Search Results for otak

Displaying search results for otak.

  • Otak

    menghubungkan otak kecil dgn korteks otak besar. #twitpsy14. pd anatomi otak vertebrata, otak dpn (prosencephalon, forebrain) adlh bagian atas dari otak. #twitpsyOtak kecil (cerebellum) merupakan bagian terbesar otak belakang. #twitpsyOtak besar (telencephalon, cerebrum) adlh bag dpn yg paling menonjol dr otak dpn. #twitpsyOtak tengah (mesencephalon) adalah bagian otak yang mempunyai struktur tektum & cerebral peduncle #twitpsysubstantia nigra dlm otak tengah. #twitpsylanjutan (medulla oblong... Read More
    670pv 2 12/12/2012 00:54:23 WIB
  • Tumor Otak?

    Tumor otak sekunder: jaringan tumor berasal dari organ tubuh lain dan mengalami penyebaran ke otak.Tumor otak ada yg berasal dari sel otak (primer) ada pula yg berasal dari penyebaran kanker dari organ lain (sekunder).Gejala tumor otak: Sering mengalami sakit kepala.Tumor otak ada yang jinak (benign) dan ada pula yang ganas (malignant).Gejala umum tumor otak: mengalami gangguan keseimbangan dan kesulitan bicara.penderita tumor otak ,Hindari konsumsi makanan yg berlemak tinggi ( gule, sate ,re... Read More
    964pv 8 1 20/02/2014 23:32:45 WIB
  • Otak Sehat by BlogDokter

    Otak yg sehat butuh cukup air sebab 75% otak terdiri dari air dan air yg kita minum untuk mnjaga otak agar tdk kekurangan air. #otaksehatKurang tidur sangat tidak bagus buat otak dan cenderung menyakiti otak kita. #otaksehatOtak adalah organ vital yang penuh misteri. Belum semua misteri otak bisa diketahui para ahli. #otaksehatMari makan ikan buat otak. #otaksehatMakanan sehat untuk otak? Apapun makanan yg sehat utk jantung dan organ tubuh yang lain juga sehat untuk otak. #otaksehatOlahraga e... Read More
    656pv 1 13/12/2012 17:36:24 WIB
  • Pernak pernik Otak ala @blogdokter

    Berat otak manusia rata rata 1,3 Kg. #Otak75% dari otak manusia terdiri dari air. #Otak#Otak1.230 gram adalah berat otaknya Albert Einstein. #OtakArea seksual otak pria dua setengah kali lebih luas daripada area seksual otak wanita. #OtakOtak tidak memiliki reseptor rasa sakit sehingga otak tidak bisa merasakan sakit. #OtakStruktur otak pria dan wanita itu berbeda. #OtakBola mata memiliki hubungan langsung dengan otak. #OtakTekstur otak manusia mirip dengan tahu atau gelatin. #OtakOtak manusi... Read More
    1442pv 18 2 22/06/2014 06:53:54 WIB
  • Keajaiban Otak Manusia #1

    #Otak#Otak#Otak#OtakKata kunci dari optimalisasi otak adalah stimulasi #OtakSelain neokorteks, pada manusia ternyata masih terdapat otak primitif yang strukturnya mirip otak reptil. #OtakPengalaman hidup manusia, akan menstimulasi otak. Semakin banyak pengalaman yang tersimpan dalam otak, maka ia semakin cerdas #OtakApa yang ditangkap oleh indera akan dikumpulkan dan dipahami di bagian otak ini #OtakBanyak membaca, berpikir, berdiskusi, brainstorming, juga bagian dari menstimulasi otak. #Otak... Read More
    2223pv 5 4 13/05/2013 13:21:50 WIB
  • Kanker Otak

    Kanker otak atau lebih sering disebut tumor otak adalah tumbuhnya jaringan/sel abnormal pd otak.#BrainCancerTumor otak primer berasal dari sel2 otak sendiri atau sel2 disekitar otak yg bermutasi dan tumbuh abnormal. #BrainCancer.23 Tumor otak dpt menimbulkan komplikasi berdasarkan lokasi otak yang mengalami gangguan. #BrainCancer.Tumor otak terjadi krn adanya mutasi genetik pd sel otak namun penyebab mutasi ini masih belum diketahui. #BrainCancerAdanya tumor pd otak akan meningkatkan tekanan ... Read More
    930pv 11 22/02/2014 10:29:41 WIB
  • 7 Makanan yang dapat Mencerdaskan Otak

