Search Results for hujan

Displaying search results for hujan.

  • Hujan

    Mumpung musim hujan, gimana klu mbahas tentang hujan. Awalny yg admin tau, waktu hujan itu waktu yg mustajab untuk berdoa #Hujan#Hujan#Hujan#Hujan#Hujan#Hujan“Allahumma shoyyiban nafi’aa” [Ya Allah jadikanlah hujan ini sebagi hujan yang bermanfaat]. #Hujan#Hujan merupakn nikmat dr Allah SWT. Namun, ketika hujan dirasa mengganggu aktivitasny, timbul kata2 celaan, “Aduh, hujan lg, hujan lg”.“Karena hujan ini baru saja Allah ciptakan.” An Nawawi menjelaskan, “Makna hadits ini ada... Read More
    1091pv 11 11/12/2012 14:33:52 WIB
  • HUJAN

    Bagi saya yg mencintai hujan dan hobi mandi hujan, khotbah jum'at tadi sungguh menarik, tema khutbah tadi adl "Menyikapi Hujan." #Hujan#Hujan#Hujan#Hujan#HujanHujan yg turun pada kaum A'd, kaum nabi Nuh, hujan yg mendatangkan badai dan juga puting beliung, adl contoh2 hujan azab dan musibah. #HujanMenurut khatib, hujan ada 2 macam, selain sebagai rahmat, hujan juga bisa menjadi azab dan musibah... #HujanKetika hujan pertamakali turun nabi membuka sebagian pakaian (aurat tetap tertutup) lalu m... Read More
    752pv 2 27/03/2013 14:26:49 WIB
  • Hujan

    Hujan itu identik dengan jatuhnya air.. #hujandan seringkali hujan itu mengingatkan kita akan kenangan saat jatuh, entah jatuh cinta atau jatuh terpeleset karena licin #hujanhujan pula juga mampu meghibur kita, mampu menghanyutkan sedih kita, selayaknya dia mampu menghanyutkan dedaunan yang kering #hujan#hujan juga sumber pencaharian, karena saat hujan tukang ronde dan mie ayam akan lebih sering dicari, dan mereka akan bahagia sekalihujan itu juga dirindukan saat cuaca panas, memang selalu ad... Read More
    519pv 2 27/10/2013 20:26:22 WIB
  • 5 Hal Tentang Hujan

    Hujan itu romantisHujan itu menyegarkan.Bau tanah saat hujan itu bikin kangen.Hujan itu berkah, salah satu waktu yang mustajab itu pas hujan. Aku doain semoga yang nge-RT banyak rejekinya, aamiinDi jogja lagi musim hujan nih tuipsss... Sesaat lagi saya akan #ShareTweet tentang #5HalTentangHujan bantu RT ya kalo kamu juga suka hujan.Hujan itu bikin laper (kuantitas makannya pasti lebih banyak), hehe...=p Read More
    535pv 1 18/11/2013 16:34:03 WIB
  • @SufiKota "Hujan dan doa"

    Dalam basah hujan, kami berdoa,"Ya Allah, Pemilik air dan kehidupan, tiada Engkau curahkan kepada kami selain kebaikan-kebaikan."Dalam kesiur hujan, kami berdoa,"Ya Allah, Penjaga pusaran angin dan porosnya, Engkaulah sebaik-baik Pemberi kepastian."Dalam dingin hujan, kami berdoa,"Ya Allah, Pemilik langit yang gelap dan matahari yang benderang, Engkaulah Pemberi kehangatan."Dalam rapuh hujan, kami berdoa,"Ya Allah, Pemilik petir dan segala kekuatan, Engkaulah Pelindung yang tidak kami ragukan... Read More
    966pv 2 29/08/2013 16:25:04 WIB
  • Hakikat hujan

    #hujan#hujan#hujan#hujan#hujan#hujan#hujan#hujan#hujan#hujan Read More
    1012pv 1 19/01/2013 13:23:08 WIB
  • puisi #hujan

    Di tengah hujan ini kita pernah bercerita.. Tentang indahnya sang surya menemani hari ku menghangatkan hatimu.. #hujanKarna kau #hujan pernah memberiku saat terindah waktu dinginmu membuatnya tidur dipelukku waktu itu ya itu engkau #hujanHanya karena saat #hujan kau tak lagi bersamaku dalam genggaman tanganku yang kini hanya memeluk dinginnya udara dari sang #hujanTapi #hujan selalu mengingatkanku akan dirimu dan saat yang kita lalui bersama di hari ituDi tengah #hujan ini kita juga pernah te... Read More
    899pv 6 1 01/11/2014 01:08:38 WIB
  • Hujan Fiksi

