkirkan segala kebiasaan buruk yg dpt menganggu prosesi tidur. #TidurTempat tidur adalah tempatnya untuk tidu... Read More
    1901pv 24 2 30/03/2013 18:47:09 WIB
  • Spiritualitas Tidur

    ¤ SPIRITUALITAS TIDUR ¤Kok bisa tidur itu membuka rizki?21) Tampak jelas sekali dari doa tidur bahwa Nabi Muhammad saw memperhatikan tidur sebagai proses spiritual.25) Persamaan tidur dan kematian adalah bahwa ruh orang tidur dan ruh orang mati sama-sama berada di sisi Allah.68) Kapan manusia bisa dikatakan beruntung saat bangun tidur? Saat ia bisa ingat melisankan doa bangun tidur.41) Bila tidur bisa disejajarkan dengan kematian maka bangun tidur bisa disejajarkan dengan bangun dari kemati... Read More
    2185pv 27 14 22/07/2014 23:00:53 WIB
  • tidur dan tidurnya Rasulullah

    #tidur5. lantas, bagaimana raslulullah #tidur ? | kapan beliau tidur? | kapan beliau bangun tidur ? |Tidur itu kebutuhan tubuh untuk mengistirahatkan anggota tubuh. Dalam waktu tertentu #tidurLogikanya, orang yang cukup tidur akan sehat | orang yang kurang tidur tidak sehat| benarkah ?#tidur berfungsi juga sebagai regenerasi bagian tubuh, beberapa sel dan hormon mengalami perbaikan di waktu #tidur11. initnya, cepat #tidur cepat bangun dan IBADAH !!!sekian tentang #tidur hari ini. semoga berma... Read More
    742pv 1 1 25/03/2013 19:15:34 WIB
  • Masalah tidur ala @blogdokter

    Nah, bila ini terjadi saat tidur tentu tidur akan terganggu. #tidur#tidur#tidur#tidur#tidurPenderitanya bahkan bisa tidur saat duduk alias gampang banget tertidur. #tidurTidur itu penting agar kita tetap sehat, sayangnya tidak sedikit dari kita yang tidurnya gak cukup. #tidurGimana caranya agar cepat tidur? Turunkan ketegangan sblm tidur dg cara mematikan TV dan gadget saat waktunya tidur. #tidurGimana caranya agar cepat tidur? Singkirkan binatang peliharaan dari tempat tidur. #tidurDisamping... Read More
    2446pv 37 1 16/01/2013 19:31:32 WIB
  • ( Ternyata Terlalu Banyak Tidur Itu Tidak Baik ? )

    1.Tidak sedikit para tuips di dunia ini yang memiliki hobi tidur. Tidur memang sebuah aktivitas yang mengasyikan, (con)15.Kebiasaan seperti terlalu banyak tidur atau kurang tidur di malam hari juga berkaitan dengan penyakit ini.16.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak tidur di malam hari atau kurang tidur mampu meningkatkan risiko diabetes....kasih, dalam 6 penyakit yang timbul akibat terlalu banyak tidur...persen orang yang mengalami depresi dilaporkan terlalu banyak tidur.Tidur... Read More
    934pv 1 19/02/2013 16:02:03 WIB
  • kultwit @EdukasiGizi #tidur

    Nocturnal gitu, malam melek siang tidur. Coba simak fakta and tips #tidur berikut ini ya!Minum susu sebelum #tidur! :) susu mengandung melatonin yang merangsang kita tertidur.Proses perbaikan sel-sel yang rusak juga terjadi saat kita #tidur sob. Kalau kurang tidur? :)Nah yang masih bermasalah dengan tidur, coba simak tips meningkatkan kualitas #tidur ala mimin EG :)Bagi orang dewasa #tidur cukup adalah 6-8 jam perhari. Tetapi durasi juga dipengaruhi kualitas tidur sob.Atur jadwal #tidur dan b... Read More
    614pv 2 22/04/2014 15:59:27 WIB
  • Tidur siang . Nap .