    Memiliki otak cerdas yg dpt bpikir scara cepat & tepat ad harapan stiap orang..Mau tau makanan yg dpt mncerdaskan otak anda??Simak!!Telur mngandung asam amino yg dbutuhkan u mnutrisi otakCoklat kaya akn flavonoid yg memicu pbentukan sel saraf baru pd otakIkan sangat baik u menutrisi otak anda krn dlm tubuh ikan mngandung asam lemak omega-3Pisang mngandung kalium & magnesium yg bfungsi u transmisi saraf d tubuh srta otak andaBayam mngandung Vit.B9 yg bfungsi u mningkatkan memori yg dbutuhkan u... Read More
    632pv 3 08/10/2013 12:35:14 WIB
  • Pemicu Munculnya Kanker Otak dan Penanganannya

    kanker otak primer dan sekunder #RabuSehat3.Kanker otak merupakan salah satu penyakit kronis yang akan menyerang bagian otak sebagai bagian vital yang sangat penting dan berhubungan denganotak tanpa merusak jaringan disekitarnya #RabuSehat10.Gejala kanker otak yang terjadi tergantung pada letak, ukuran dan juga kecepatan perkembangan sel kanker yang ada didalam otaknya #RabuSehatBerikut ini adalah beberapa pemicu munculnya kanker otak yang perlu anda waspadai #RabuSehat12.Gejala akan sulit te... Read More
    1733pv 5 17/01/2018 13:27:30 WIB
  • 7 Makanan Mencerdaskan Otak

    5.Brokoli,sngt baik utk menutrisi otak,krn mngndng vit.C,antioksidan srt betakaroten yg brfngs mnjg kesehatan otak #7MakananMencerdaskanOtak7.Cokelat,bnyk mngndng Flavonoid yg memicu pmbntkn sel saraf baru pd otak &mnbh kemampuan menyimpan ingatan dp otak #7MakananMencedaskanOtakSahabat Ummi, yukk kenali 7 bahan makanan yang mencerdaskan otak di kultwit hr ini #7MakananMencerdaskanOtakE berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini. #7MakananMencerdaskanOtakBayam... Read More
    1133pv 15 5 31/10/2014 16:24:44 WIB
  • 7 Manfaat Otak Kanan Bagi Bisnis

    (Otak kanan,otak bisnis) Masa otak kanan otak bisnis,bercanda ya? Tidak begitu,otak #Kanan memang otak bisnis,sama seperti otak kiri(Otak kanan,otak perubahan) Dibanding otak kiri,otak #Kanan cenderung utk lbh liar memiliki pemikiran yg kadang melenceng pd umumnya(Otak #Kanan,otak kreatif) Tidak perlu diragukan lagi,orang yang kreatif adalah orang yang kuat otak kanannya.(Otak kanan otak pengertian) Tanpa otak #Kanan,mungkin setiap orang hanya memiliki perasaan yang datar,tanpa ekspresi saja.... Read More
    2156pv 1 06/09/2012 10:37:10 WIB
  • 5 Makanan Yang Pertajam Otak Anda

    Flavonoid juga aktifkan pembentukan neuron baru di otak, sehingga memori baru dapat dibentuk dan meningkatkan aliran darah ke otak.1.Konsumsi makanan/minuman tertentu dpt bantu tingkatkan memori&fungsi otak.Cokelat kaya akan flavonoid, sebuah zat kimia yang dapat meningkatkan kerja otak.3.Ikan-ikanan.asam lemak omega-3 sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan, terutama untuk otak.Zat besi berfungsi untuk menciptakan sel darah merah, sedangkan sel darah merah ini membawa oksigen ke otak.... Read More
    830pv 4 2 06/06/2013 09:53:50 WIB
  • Senam Otak

    Utk melatih kebugaran otak, kamu ckp melakukan senam kebugaran otak dlm wkt singkat, yaitu tujuh menit #HealthyMondayGerakan ini untuk mengintegrasikan otak. Rentangkan tangan selebar mungkin. #HealthyMondayLakukan gerakan silang ini 10-25 kali untuk melengkapi senam menuju otak segar dan bugar. #HealthyMondayBayangkan otak kiri & kanan menyatu spt menyatukan dua tangan. Nikmatilah kesatuan ini sambil melakukan pernapasan 4-8 kali. Read More
    1592pv 8 25 30/09/2013 11:57:07 WIB
  • Gejala Kanker Otak Dan Obatnya