    Kasihan si #Hujan , dicap sebgai cuaca buruk. Klu #Hujan ya #Hujan saja, g pake cuaca buruk. lanjutan #fiksi #Hujan#fiksi #Hujantanyaku #fiksi #HujanTambah bingung dibuat #Hujan #fiksiAssalamualaikum" pamit #Hujan #fiksi"Anak2 sakit pilek, gara2 ke #Hujan an, ujar para orang tua","banjir lagi dech, hujan g berhenti2 sich" #fiksiTak kudengar jawabny, diam #Hujan #fiksiCoba inget #Hujan muncul saat apa?" #fiksiSeorang tua baya namun masih tegap #Hujan #fiksiSepanjang hari diprediksikan #Hujan "... Read More
    866pv 5 28/01/2013 09:48:49 WIB
  • Doa Saat Hujan

    Hentikanlah cacian&makian saat hujan, sebab hujan adlh nikmat Allah. Byk manfaat dari hujan. Bayangkan kalo hujan tdk turun? #doa hujanOleh krn itu, sahabatku semuanya, mari kita berdoa saat hujan turun, saat hujan lebat, dan ketika hujan berhenti. Cc:Selama ini, kita sering mencaci maki, marah, jengkel, dll, ketika hujan turun. Sebab, hujan dianggap membawa bencana. #doahujanYa Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, ... Read More
    770pv 5 1 16/01/2015 11:24:25 WIB
  • Rindu Hujan

    Hujan yg slalu membuatku menantikan perjumpaan dgn sang pembawa hujanku dalam lipatan-lipatan rindu #bosikutitipkan rindu rinai hujan dalam buluh-buluh bambu serumpun #bosihujan yg sama, bulan yg sama, tak akan terlihat bersama tanpa bicara #bosiCinta selalu memendam rahasia dan misterinya sendiri,pada langit, pada hujan. #bosibelum lagi tuntas deretan kata ini, PanggilanMu menyeru menebas hujan, meretas hati, menelisik pagi #bosiuntuk kuncup-kuncup bunga di pematang hati, aq tak lagi mendapa... Read More
    830pv 11 2 01/10/2012 11:18:57 WIB
  • Antara Hujan, Banjir dan Quran-Hadits

    "Ya Allah, jadikan hujan ini, hujan yang membawa manfaat/kebaikan". (HR. Al-Buhari)Bagi yg kebanjiran maupun mendapat masalah krn hujan lebih baik kita berdoa, dan instropeksi yuk? Dlm #hadits doa saat hujan mustajab loh.dan saat turun hujan." (HR. al-Hakimdalam al-Mustadrak: 2/114 dan dishahihkan olehnya. Lihat Majmu' fatawa: 7/129) #haditsNabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam apabila melihat hujan beliau berdoa: "ALLAHUMMA SHAYYIBAN NAAFI'A" yang artinya....... #hadits“Dua doa yang tidak pern... Read More
    4064pv 5 7 17/01/2013 23:26:15 WIB
  • Ada Hikmah dibalik Hujan

    Dan seperti itu pula saat melihat hujan turun.6.Maka dari itu saat turun hujan l Kita diperintahkan untuk berdo'a kepada Dzat yang menciptakan dan menguasai hujan #HikmahHujan1.Allahumma Shoyyiban Nafi'an l Ya Allah jadikanlah hujan ini membawa manfaat #HikmahHujan2.Tweeps malam ini mimin mau kultwit seputar hujan l Pantengin terus yah :) #HikmahHujan12.Baiknya memperbanyak doa saat turun hujan, karena termasuk waktu yang mustajab. #HikmahHujanDan apabila beliau melihat hujan, beliau bersabda... Read More
    1640pv 3 4 18/11/2013 22:21:04 WIB
  • Jangan Lupa : Air Hujan Juga Bermanfaat

    Solusi mendapatkan air bersih itu sbnrnya salah satunya dari manfaat air hujan, jgn dimaki hujannya tapi disyukuri :D #hiriaction #savemugoSalah satu manfaat hujan adalah agar kita belajar makna "Kehati-hatian" | Bersyukurlah..selamat pagi, musim hujan telah datang tapi di balik itu ada manfaat juga loh silahkan baca diManfaat hujan buat yg kebanjiran: Agar sadar untuk lebih peduli pada lingkungan. Buang sampah pada… [pic] —#manfaat turunnya hujan 1. Sebab adanya rezki. Sebagaimana yang A... Read More
    744pv 4 2 10/02/2015 09:51:28 WIB
  • SPIRITUALITAS HUJAN