    Tidur siang . Nap .Sunnahnya Tidur Siang - Qoilulah8 Manfaat Tidur Siang Bagi KesehatanTidur sianglah kalian, sebab setan itu tidak tidur siang. (Hadis hasan. Lihat ash-Shahihah, no. 1647, Shahihul Jami’, no. 4431)Tidur/Istirahat Siang (Qailulah): Sehat Dan SunnahTidur Siang Merupakan Sunnah yang Kian DitinggalkanMengulas Tips Kesehatan Terlengkap: 5 Manfaat Luar Biasa Tidur Siang Bagi Kesehatan Anda Read More
    796pv 2 20/08/2016 08:15:11 WIB
  • Hakikat Tidur by. @KitabHikam

    Makna tidur berbeda dgn ketiduran. Tidur terjadi krn kesengajaan & ketiduran terjadi krn ketidaksengajaan.#HAKIKAT TIDUR#TIDUR itu seperti kematian & bangun dari tidur itu seperti bangun dari kematian.Mengucapkan doa bangun tidur adalah bukti bahwa seseorang mampu mengucapkan doa setelah bangun dari tidur.Banyak orang hapal doa bangun tidur tapi jarang sekali orang yang bisa mengucapkannya setelah bangun tidur.Bila orang tidur 8 jam maka 1/3 umurnya akan dialokasikan untuk tidur & 2/3 sisanya... Read More
    2644pv 3 19/11/2013 16:17:00 WIB
  • adab tidur

    Tidur itu terbagi 3, 1. Tidur fitrah ( tidur krn kelelahan ) 2. Tidur Rabbaniyyah (tertidur ktk melihat maksiat) 3. Tidur syaitaniyah...Kl kt tidur dgn adab yg benar sementara kt tidur nyenyak, malaikat " akan sibuk mencatat pahala, siap amal انشـــــاء الله? #AdabTidurKetika bangun tidur jgn langsung meraba wajah, karna kita ga tau dimana tangan ini diletakkan ketika tidur... #AdabTidurTidur adlh sunnah Nabi saw, kalo umur kita 60 thn n rata " 8 jam tdr / hari brrti 20 th kt gn... Read More
    912pv 3 18/03/2013 23:02:14 WIB
  • Tentang Tidur oleh Gus @CandraMalik

    Tidur terbaik memang bukan dengan bermimpi. Namun mimpi terbaik adalah dengan tidur berkualitas: tubuh suci, tidur diawali doa.Kewajiban belajar itu seumur hidup, maka belajarlah tentang tidur. Di dalam tidur pun terkandung pelajaran.Mimpi tak selalu bunga tidur. Kisah dalam tidur tak selalu mimpi. Ada alam dan kehidupan di antara alam sadar dan bawah sadar.Cukup sadari bagaimana tidurmu, itu pun sebagian dari mawas diri.Tidurlah dengan tenang agar bangunmu pun tenang. Jangan gusar, jangan ba... Read More
    1812pv 13 3 23/08/2014 13:16:05 WIB
  • Cinta itu kayak Tidur

    Sama kayak tidur, banyak tidur juga ga baik.Istirahat itu tidur. Jadi cinta kayak tidur.Sama kayak orang tidur, enaknya dia tidur.Tidur juga, contohnya ketiduran di ruang kelas.Cinta itu kayak tidur, kita ga bakalan tau akan tidur sama siapa.Sama kayak tidur, ga sadar juga. Jadi cinta kayak tidur |Sama kayak tidur, kadang kamu tertidur dengan sendirinya.Cinta itu kayak tidur, kita ga bakal tau dia pernah tidur sama siapa aja.Sama kayak tidur, semua orang akan merasakan ngantuk. Jadi cinta kay... Read More
    1023pv 7 30/12/2012 20:45:07 WIB
  • Bila Si Kecil Tidak Mau Tidur Siang

