Search Results for maghrib

Displaying search results for maghrib.

  • Jilbab(3): JiILBABERs itu laksana GAGAK by: @rafkizainil

    Lihatlah gunung kala maghrib itu. Siluet. Samar konturnya.Dan 'maghrib' (yang juga hadir di al-Qur'an) adalah kata yang seakar pula dengan 'gharaabiib'Tapi tak usah berpanjang-panjang terkait sensualitas itu, sebagaimana semarak maghrib sangat cepat berlalu. Read More
    1270pv 14 8 21/09/2014 23:07:28 WIB
  • Serba-serbi Shalat Rawatib

    Sebelum Maghrib (Qabliyah Maghrib), berdasarkan dalil:"Shalatlah sebelum Maghrib, shalatlah sebelum Maghrib." Kemudian beliau bersabda kepada yang ketiga, "Bagi siapa yang mau," karena (1/2)Maghrib di rumah, 2 rakaat setelah Isya di rumah, dan 2 rakaat sebelum Shubuh." (HR. Bukhari no. 1180 dan Muslim no. 1/504) (2/2) Read More
    2645pv 108 2 04/11/2013 16:10:30 WIB
  • Fiqhuddakwah by Yusuf mansur

    Ga ikut maghrib lg.Kl mau plg, bsk saya jemput buat maghrib."Toh dia "udah pernah sekali shalat maghrib". Ini kemajuan. Tinggal... --->"Saya baru bisa maghrib doang stadz..." Maka jawabannya: "Ga apa2..." Ini Fiqhuddakwah. Islam jadi adem."Mas, makasih ya, dah nemenin shalat maghrib... Makasih dah nemenin ngeteh susu + beroti maryam..."Tadi, yg bisanya cuma maghrib saja. Ya gpp. Jgn lsg ditolak. Tar mental beneran, dan ditangkep "yang lain".Minta aja dia ini, yg bs nya hanya maghrib, jemput k... Read More
    689pv 2 27/08/2013 17:50:02 WIB
  • Sholat Sunnah Rawatib / Muakad

    >> 4 rakaat setelah zuhur, 2 rakaat setelah maghrib dan 2 rakaat setelah isya>> 2 rakaat setelah zuhur ,2 rakaat setelah maghrib ,dan 2 rakaat setelah isya>> yaitu empat rakaat sebelum zhuhur, dua rakaat setelah zhuhur, dua rakaat setelah maghrib, >>>> 2 rakaat sebelum zuhur,2 rakaat sesudah zuhur,2 rakaat setelah maghrib,dan 2 rakaat setelah isyaSholat qobliyah selainnya (qobliyah maghrib dan qobliyah isya) tidak termasuk rawatib,hanya sunnah biasa>> dua raka’at sebelum shalat zuhur, dua r... Read More
    3197pv 11 6 28/03/2013 09:49:04 WIB
  • Keutamaan Shalat Magrib

    Pd waktu Maghrib hormon kortison jg semakin sedikit. Yg mnybabkan aktivitas tubuh manusia menjadi berkurang. #ShalatMaghribDr Abdullah bin Amar ra bahwa Rasulullah bersabda"Waktu Maghrib sampai hilangnya syafaq (mega).” (HR. Muslim) #ShalatMaghribPd waktu Maghrib, zat melatonin berfungsi menenangkan akan semakin bnyak keluar, tubuh seseorang terdorong u/ istirahat #ShalatMaghribDr Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah bersabda,“Dan akhir waktu Maghrib adalah hingga langit menjadi hitam.”(HR.... Read More
    6700pv 3 8 28/08/2012 13:52:05 WIB
  • Rawatib, Shalat2 Sunnah Yang Mengiringi Shalat2 Wajib by: @KitaMuslimah

    Niat sholat sunnah Maghrib: “Ushalli sunnatal maghribi rak’ataini Qobliyyatan/Ba’diyyatan lillahi Ta’aalaa.” #RawatibTentang shlat sunnah 2 rakaat sblm Maghrib digolongkan ghoiru muakad o/ ulama Syafiiah. “Sholatlah sbelum maghrib! (2x)” Lalu.. #Rawatib33.Keempat, SHOLAT SUNNAH MAGHRIB. Masyhur ulama berpandangan bhw yg termasuk shalat sunnah Muakad a/ 2 rakaat stlh shalat Maghrib. #RawatibArtinya: “Aku niat shalat sunnah sebelum/sesudah maghrib 2 rakaat karena Allah.” #Rawa... Read More
    2274pv 1 1 24/07/2013 12:03:21 WIB
  • Serba-serbi Ramadhan : #berbuka