    #Hujan adalah rahmat Tuhan, mari berdoa dan bersyukur saat tercurah hujan dari langit.Air tanah dkuras, air #Hujan dibuang.#Hujan malam ini cukup untuk menyapu debu yang riuh berterbangan. Semoga hujan esok dan esok cukup untuk mengisi rongga kering sumur-sumur.Kita tak mempersilahkan air #Hujan mampir, sejenak pun.Biarkan sinar mentari menelusup dan air #hujan membasuh rumah.Jika yang di langit turun ke bumi seperti #hujan petut disyukuri.#Hujan, seperti juga sinar mentari, adalah sapaan lan... Read More
    1099pv 8 16 07/11/2012 21:29:34 WIB
  • Menyikapi Hujan

    Lebih jauh, hujan jadi penyebab banjir, longsor, dan badai | #hujanHujan itu musiman, ada masanya curah hujan tinggi ada masanya sangat rendahHujan itu mekanisme alam, terjadi karena siklus pemanasan>uap air>angin>awan>hujanOleh org sains, hujan diartikan sbg siklus alamiah, meski ada teknologi yg mampu mengundang hujanIngin berbagi tentang "Menyikapi Hujan" :)Lalu bagaimana menyikapi #hujan ?Kata terkadang, menyikapi #hujan terkait erat sejauh mana hubungan kita dengan yang punya #hujanNamun... Read More
    777pv 3 1 19/01/2014 19:44:42 WIB
  • Persiapan musim hujan

    Biasanya kan kalau hujan jadi lebih mudah lapar, hihihiNah, mumpung hujannya belum tiap hari nih, yuk periksa atap-atap hunian kitaSering kan saat hujan atap kita bocor dan membasahi perabot di dalam rumah :(Semoga sedikit twit tadi bermanfaat ya, selamat siang, selamat musim hujan :)Lengkapi tas mereka dengan rain cover, agar buku2 terlindung dari hujan dan tidak basah.Hujan sangat erat dengan mati listrik. Persiapkan lilin atau lampu emergency ya Sahabat :)Sudah mulai musim hujan nih. Sahab... Read More
    581pv 1 17/11/2015 12:53:50 WIB
  • Rahasia Hujan

    hujan di waktu fajar..“Allahuma shayyiban naafi'an", ya Allah, jadikanlah hujan ini sebagai hujan yang bermanfaat..“Dan Dia menurunkan kepada kalian hujan dari langit untuk mensucikan kalian dengan hujan itu.”“Dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menumbuhkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untuk kalian."hujan di saat fajar, membuka hatiku, meresapi indahnya bertawakkal, dalam pelukan kasihMu, yang tiada henti merahmati aku.. Read More
    794pv 4 10/10/2012 05:50:12 WIB
  • klasifikasi hujan

    Berdasarkan intetitasnya hujan terbagi menjadi 4 yaitu 1.Hujan halus 2.Hujan gerimis 3.Hujan sebenarnya 4.Hujan lebatHujan berdasarkan waktunya ada 3 yaitu 1.Hujan muson 2.Hujan musim dingin 3.Hujan musim panasBerdasarkan kejadianya hujan dibedakan sebagai brikut 1.Hujan zenital/konveksi 2.Hujan frontal 3.Hujan siklon 4.Hujan pegununganHujan orografis disebut juga sebagai hujan pegunungan.hujan muson adalah hujan yang terjadi karena adanya udara lembab yang naik kedaratan atau pergunungan seh... Read More
    827pv 1 07/05/2014 08:23:29 WIB
  • klasifikasi hujan

    Hujan berdasarkan waktunya ada 3 yaitu 1.Hujan muson 2.Hujan musim dingin 3.Hujan musim panasBerdasarkan intetitasnya hujan terbagi menjadi 4 yaitu 1.Hujan halus 2.Hujan gerimis 3.Hujan sebenarnya 4.Hujan lebatBerdasarkan kejadianya hujan dibedakan sebagai brikut 1.Hujan zenital/konveksi 2.Hujan frontal 3.Hujan siklon 4.Hujan pegununganHujan orografis disebut juga sebagai hujan pegunungan.hujan muson adalah hujan yang terjadi karena adanya udara lembab yang naik kedaratan atau pergunungan seh... Read More
    806pv 1 09/05/2014 11:23:41 WIB
  • Belajar dari Hujan By. @MajalahFahma