    Bila Si Kecil Tidak Mau Tidur Siang, coba yuk tipsnya dariJelaskanlah kepada anak tentang manfaat tidur siang.Buatkan jadwal tidur siang yang sudah disepakati bersama.Simak "Bila Si Kecil Tidak Mau Tidur Siang" selengkapnya diTidur siang memiliki banyak manfaat terutama dalam masa pertumbuhan.Bila belum terbiasa memang tidak mudah mengajak anak untuk tidur siang,Misalkan setiap pukul 2 siang, maka saat tiba waktu tidur siang bunda bisa mengatakan ini pada anak2. anak dengan usia 2 -3 tahun ak... Read More
    320pv 2 12/08/2015 13:40:52 WIB
  • Spiritualitas Tidur by. @KitabHikam

    Setiap simpulnya ditiupkanlah bisikannya (kpd orang yg tidur itu): Bagimu malam yg panjang, tidurlah dengan nyenyak!Kondisi bangun tidur itu seperti kondisi saat manusia dibangunkan dari kematian.Sekian kultwit tentang spiritualitas tidur. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan. AamiinIndikator bangun tidur yang baik : 1) mengingat Allah, 2) berwudhu dan 3) mendirikan shalat.Semangat dan keberuntungan diri adalah karunia pertama dari Tuhan kepada manusia setelah bangun tidur.Bila orang b... Read More
    581pv 1 08/11/2013 19:38:31 WIB
  • Fakta Tidur by @cemilan_sehat

    Bahaya kurang tidur dan kebanyakan tidur , apa itu??Bagi yg sulit tidur sangat sulit u/ tidur selama 8 jam & gangguan tidur ini menjadikan lebih berisiko obsesitas & mengalami diabetesBuat jadwal tidur yang tetap agar tubuh sudah rileks dan siap untuk tidur malam.2. kurangnya tidur biasa dikaitkan dngan gaya hidup namun Berkeringat berlebihan saat malam juga memicu gangguan tidur.1c. namun jangan senang dulu kalau kita punya kebiasaan tidur terlampau lama melebihi batas kebutuhan krn akan men... Read More
    698pv 1 25/12/2012 19:48:43 WIB
  • Hakikat Tidur by. @KitabHikam

    Makna tidur berbeda dgn ketiduran. Tidur terjadi krn kesengajaan & ketiduran terjadi krn ketidaksengajaan.#HAKIKAT TIDUR#TIDUR itu seperti kematian & bangun dari tidur itu seperti bangun dari kematian.Mengucapkan doa bangun tidur adalah bukti bahwa seseorang mampu mengucapkan doa setelah bangun dari tidur.Banyak orang hapal doa bangun tidur tapi jarang sekali orang yang bisa mengucapkannya setelah bangun tidur.Bila orang tidur 8 jam maka 1/3 umurnya akan dialokasikan untuk tidur & 2/3 sisanya... Read More
    568pv 16/11/2013 11:26:00 WIB
  • kultwit prof @Hardin_IPB #Tidur

    Tidur itu tak berarti hanya tidur malam. Jg ada #Tidur siang. Sapa yg pernah menikmati tidur siang?#Tidur#Tidur#Tidur#TidurTidur 6.5 - 8.5 jam sehari lebih baik dibanding #Tidur lbh dari 8.5 jam. Brp jam biasanya Twips tidur?Tweeps malam ni kita mau bahas ttg manfaat tidur. Siapa tadi malam yg merasa ga cukup #Tidur ?Dulu dikota orang tidur siang dianggap pemalas. Padahal #Tidur siang bermanfaat:)Mahasiswa yg #Tidur siang lbh prima menghadapi ujian dibanding yg tidak tidur siangJadi twips sis... Read More
    659pv 11 10/01/2014 04:49:27 WIB
  • Pola tidur pada anak