    02.Gejala kanker otak umumnya tidak mudah terdeteksi karena target serangan kanker berada di otak, organ yang tidak terlihat dari luar01.Siang Tweeps, Kali ini kami akan ngasih kultwit 12 Gejala Kanker Otak.* Mudah mual | Sering mual juga bisa menjadi gejala kanker otak04.Dan inilah beberapa gejala kanker otak yang mudah ditemui sebagai berikut:03.Meski begitu, ada beberapa indikasi seseorang tengah mengalami gejala kanker otak atau tidak17.Jika yang terjadi hanya salah satu gejala di atas, h... Read More
    825pv 12 14/11/2013 10:57:51 WIB
  • Begitu Besar Kapasitas Otak Manusia by: @ZaidulAkbar #BrainCapacity

    Pagi ini qt belajar ttg kapasitas otak manusia . #BrainCapacityOtak lebah punya 10. 000sel(saja). #BrainCapacity8.Biar otak kenceng,minumlah air yg pas, makanlah lemak2yg baik bg otak, dan makanlah protein, kususnya dr lebah spt pollen. #BrainCapacityKerapnya otak dng dipake dng mikir, merenung, nyeimbangkan otak kiri kanan, zikir, mk kapasitas kemapuan akn ningkat. #BrainCapacityItu sebabnya, perkiraan mengenai batas batas otak adl sesuaut yg sgt pesimistis, krn otak manusia nyaris tak terba... Read More
    1275pv 7 11/11/2013 16:15:45 WIB
  • Tips Menjaga Otak by. @ArdiSmart99

    Hindari bumbu-bumbu kimia yang akan membuat otak tidak pandai :)Beberapa tips menjaga kesehatan otak, diantaranya ..yuk kita simak :)Banyaklah bertanya pada guru, ini menjadikan otak kreatif #TipsMenjagaOtakBanyak-banyak minum air putih karna otak kita perlu cairan. #TipsMenjagaOtakOtak jangan dipake terus, biarkan dia istirahat sejenak, mengumpulkan tenaga untuk hari esok. Read More
    570pv 1 19/01/2014 08:29:39 WIB
  • Kapasitas Otak Manusia kata dokter @zaidulakbar

    Otak lebah punya 10. 000sel(saja). #BrainCapacity8.Biar otak kenceng,minumlah air yg pas, makanlah lemak2yg baik bg otak, dan makanlah protein, kususnya dr lebah spt pollen. #BrainCapacityKerapnya otak dng dipake dng mikir, merenung, nyeimbangkan otak kiri kanan, zikir, mk kapasitas kemapuan akn ningkat. #BrainCapacityItu sebabnya, perkiraan mengenai batas batas otak adl sesuaut yg sgt pesimistis, krn otak manusia nyaris tak terbatas. #BrainCapacityBs kah terhambat potensi otak?bisa banget. #... Read More
    724pv 1 07/11/2013 09:41:05 WIB
  • mengenal gegar otak pada anak

    8. ..berbagai aktivitas yg menggunakan otak mereka termasuk bermain komputer ataupun video game.Nah mimin mau share sedikit yah, tanda2 yg harus kita perhatikan jika anak mengalami geger otak akibat benturan dikepala.Kemudian si kecil kemungkinan geger otak jika setelah kecelakan mengalami muntah2, lemas, sulit makan & menangis melengking.Jika geger otak terjadi pada bayi, tanda2nya adalah: benjolan di ubun2 (area lembut pada bagian depan dan belakang tengkorak bayi).Nah sementara tanda-tanda... Read More
    5502pv 4 1 01/03/2013 14:14:10 WIB
  • Modal Awal Otak Menjadi Cerdas

    10.Idealnya, otak kiri n otak kanan haruslah seimbang n semuanya berfungsi scr optimal. TrimsOrg yg otak kanan n otak kirinya seimbang, mk dia bs m'jd org yg cerdas sekaligus pandai bergaul atau bersosialisasi3.Belahan otak mana yg lbh baik? Keduanya baik. Setiap belahan otak punya fungsi masing" yg penting bg kelangsungan hidup manusia5.Hal ini disebabkan olh pendidikan formal (sekolah n kuliah) lbh byk mengasah kemampuan otak kiri n hanya sedikit mengembangkan otak kanan4.Akan tetapi, mnrt ... Read More
    752pv 3 2 04/08/2014 08:16:26 WIB
  • Meningkatkan Daya Ingat Otak

    Tips Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak : 1. Menghindari Strees, menghindari stress slh satu cara meningkatkan daya Ingt Otak, #TipsSehatMencukupi Kebutuhan Nutrisi Otak --> Menutrisi kebutuhan di otak bisa dengan mengkonsumsi jenis2 makanan yg kaya akan Omega3 #TipsSehat.. memori jagka panjang di tingkatkan o/ otak ktk subyek mendapat cukup tidur secara konsisten #TipsSehatHal tersebut terjadi karena otak kita menerima Informasi dalam Jumlah yg sangat Terbatas #TipsSehatBeri dan kenari memilk... Read More
    762pv 3 26/03/2013 14:37:42 WIB
  • 7 Penyebab Kinerja Otak Menurun