    Tentang hujan :)> tiba-tiba bisa berganti mendung dan hujan deras. Tak jarang hujan turun saat anak pulang sekolah. #belajardarihujanMusim hujan telah tiba. Datangnya hujan tak bisa diduga. Kala pagi hingga menjelang siang, mentari begitu terik mendera, >Banyak anak yang justru gembira saat hujan turun sewaktu pulang sekolah. Mereka langsung membiarkan dirinya diguyur air hujan.Ya, bermain hujan-hujanan sambil berjalan atau berlarian pulang ke rumah. Alhasil, mereka pun pulang ke rumah dalam ... Read More
    583pv 1 19/01/2014 22:26:23 WIB
  • Fakta hujan from @swaragamafm

    Berhubung Yogyakarta sedang diguyur hujan, Descha mau berbagi beberapa fakta menarik tentang hujan, yah. :) | #Weequest w/Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter. #FaktaHujan | #WeequestButiran air hujan berubah bentuk ratusan kali setiap detiknya. Power Rangers aja kalah. :p #FaktaHujan | #WeequestTerakhir, hujan bisa menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Pantes bikin galau. :p #FaktaHujan | #WeequestEfek dari setetes air hujan yg jatuh dari ketinggian terse... Read More
    656pv 2 16/06/2013 18:12:01 WIB
  • [MaxTips] BERKENDARA DI MUSIM HUJAN

    Tp akhir2 ini saat sore hr jg sering hujan ya?Byk aktifitas terganggu saat hujan. Terutama saat kita hrs pergi ke suatu tmpt. Hujan membuat pandangan kabur dan jalanan licin.Beri perhatian dan perawatan ekstra saat musim hujan.Pastikan semua normal dan tetap terlihat jelas saat hujan.Agar lebih aman dan selamat berkendara, yuk ikuti [MaxTips] Berkendara di Musim Hujan berikut sobat! ;)[MaxTips] Siapkan selalu payung utk pengendara mobil, dan jas hujan yg berbentuk baju+celana utk pengendara m... Read More
    659pv 2 02/06/2013 10:24:59 WIB
  • AKB48 dan Boneka Hujan

    Dalam kepercayaan orang Jepang, boneka hujan dibuat sebagai simbol permohonan akan cuaca cerah dan menghindarkan suatu hari dari hujan.Akhirnya, AKB48 memutuskan untuk menjadikan boneka hujan sebagai maskot konser mereka nanti. Sekaligus menghindarkan konser dari hujan.Sekarang ini, di AKB48 Theater perlahan sudah mulai banyak boneka hujan. Ini artinya dukungan untuk menghindarkan konser dari hujan...Jadi begitu ceritanya mengapa AKB48 belakangan ini sedang sibuk2nya membuat boneka hujan. Nan... Read More
    825pv 2 1 16/05/2014 18:16:46 WIB
  • Tips berkendara saat hujan

    demikian tweeps seputar #TipsBerkendara diwaktu hujan, semoga bermanfaatMalam ini kita akan membahas seputar tips aman berkendara saat hujan, simak ya tweeps #TipsBerkendara2. bila hujan tdk terlalu lebat dan tetap ingin meneruskan perjalanan perhatikan tips-tips berikutnya #TipsBerkendara8. pd saat hujan perlu jarak aman yg lebih jauh dgn kendaraan di depannya drpd dlm kondisi kering #TipsBerkendara1. bila perjalanan yg anda tempuh msh cukup jauh dan hujan sangat lebat, sebaiknya segera cari... Read More
    847pv 2 31/05/2013 08:11:35 WIB
  • Tips Mengndari Motor saat Hujan

    Jika cuaca hujan berikut sya akan menshare #cara mengendarai motor dikala hujan, simak ya :)Selalu nyalakan lampu depan saat hujan. #BerkendaraSaatHujanMenggunakan jas hujan atau mantel yang berwarna cerah. #BerkendaraSaatHujanSekian sya menshare #mengendarai motor saat hujan, semoga bermanfaat sob :) Read More
    670pv 2 1 16/10/2012 10:22:24 WIB
1 ・・ 25 Next
Login and hide ads.
Login and hide ads.