    Lalu segeralah sholat Maghrib. #berbukaNamun org yg berpuasa dianjurkan utk mendahulukan #berbuka, sebelum sholat Maghrib.Diceritakan pula bahwa Rasulullaah pernah #berbuka dg beberapa kurma sebelum sholat Maghrib.Makna dari hal ini adalah adzan Maghrib merupakan panggilan untuk menyegerakan sholat. #berbuka Read More
    649pv 2 1 27/06/2014 14:50:30 WIB
  • Beberapa Faedah Mengenai Safar by @drcivil85

    Subuh&maghrib gak bs lo ya, jgn bikin subuh 1 rokaat. HeheZhuhr+ashar dan atau maghrib+isya. Misal krn kndaraan gak mngkin stopketika #safar bertemu jamaah yg sdg sholat maghrib misalnya, dan kita blm sholat, maka ikutlah jamaah tersebut.Gabung jemaah itu dgn niat maghriban Allahua'lam ": Jika belum sholat magrib, lalu bertemu jama'ah sholat isya. Bgmn? #safar Read More
    678pv 4 14/06/2013 16:20:48 WIB
  • Tata Cara SHALAT JAMAK by @TeladanRasul

    3.Atau menggabungkan shalat maghrib dan Isya dikerjakan pada waktu maghrib atau pada waktu ‘Isya. #ShalatJamak--> atau menjamak shalat maghrib dgn ‘isya dilaksanakan pada waktu maghrib (3 rakaat salat magrib dan 4 rakaat salat ‘isya) #ShalatJamak24.Atau menjamak shalat maghrib dengan ‘isya dilaksanakan pada waktu ‘isya. #ShalatJamak17.Sedangkan shalat subuh tidak boleh dijamak.Demikian pula orang tidak boleh menjamak shalat ashar dengan maghrib.#ShalatJamak48. “ Saya berniat shala... Read More
    878pv 3 20/07/2013 10:27:53 WIB
  • "SeremTwit Tentang Memedi Part. 1" by @ridlwanjogja

    jelang azan maghrib, ibu-ibu di Jawa melarang anak2 bermain di luar rumah, terutama yang balitaTidur sebelum maghrib juga dilarang karena #memedi Sengkala bisa merasuk ke dalam mimpi..makanya, orang tua Jawa sering melarang anaknya pergi sebelum azan Maghrib, ojo lungo surup-surup ono sengkala. #memedi Read More
    968pv 9 1 09/11/2012 22:27:03 WIB
  • Fiqhuddakwah from @Yusuf_Mansur

    Ga ikut maghrib lg.Kl mau plg, bsk saya jemput buat maghrib."Toh dia "udah pernah sekali shalat maghrib". Ini kemajuan. Tinggal... --->"Saya baru bisa maghrib doang stadz..." Maka jawabannya: "Ga apa2..." Ini Fiqhuddakwah. Islam jadi adem."Mas, makasih ya, dah nemenin shalat maghrib... Makasih dah nemenin ngeteh susu + beroti maryam..."Tadi, yg bisanya cuma maghrib saja. Ya gpp. Jgn lsg ditolak. Tar mental beneran, dan ditangkep "yang lain".Minta aja dia ini, yg bs nya hanya maghrib, jemput k... Read More
    764pv 3 1 27/08/2013 14:45:28 WIB
  • Sholat-sholat Sunnah yg Mengiringi Sholat Fardhu

    Niat sholat sunnah Maghrib: “Ushalli sunnatal maghribi rak’ataini Qobliyyatan/Ba’diyyatan lillahi Ta’aalaa.” #RawatibTentang shlat sunnah 2 rakaat sblm Maghrib digolongkan ghoiru muakad o/ ulama Syafiiah. “Sholatlah sbelum maghrib! (2x)” Lalu.. #Rawatib33.Keempat, SHOLAT SUNNAH MAGHRIB. Masyhur ulama berpandangan bhw yg termasuk shalat sunnah Muakad a/ 2 rakaat stlh shalat Maghrib. #RawatibArtinya: “Aku niat shalat sunnah sebelum/sesudah maghrib 2 rakaat karena Allah.” #Rawa... Read More
    14260pv 1 24/07/2013 23:46:39 WIB
  • Ramadhan Effect