    Otak ad organ tpenting yg bkaitan dgn kcerdasan..Lalu, tahukh anda ap pnyebab yg bs mbuat kinerja otak mnurun??Simak!Jarang memanfaatkan potensi yg dimiliki otakTingkat stres yg tinggi ad slh satu pmicu kerja otak mnurunSlalu bgantung pd kcanggihan teknologi shingga tdk ingin mnyimpan informasi lg pd memori otakKonsumsi gula yg b'lebihan bdampak pd tganggunya pnyerapan zat2 pnting yg dbutuhkn tubuh & otak Read More
    770pv 3 19/10/2013 05:28:13 WIB
  • Dahlan Iskan Cuci Otak

    6.Cuci otak ini bisa penting, bisa tidak. Saya mencobanya karena merupakan metode baru utk membersihkan saluran2 darah di otak39.Perhatian saya beralih ke pertanyaan yang akan saya ajukan seusai cuci otak nanti: Mengapa dimulainya dari otak kanan?Untuk mengetahui kondisi saraf maupun fungsi otak“Lalu terjadilah perdarahan di otak,” tambahnya.Lalu mendorongnya menuju otak. Kateter pun terlihat memasuki otak kanan. “Sebentar lagi akan ada rasa seperti mint,” ujar TerawanHanya, saya mema... Read More
    1440pv 17 1 20/02/2013 19:46:08 WIB
  • 5 Resep Berbahan Otak Sapi By. @tongkytong

    #5ResepBerbahanOtakSapi 4/7 Pepes otak sapi. Sebelum dipepes, sebaiknya otak dikukus terlebih dahulu hingga matang.#5ResepBerbahanOtakSapi 6/7 Otak sapi bumbu pecel. Masukkan bumbu pecel & kecap ke dlm wajan. Masukkan otak & sdkt air.#5ResepBerbahanOtakSapi 3/7 Otak sapi goreng tepung. Baluri otak dengan bumbu, masukkan ke dlm kocokan telur, selimuti tepung dan goreng.#5ResepBerbahanOtakSapi 5/7 Otak sapi bumbu kuning. Blender bumbu hingga halus, tumis bawang putih & otak hingga harum. Masukk... Read More
    13717pv 2 25/08/2013 18:53:46 WIB
  • Ajaibnya Kerja Otak Saat Tubuh Tertidur

    Saat tidur, otak bersihin molekul merusak otak terkait neurodegeneration >> Peneliti University of Rocheseter #KerjaOtakSaatTidurOtak belajar & bs mengingat berbagai gerakan fisik baru seperti menyetir, yg akan terekam otomatis ke dalam otak. #KerjaOtakSaatTidurTema yang asyik buat dikultwit sama Nida... tentang otak aja gimana? ccNggak banyak yang tahu kalo tubuh yang tertidur ternyata gak bikin otak berhenti bekerja lohhh... #KerjaOtakSaatTidurOtak membentuk penghubung antara kenangan baru ... Read More
    1192pv 12 2 26/11/2014 13:09:46 WIB
  • Fungsi Otak Dominan dan Kepribadian

    Otak manusia terdiri dari 5 bagian, cerebral kiri, cerebral kanan, limbik kiri, limbik kanan dan otak tengah #mipas6Dari riset ternyata belahan otak manusia menentukan potensi kecerdasan dan kepribadian seseorang #mipas6Dari 5 itu ada satu belahan otak yang dominan dan mencirikan potensi kecerdasan dan kepribadian kita #mipas6Apabila anda seorang yang mengandalkan naluri dan umumnya serba bisa maka anda adalah seorang insting yg dominan otak tengahnya #mipas6 Read More
    802pv 5 3 24/11/2014 11:23:18 WIB
  • Mengenali Otak Kanan-Kiri

    Terkadang orang-orang Otak Kanan bersikap serba Terbalikmenulis dengan tangan kiri membuat otak kanan bekerja. (sekedar buat latihan) jangan dibiasain :DKuatnya Otak Kanan membuat Kita lebih Self-motivated, lebih supel, lebih Cerdas Emosi dan Lebih Awet MudaBercerita dan berbicara dengan orang-orang, mungkin terlihat mudah, tetapi jika sisi kanan otak bekerja, akan tercipta emosi empati. Read More
    563pv 2 04/02/2014 16:41:05 WIB
1 ・・ 400 Next
Login and hide ads.