Search Results for puasa

Displaying search results for puasa.

  • BERPUASA YANG BENAR

    (40) Oleh krnya anda tidak akan menemukan orang Kristen berpuasa, kecuali pas anda nanya pas dia puasa. Karena puasa itu tersembunyi #puasaKarena puasamu ga ada yg tau, cuma Tuhan. kamu berpuasa dlm dimensi yg rohani,bukan duniawi #puasa(9) Berpuasa, adalah sebuah konsep pembebasan bagi diri dan orang lain. Dg berpuasa, kita melepaskan belenggu rohani. #puasaPuasa Nehemia itu puasa yang hanya makan sekali saja. Dalam 24 jam dia makan sekali saja. Puasanya: 5 bulan saja sob..(10) Dulu, orang b... Read More
    3764pv 55 9 21/07/2012 12:16:03 WIB
  • Puasa

    Orangnya puasa tapi maksiat tetap jalan.Maka apabila seseorang dari kamu sedang berpuasa,...Smg puasa kita mndapat balasn pahala yg sempurna&dijauhkan dr klmpk orang yg berpuasa tp hanya mendapat lapar&dahaga sja.Banyak di antara kita yang menganggap puasa itu cukup menahan diri dari makan,...Jika bisa diibaratkan maka kita berpuasa ini seperti orang bercocok tanam.Ada tiga kemungkinan orang berpuasa tapi hanya mendapat rasa lapar dan dahaga :Rasulullah SAW bersabda : "Puasa adalah perisai (t... Read More
    810pv 18 22/05/2014 10:27:28 WIB
  • Puasa Daud

    Puasa Daud, Puasa yang Paling Istimewa #daud6. - Hadits ini menerangkan keutamaan puasa Daud yaitu berpuasa sehari dan berbuka (tidak berpuasa) keesokan harinya. #daudSehingga dengan menunaikan puasa Daud (sehari berpuasa, sehari tidak), #daudUnt puasa beliau sarankan padanya unt berpuasa 3 hari setiap bulannya. #daudInilah puasa yang paling dicintai di sisi Allah dan tidak ada lagi puasa yang lebih baik dari itu. #daudRasulullah SAW bersabda, “Puasa yg plg disukai disisi Allah adl puasa Da... Read More
    5632pv 44 398 09/12/2012 08:31:02 WIB
  • Puasa

    Sobat Technoplast sering gak sih puasa? #TechnoplastAskSo, yuk berpuasa Sobat Technoplast! Jadi salah satu alternative untuk hidup sehat kan?Apa aja sih manfaat puasa bagi kesehatan?Disimak yuk!... #TechnoplastInfoPuasa dapat membuat pikiran jadi lebih tenang dan melambat shg bekerja lebih tajam.Dgn berpuasa dpt meningkatkan sel penetral alami dlm tubuh yg dapt membuat encok bisa sembuh.#8 Mengeluarkan racun dlm tubuh krn puasa tubuh akan membakar cadangan lemak utk (continue)#9 Mencegah diab... Read More
    616pv 5 1 22/09/2014 10:58:06 WIB
  • Buka Puasa Sama Siapa?

    . ": Buka puasa sama. ": Buka puasa sama. ": Buka puasa sama. ": Buka puasa samaOtak otak RT : Buka puasa sama siapa hari ini? #TanyaUnikom. ": Buka puasa sama siapa hari ini? #TanyaUnikom"RT : Buka puasa sama siapa hari ini? #TanyaUnikomyang pastinya tidak bisa berbuka puasa dengan keluarga besar PWK unikom hari in,,RT Buka puasa sama siapa hari ini? #TanyaUnikomRT : Buka puasa sama siapa hari ini? #TanyaUnikomyang pastinya tidak bisa berbuka puasa dengan keluarga besar PWK unikom hari in,,R... Read More
    1180pv 3 26/07/2012 18:35:00 WIB
  • Manfaat Puasa

    Puasa mengajarkan kita untuk menahan diri dari dusta. Sebab dusta dan berkata kotor sebab tidak diterimanya pahala puasa. #manfaatpuasaPuasa pun mendidik kita untuk bersilaturahim. #manfaatpuasaDi bulan puasa kita diajarkan utk mengendalikannya #manfaatpuasaSesungguhnya puasa mendidik orang untuk berhemat, bukan malah lebih boros. #manfaatpuasaPuasa pun membuat kita lebih sehat, dan ini sudah dibuktikan oleh medis. #manfaatpuasaMenegakkan syari'at Islam berupa puasa. Yang mana juga telah dila... Read More
    869pv 2 15/07/2013 04:43:05 WIB
  • Puasa KulDwit