    Saat maghrib anak2 kost yang biasanya mau ngirit itu pada ke masjid untuk mendapatkan ta'jil saat maghrib #RamadhanEffectKemudian saat sholat maghrib, sholat maghrib saat bulan puasa lebih banyak orangnya karena biasanya ada pembagian ta'jil #RamadhanEffect Read More
    812pv 7 21/07/2012 14:16:23 WIB
  • Definisi, Hukum & Tata Cara Shalat Jamak by: @TeladanRasul

    3.Atau menggabungkan shalat maghrib dan Isya dikerjakan pada waktu maghrib atau pada waktu ‘Isya. #ShalatJamak--> atau menjamak shalat maghrib dgn ‘isya dilaksanakan pada waktu maghrib (3 rakaat salat magrib dan 4 rakaat salat ‘isya) #ShalatJamak24.Atau menjamak shalat maghrib dengan ‘isya dilaksanakan pada waktu ‘isya. #ShalatJamak17.Sedangkan shalat subuh tidak boleh dijamak.Demikian pula orang tidak boleh menjamak shalat ashar dengan maghrib.#ShalatJamak48. “ Saya berniat shala... Read More
    5107pv 4 4 20/07/2013 12:24:09 WIB
  • "Bagaimanakah Metode Penentuan Awal & Akhir Ramadhan?" by @FelixSiauw

    23. sumber | (peta dunia akan terlihatnya hilal pada maghrib 27/06/14)24. sumber | (peta dunia akan terlihatnya hilal pada maghrib 28/06/14)30. di Amerika Selatan maghrib baru bisa lihat hilal | berarti beritanya bisa ke Indonesia jam 4 atau 5 subuh tanggal 28/06/1427. hilal baru terlihat jelas di Indonesia pada maghrib 28 Juni (lihat pic diatas) | yah, 'legowo' deh, tahun ini bakal beda lagi25. dari dua peta itu, maka dapat kita simpulkan pada 27/06/14 lepas maghrib | hilal secara astronomi ... Read More
    1049pv 13 8 03/07/2014 05:29:30 WIB
  • Fikih Dakwah Yang Ramah & Berkelanjutan by: @Yusuf_Mansur #Fiqhuddakwah

    Ga ikut maghrib lg.Kl mau plg, bsk saya jemput buat maghrib."Toh dia "udah pernah sekali shalat maghrib". Ini kemajuan. Tinggal... --->"Saya baru bisa maghrib doang stadz..." Maka jawabannya: "Ga apa2..." Ini Fiqhuddakwah. Islam jadi adem."Mas, makasih ya, dah nemenin shalat maghrib... Makasih dah nemenin ngeteh susu + beroti maryam..."Tadi, yg bisanya cuma maghrib saja. Ya gpp. Jgn lsg ditolak. Tar mental beneran, dan ditangkep "yang lain".Minta aja dia ini, yg bs nya hanya maghrib, jemput k... Read More
    752pv 5 1 27/08/2013 16:27:56 WIB
  • #fiqhuddakwah by Ustadz @Yusuf_Mansur

    Ga ikut maghrib lg.Kl mau plg, bsk saya jemput buat maghrib."Toh dia "udah pernah sekali shalat maghrib". Ini kemajuan. Tinggal... --->"Saya baru bisa maghrib doang stadz..." Maka jawabannya: "Ga apa2..." Ini Fiqhuddakwah. Islam jadi adem."Mas, makasih ya, dah nemenin shalat maghrib... Makasih dah nemenin ngeteh susu + beroti maryam..."Tadi, yg bisanya cuma maghrib saja. Ya gpp. Jgn lsg ditolak. Tar mental beneran, dan ditangkep "yang lain".Minta aja dia ini, yg bs nya hanya maghrib, jemput k... Read More
    671pv 6 1 27/08/2013 12:01:57 WIB
  • [Joke] Beginilah Buka Puasa Kekinian Menurut Netizen #BukaPuasaKekinian @MemeComicIndo

    Puasa jam 12 siang request adzan maghrib ke radio #BukaPuasaKekiniansesungguhnya buka puasa itu, sudah terdengarnya adzan maghrib #BukaPuasaKekinianPas lagi puasa, rindu dan kangen banget sama suara kamu, iya kamu, adzan maghrib. #BukaPuasaKekinian Read More
    2123pv 11 1 11/06/2016 22:08:06 WIB
  • Kebahagiaan Kala Berbuka Puasa | #bukapuasa | @abdullahhaidir1