    Gangguan tidur pada bayi baru lahir ditandai perilaku rewel bayi pada jam tidur.Latih bayi agar mengetahui bahwa tempat tidur adalah tempatnya untuk tidur. Letakkan si kecil di tempat tidur saat ia sudah mengantuk.Yang terpenting adlh menciptakan suasana tidur yg nyaman. Penting jg menciptakan kebiasaan2 sblum tidur agar ia tahu waktu menjelang tidur.Sehingga orang tua pun perlu menyiasati waktu tidurnya sesuai dengan pola tidur bayi.Proses ini dipastikan terganggu bila anak-anak tidak tidur ... Read More
    2077pv 16 08/05/2012 10:08:40 WIB
  • Manfaat Tidur Siang

    Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur.. #FAKTATidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak anda #FAKTATidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang anda miliki.. #FAKTA Read More
    512pv 2 02/10/2013 15:27:07 WIB
  • Adab Sebelum Tidur 2.0

    4.Tidur adalah karunia Allah bagi manusia. Oleh karenanya dalam Islam terdapat adab-adab tidur yang dicontohkan oleh Rasulullah. #adabSelain itu limbah serta uap kotor yang terjadi pun dibuang oleh tubuh saat kita tidur. #adab6..Kedua, tidur di awal malam setelah sholat Isya, kemudian bangun lagi di awal sepertiga malam. #adab10.Keenam mengebuti tempat tidur dengan ujung sarung/selimut sebanyak 3 kali sambil membaca basmalah #adab12.Kedelapan Berbaring ke sisi kanan ketika tidur, posisi tanga... Read More
    1018pv 5 1 28/07/2015 08:26:49 WIB
  • Senandung Tidur

    Tidurlah, Sayang, tidurlah di duniamu yang damai itu Bermimpilah dengan indah, dan yakinlah kamu akan mewujudkannya suatu saat nanti #dearSenandung Tidur Untuk Bidadari Kecilku, Inspired by Pi’s Lullaby , #dear Read More
    972pv 2 03/12/2013 21:13:55 WIB
  • Kenapa Tidur Sore By. @PakarSEO

    Msh mau tidur Malam?Sejak awal tahun 2013, saya SELALU tidur jam 20 atau 21 WIB. Org lain sering 'meledek' klo sy tidur masih Sore :)Saya ingin sharing kenapa saya TIDUR SORE :). Semoga bermanfaat ;pDulu saya tidur Malam (Bahkan sangat Malam), Katanya Ngerjain HAL PENTING ;pPadahal sebenernya sy memang rada susah tidur klo malam. Org pintar bilang itu INSOMNIA :) Read More
    595pv 2 23/12/2013 08:44:06 WIB
  • tips tidur nyenyak

    First Kalo pengen tidur nyenyak maka harus NIAT tidur ya beneran serius mau tidur. FOKUS buat tidur #TidurNyenyak viaNah yang suka tidur miring, baiknya tidur miring ke kanan, biar aliran darah ke jantung lancar #TidurNyenyak viaNah kalo cewe" pengen pipinya kenceng, tidurlah dengan posisi terlentang #TidurNyenyak viaOma titik puspa tuh tidurnya terlentang terus, makanya pipinya kenceng :)) #TidurNyenyak viaKalo makan apa" deket waktu tidur, jadinya perut ga enak, begah, pun ga bagus buat kes... Read More
    642pv 2 19/03/2013 10:49:26 WIB
  • Cara Tidur dan Bangun Tidur Rasulullah

    Dan tidurlah dengan tenang dan damaiini adalah tips singkat mengenai bagaimana cara beliau ketika akan tidur dan ketika bangun tidur, semoga bisa kita ikuti ˆ⌣ˆTidurlah di awal malam setelah sholat IsyaUsaplah bekas tidur dari wajah dengan tanganHal lain yang penting tentang cara tidur Rosulullah adalah...Jangan pernah tidur dalam posisi tengkurap (perut ada di bawah)Bacalah do’a sebelum tidur. Pilihlah salah satu dari contoh doa Rasulullah SAWSayangnya tidak semua orang mengerti bagaim... Read More
    4707pv 15 8 10/06/2013 00:03:50 WIB
1 ・・ 25 Next