    Selain #Puasa Ramadhan yg hukumnya wajib, ada beberapa puasa sunnah baik puasa rutin maupun puasa hari tertentu #KulDwit#Puasa ayyamul biidh itu puasa sunnah 3 hari stiap tgl 13,14,15 bulan hijriah. Puasa ini = puasa spanjang masa #KulDwit#Puasa ayyamul biidh, puasa senin-kamis dan puasa daud. Tinggal pilih mau yg mana #KulDwitKemarin puasa, Sekarang berbuka, besok puasa, lusa berbuka, keesokannya puasa lagi. Itu namanya #Puasa Daud :) #KulDwit#Puasa lah, kalau mau bersyukur atas nikmat berpu... Read More
    888pv 9 1 28/01/2013 10:02:19 WIB
  • puasa,qadha puasa

    berarti misalnya utang puasa taun lalu blm d qadha, boleh d qadha tahun ini ga ustadz?bagaimana bila lupa hutang puasa karena sudah tahunan yg lalu? | ya dikira-kira aja, dan di- qadha semuanya, karena itu hutang Read More
    644pv 1 13/08/2013 07:21:07 WIB
  • Tips Puasa Sehat dan Bugar

    #puasa#puasa#puasa#puasa#puasa#puasa#puasa#puasa#puasa#puasa Read More
    1348pv 10 2 29/06/2014 08:32:20 WIB
  • Keutamaan Puasa Senin Kamis

    Kultwit kali ini ttg keutamaan puasa Senin-Kamis dan manfaat puasa. Enjoy..Puasa menghasilkan kelembutan pesona & daya pikat.Berikut adalah beberapa hikmah dari puasa yang diambil dari buku Why Fast? :Fulton, Direktur Lembaga Makanan Sehat "Fultonia" di AS menyatakan bahwa puasa mampu2. karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa." (HR. Tirmidzi)Mari qt mulai berpuasa, jgn tunggu hingga Ramadhan tiba krn blm tentu usia kita akan sampai ke Ramadhan mendat... Read More
    1457pv 2 3 07/11/2012 16:50:16 WIB
  • Tips dan Diet Puasa

    akan tetapi juga #puasa sunah lain seperti puasa senin-kamis, puasa nabi daud, puasa syawal, puasa 10 hari pertama bulan dzulhijjah#puasa tarwiyah (8 dzulhijjah), puasa Arafah (9 Dzulhijjah), puasa 9 muharram, puasa 10 muharram#puasa tanggal 13, 14, 15 di setiap bulan hijriyah serta puasa di bulan sya`bansaat berpuasa, jangan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga #puasa#Puasa merupakan salah satu rukun Islam(9) Jangan lupakan olahraga #puasa(5) Mengurangi berat badan berlebih #puasamasing-... Read More
    981pv 5 05/10/2012 12:34:07 WIB
  • 7 Tips Mengajarkan Anak Berpuasa

    Mengajarkan puasa sejak dini, anak akan lebih mudah terbiasa dlm menjalani ibadah puasa tanpa merasakan puasa sebagai beban #ramadhanmenang3.Beritahukan tujuan berpuasa #ramadhanmenang2.Libatkan emosi mereka, kita bisa mulai mengajarkan puasa dgn menceritakan kisah2 org yg berpuasa, merayakan Idul Fitri dsb #ramadhanmenangBerikut adalah tips2 yang dapat digunakan untuk megajarkan anak-anak untuk ikut berpuasa #ramadhanmenang7.Gabungkan pembelajaran dengan kasih sayang, hargai usaha mereka unt... Read More
    686pv 1 19/07/2013 10:59:52 WIB
  • 7 Hal Yang Membatalkan Puasa Kita

    Selamat Berpuasa Tweeps .... Semangat !!!Hallo Temans, tau Gak Hal Hal Yg Bisa Membatalkan Puasa ?Duduk Jangan Sepelekan Hal ini, Duduk pun bisa membatalkan puasa, Contohnya duduk sambil merokok.Ngupil Ngupil bisa membatalkan puasa, apalagi bila upilnya dicampur es degan lalu di minum.Ngupil Ngupil bisa membatalkan puasa, apalagi bila upilnya dicampur es degan lalu di minum.Tidur Tidur adalah Ibadah waktu Ramadhan, tapi Tidur dengan Yang bukan Muhrim bisa Membatalkan Puasamu.Jalan-Jalan Jalan... Read More
    1244pv 2 02/07/2014 14:47:12 WIB
  • Puasa

    kala #puasa, kita kuat menahan yg halal sekali pun. makan nasi, minum, hub. suami-istri, ini halal diluar #puasa, tp kala #puasa kita mnhanx#puasa akan menjadi syafaat kita di hari kiamat kelak#puasa, Firman Allah dlm hadits qudsi, adl bagiKu.krn #puasa tiada seorang pun yg tahu kita bener2 #puasa apa gak, beda dg shalat, haji, shadaqah, dll yg nampak olh manusia lainistimewanya #puasa lainnya adl kuatnya kita menahan.kita dipaksa #puasa sebulan penuh unt jd org yg bertaqwa.inilah istimewanya... Read More
    521pv 1 2 15/07/2014 14:59:55 WIB
  • investasi sama dengan puasa