    Patokan waktu #bukapuasa adalah terbenamnya matahari, atau masuknya waktu Maghrib.Jika azan maghrib berkumandang dan diketahu waktunya tepat, maka #bukapuasa dapat berpatokan pada azan tersebut.Upayakan jangan ketinggalan shalat Maghrib berjamaah bagi laki-laki dg alasan #bukapuasa.... semua bisa diatur..Jk azan terlambat, atau tdk ada azan, lalu dia sudah yakin atau kuat dugaan masuk maghrib, maka dia hendaknya segera #bukapuasa• Segeralah ber #bukapuasa jika telah dipastikan atau telah ku... Read More
    1086pv 3 10/07/2013 14:44:30 WIB
  • "Metode Penentuan Awal Dan Akhir Ramadhan" by @FelixSiauw

    23. sumber | (peta dunia akan terlihatnya hilal pada maghrib 08/07/12)24. sumber | (peta dunia akan terlihatnya hilal pada maghrib 09/07/13)30. di Amerika Selatan maghrib baru bisa lihat hilal | berarti beritanya bisa ke Indonesia jam 4 atau 5 subuh tanggal 09/07/1325. dari dua peta itu, maka dapat kita simpulkan pada 08/07/12 lepas maghrib | hilal secara astronomi mustahil terlihat dari Indonesia19. artinya kalau konjungsi terjadi tgl 08/07/13-07:16 UTC atau 14:16 WIB | maka secara hisab, ta... Read More
    1553pv 16 22 08/07/2013 09:32:10 WIB
  • "Berbuka Dengan 'Takjil' Ala PKS...." by @Aboebakar15

    Yang istimewa dari Ramadhan adalah berbuka, selalu ada #TakjilPKS setelah bedug maghribKasih jeda waktu yg cukup antara makan ta'jil dengan menu utama, bisa shalat maghrib dulu ya #TakjilPKS Read More
    587pv 3 4 25/07/2013 05:24:47 WIB
  • "Ketika Hati Terkunci Untuk Menerima Kebenaran, Seseorang Makin Jauh Dari Hidayah" By: @..

    Hmmm ... masih lama maghribnya ... subuh jam 2.50 AM ... maghrib jam 7.45 PM ...Subuh jam 2.d0 AM ...maghrib jam 7.45 PM” Read More
    1008pv 12 1 14/07/2015 01:07:40 WIB
  • Sejarah Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim) Secara ringkas menurut @_ameliasafitri #wal..

    Sebutan Syekh Maghribi kemungkinan asal menisbatkan keturunannya dari Maghrib / Maroko di Afrika Utara. #waliSunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim/ Syekh Maghribi) (w. 1419 M/882 H) adalah keturunan ke-11 dari Husain bin Ali #wali Read More
    2223pv 2 30/11/2013 20:11:37 WIB
  • Al Khidmah Ngroto's Tweets, 213-544

    Adzan maghrib berkumandang...Ba'da Adzan Maghrib,lantunan puji-pujian merdu terdengar #Ngroto#Haul1suro #Ngroto 3) Rabu 14/11/12 Ba'da Maghrib: Rangkaian do'a awal tahunMalam ini|Maghrib-Slesai #MajlisPitulasan #ALKHIDMAHngroto #Ngroto Gubug Live viaMajlis Sewelasan|selasa 27/11/12|Ba'da maghrib| PP Assalafi Al Fithrah Meteseh SemarangMajlis Sewelasan|selasa 27/11/12|Ba'da maghrib| PP Assalafi Al Fithrah Meteseh SemarangRangkaian ibadah sholat Maghrib sedang berlangsung di Musholla MifDa #Maj... Read More
    2345pv 3 3 20/11/2012 08:56:11 WIB
  • Al Khidmah Ngroto's Tweets, 753-1176

    Kedungmalang, Wonotunggal - Batang | Ba'da Maghrib#HaulAkbar #Ngroto 1) Rabu 6/3/13 | Ba'da Maghrib | Masjid Jami' Sirodjuddin#HaulAkbar #Ngroto 1) Rabu 6/3/13 | Ba'da Maghrib | Masjid Jami' Sirodjuddin#MajlisPitulasan |Ahad,30/12/12|Maghrib-Selesai| Musholla Miftahul Huda #Ngroto |#MajlisPitulasan |Ahad,30/12/12|Maghrib-Selesai| Musholla Miftahul Huda #Ngroto |#MajlisPitulasan |Ahad,30/12/12|Maghrib-Selesai| Musholla Miftahul Huda #Ngroto |#MajlisPitulasan |Ahad,30/12/12|Maghrib-Selesai| Mus... Read More
    3589pv 6 2 25/01/2013 11:09:15 WIB
Previous 1 2 ・・ 97 Next
Login and hide ads.