    #blajarinvest karena puasa adalah ibadah hamba Allah SWT yang sepesial untuk Sang Pencipta. Puasa bahkan pula menjadi spesial kepada Allah#blajarinvest Selamat menunaikan ibadah puasa. Salam #investasi untuk #indonesiaTweeps tau ga sih kl Investasi=puasa, penasaran?sebentar lg jam 07.00 disimak ya #blajarinvest#blajarinvest Mulailah berpuasa dlm memindahkan gaya hidup yang tdk perlu ke gaya hidup yg layak dan cermatTweeps tau ga sih kalau Investasi = puasa,penasaran? yuk simak lebih banyak lg... Read More
    687pv 4 2 16/07/2014 06:02:29 WIB
  • Nyaman Berpuasa Saat Menyusui

    Yuk Simak Tips Agar Nyaman Berpuasa Saat MenyusuiPenuhi gizi selama anda berpuasa dan tetaplah makan tiga kali sehari yaitu saat sahur, berbuka puasa, dan malam.Berikut Tips Agar Nyaman Berpuasa Saat Menyusui.Saat bunda berpuasa, bayi tetap bisa minum ASI, hanya saja produksi ASI berkurang dan akan banyak bila ibu menyusui sudah berbuka puasaLebih Jelas Tips Agar Nyaman Berpuasa Saat Menyusui. Simak diSebaiknya ibu menyusui berpuasa bila usia bayi sudah diatas 6 bulan.Bila tubuh merasa tidak ... Read More
    576pv 3 1 22/06/2015 14:45:49 WIB
  • ODHA Boleh Berpuasa, dengan syarat....

    Boleh kok berpuasa... Tapi, ada syaratnya :DRentang waktu berpuasa yakni antara 13-14 jamNamun, ODHA yang akan melaksanakan puasa harus percaya, bahwa ibadah puasa di Bulan Ramadhan akan memberikan banyak manfaat dan berkah.Ada beberapa persepsi tentang bagaimana waktu minum obat ODHA saat berpuasa, khususnya ARV.Selain itu, dengan berpuasa ODHA dilatih untuk disiplin dan membantu ODHA patuh meminum ARV :)ODHA boleh saja berpuasa, namun dengan catatan harus terlebih dahulu berkonsultasi denga... Read More
    872pv 3 04/02/2014 19:26:30 WIB
  • Cara Lafaz Niat Puasa Ramadhan

    Niat puasa dan doa berbuka puasa ~ ‎#Ramadhan #Ramadan ‎#PuasaNiat puasa dan doa berbuka puasa ~ ‎#Ramadhan #Ramadan ‎#PuasaNiat puasa dan doa berbuka puasa ~ ‎#Ramadhan #Ramadan ‎#PuasaPUASANYA BESOK?! NANTIK BERARTI TRAWEH? *APALIN NIAT PUASA, TRAWEH SAMA BUKA PUASA: Ari puasa#puasa ramadhanDoa Berbuka PuasaSmg di bln puasa lbh sSebentar lagi puasa, siapkan niat agar puasa bulan ini full, yang belum full, ingat umurSebentar lagi puasa, siapkan niat agar puasa bulan ini full, yan... Read More
    8178pv 9 3 07/07/2013 15:44:56 WIB
  • Hal-hal yang Membatalkan Puasa | @abdullahhaidir1

    Penderita diabetes jk menggunakan suntikan insulin, tdk membatalkan puasa. Jk kuat berpuasa, dia harus berpuasa. Jk tdk kuat, dia boleh bukaJumhur ulama berpendapat bhw bekam tdk membatalkan puasa. Berdasarkan hadits bahwa Nabi saw berbekam saat berpuasa..Membatalkan puasa krn ada partikel yg masuk ke pencernaan merokok membatalkan puasa gak stadz? Kan gak bikin kenyangKalo masih kecil dahulu, jk nangis saat puasa ramadan dibilang batal puasanya. Walau sekedar omongn ini tdk baik, apalagi kal... Read More
    2012pv 13 1 17/07/2013 14:22:20 WIB
  • 3 KUNCI PUASA YANG BERHASIL MENURUT ISA AL MASIH

    Tiga Kunci Puasa Yang Berhasil Menurut Isa Al Masih. | Kunci #1: DALAM PUASA MENGALAHKAN GODAAN IBLIS #3KunciPuasaTiga Kunci Puasa Yang Berhasil Menurut Isa Al Masih | Kunci #2: "JANGAN MENCARI PERHATIAN KARENA PUASA" #3KunciPuasa_2Tiga Kunci Puasa Yang Berhasil Menurut Isa Al Masih | Kunci #3: "AMAL PUASA TIDAK MENJAMIN HIDUP KEKAL" #3KunciPuasa_3Orang yang berpuasa tidak boleh kelihatan muram mukanya, mengubah air mukanya, supaya orang tahu sedang berpuasa. #3KunciPuasa_27. “...apabila en... Read More
    2208pv 8 1 28/06/2015 19:18:06 WIB
  • Manfaat Madu Saat Berpuasa

    Manfaat Madu Saat BerpuasaMenyuplai kalori saat berpuasa.Selamat berpuasa. Semoga aktivitas anda lancar.Memberi stamina dan sumber energi selama berpuasa.Selengkapnya "Manfaat Madu Saat Berpuasa". Lihat diIni dia beberapa manfaat lainnya bila anda mengkonsumsi madu untuk berpuasa.Konsumsi madu bersamaan dengan kurma bisa memberi tenaga yang cukup untuk anda berpuasa.Biar puasa makin fit, saat sahur & buka bisa konsumsi madu Promo Madu Raja Order yuk 0838 793 444 00Jangan takut lemas saat anda... Read More
    627pv 7 1 25/06/2015 16:20:01 WIB
  • Lagi, Puisi Rumi tentang Puasa

    Bln puasa tlah tiba. Perlancongan nuju Sang Ahad, Sahabat mrk yg puasa. Kudaki tangga ke atap tuk lihat bulan karna ...Keluh org puasa kan belah langit. Siapa yg sabar duduk di sumur puasa, penaka Yusuf kuasai cinta Mesir.2. "... kukangen puasa, spenuh hati & jiwa. Kehilangan aku kupiahku, kala menyawang bulan, karna Sultan puasa buatku mabuk."Ada bulan lain yg tersembuyi, selain yg ini..Dia sembunyi di tenda puasa bak seorng Turki Sesiapa jelang hari panen puasa bulan ini ...O, sang kata pen... Read More
    3441pv 51 4 10/07/2013 06:42:43 WIB
  • Bincang Tentang Puasa

    13. ...maka puasanya tidak akan pernah terbayarkan walau ia berpuasa sepanjang waktu. #yukpuasaSiapa yang wajib berpuasa ?. Puasa itu wajib atas orang Islam, berakal, balig, sehat dan menetap.. #yukpuasa“Barangsiapa yg tdk membulatkan niatnya utk berpuasa sebelum fajar, maka tdk sah puasanya. “(HR. Ahmad) #yukpuasaKita mulai dengan pembahasan Rukun Puasa. Ada 2 rukun puasa yang masing2nya merupakan unsur terpenting, yaitu : .. #yukpuasa. … maka puasanya tdk akan dpt dibayar, meskipun be... Read More
    612pv 2 17/06/2015 22:38:47 WIB
  • Twit tentang Puasa, dalam rangka #SambutRamadhan

    #puasa#puasa#puasa#puasa#puasa6.Yaitu sholat, zakat, haji dengan puasa. #puasa#puasa#puasa#puasa#puasa Read More
    1157pv 12 1 13/07/2012 20:41:11 WIB
  • Hal Berkenaan dengan puasa ramadhan

    Selamat Menanti Waktu Berbuka Puasa Friends,, Semangat !!1Selamat Menanti Waktu Berbuka Puasa Friends,, Semangat !!1.... kalau mencicipi masakan sampai habis sepanci penuh, itu baru membatalkan puasa...puasa anda akan batal apabila tidur diawal bulan Ramadhan dan terbangunnya ... di bulan Syawal.puasa anda akan batal apabila tidur diawal bulan Ramadhan dan terbangunnya ... di bulan Syawal.Apakah mencicipi masakan dapat membatalkan puasa? TIDAK, selama tidak ditelan dengan sengaja, tapi...Hall... Read More
    989pv 1 04/07/2014 16:35:28 WIB
1 ・・ 386 Next
Login and hide ads.