Search Results for hgu

Displaying search results for hgu.

  • Korupsi Perizinan HGU

    Pendaftaran perpanjangan/pembaruan HGU butuh rekomendasi dari bupati, syarat BPN terbitkan HGU. Prakteknya penuh suap14.Ketika masyarakat meminta risalah pemeriksaan tanah, kopian sertifikat HGU, peta HGU dg mudah dijawab "ini rahasia negara".16.Anehnya, sampai sekarang BPN tidak pernah melakukan revisi atas penerbitan HGU bermaslah dg meninjau SK HGU. Alasannya: takut diPTUN!8.HGU di atas 100 hektar sejak 2011 harus diurus hingga BPN pusat. Hampir semua HGU diatas 100, Mulailah perusahaan da... Read More
    1151pv 16 09/07/2012 15:23:44 WIB
  • HGU Lahan Jadi Polemik, Mahfud MD: HGU Bukan Rahasia Negara, Pemerintah Bisa Diperkaraka..

    Pagi ini, kami bersidang di guna meminta data HGU, namun masih menolak membuka HGU karena alasan Persaingan Usaha, Rahasia Pribadi pemegang HGUKalo tanah HGU pak datanya disebarin persiden,, eh minta data HGU yg lain kok gak dikasih BPN..Greenpeace Indonesia Sebut Agraria Tolak Buka Data HGU karena Rahasia, Lalu Kenapa HGU Prabowo Bocor?HGU bkn rahasia negara. Tak boleh ada HGU yg dirahasiakan oleh pemerintah. Anda berhak meminta data itu.Sepertinya data HGU hanya jadi dagangan politik. Giman... Read More
    1463pv 26/02/2019 10:34:46 WIB
  • Dijawab Prof. Mahfud MD, Boleh/Tidaknya Tahu Siapa Penguasa Lahan Negara Pemilik HGU Yan..

    Pagi ini, kami bersidang di guna meminta data HGU, namun masih menolak membuka HGU karena alasan Persaingan Usaha, Rahasia Pribadi pemegang HGUHGU bkn rahasia negara. Tak boleh ada HGU yg dirahasiakan oleh pemerintah. Anda berhak meminta data itu.Sepertinya data HGU hanya jadi dagangan politik. Gimana ini ?mohon maaf, prof sdh mengatakan bahwa HGU bkn termasuk rahasia negara.Tapi pak presiden sdah terang2an buka data hgu pak probowo msok yg lain gak diksihlha terus itu media, tahu kalau ada s... Read More
    1646pv 26/02/2019 13:30:20 WIB
  • Respon Pedas-pedas Nyelekit Cak Lontong Soal Tanah Ratusan Hektar Prabowo Sbg HGU Saat D..

    Mak jleb..cm msh aja bodoh itu pendukung PS..masih cr alasan bhw itu HGU..apa mrk tahu apa itu HGU?dan brp puluh tahun masa berlakunya?hgu 35tahun trus duitnya ditaruh di panama apa itu tdk pro asing.. mikirPasal 5 PP 40/1996 mensyaratkan luas minimal lahan HGU adalah lima hektare (ha).Sementara itu, luas maksimal lahan yang diberikan HGU untuk perorangan adalah 25 haCak belajar dulu soal HGU, gak usah ke fakultas hukum, cukup baca artikel dr kompas ajaHGU itu adalah milik Negara yg diberikan... Read More
    5641pv 1 18/02/2019 16:31:22 WIB
  • "HGU Bermasalah Akibat Akrobat Hukum & Penyuapan" by @Iwan_Nurdin

    1.jika benar kabar bahwa Hartati Murdaya akan sgr ditetapkan KPK sebagai Tersangka kasus suap proses penerbitan HGU.2.tentu ini mengkonfirmasi bahwa proses terbitnya HGU selama ini penuh dg kongkalikong, akrobat hukum, penyuapan.Karena itu SK dan Sertifikat HGU yg diterbitkan BPN berada di atas bara konflik pertanahan yg setiap saat bisa meletup.26.padahal surat-surat kepemilikan dan HGU perusahaan terbit atas banyak pelanggaran. apa solusi buat rakyat?11. masy adat juga kerap ditipu dg angga... Read More
    1233pv 15 1 13/08/2012 18:24:08 WIB
  • Kebakaran Hutan, Kementerian ATR/BPN Akan Evaluasi HGU by @Jokopediaid

    13. tidak diberikan perpanjangan HGU, hingga pencabutan HGU. #Kabinet_Jokowi #MelawanAsap5. mengevaluasi 17 lahan hak guna usaha (HGU) perusahaan yang ...()"Misalkan, perusahaan punya 10 lahan HGU, terbakar satu. Maka ... "8. melakukan evaluasi atas HGU yang telah diberikan. "Kami sedang ... " cc.Semoga dengan upaya pemerintah untuk mengevaluasi lahan HGU dalam rangka ..."Kalau lahan yang dibakar saya mereview HGU yang kami keluarkan, artinya ... "10. " ... nanti akan kami keluarkan aturan at... Read More
    454pv 6 28/09/2015 15:52:46 WIB
  • "Saya tidak pernah diwawancarai dan tidak pernah membuat pernyataan tersebut," Klarifika..

    Sekalian jg di minta semua pemilik HGU di daftar ini, berani itu hebat kt KPK 😊😎Saat closing: "itu benar tanah saya tapi HGU, negara punya hak kalau ingin diambil kembali.Penekanan Jokowi bahwa pembagian hgu skala besar itu tidak dilakukan/akan dilakukan oleh . Jokowi prioritasnya rakyat kecil.Closing statement nya: betul 240 ribu itu milik sy, HGU, milik negara dan bs sy kembalikan. Tapi dpd dikuasai asing lbh baik SAYA KUASAI...Mau HGU mau SHM... tp jelas2 prabowo pemilik atw pengguna... Read More
    2214pv 19/02/2019 11:56:53 WIB
  • Kepo Sebagian Lahan HGU Milik Prabowo Di Aceh Dan Sekelumit Cerita Yang Membelitnya

    Berapa TRILYUN pemiluk HGU untung? Pertahun.Ini sebagian tanah yg HGU nya dikuasai Prabowo di Aceh.. Tercatat Prabowo melalui PT Tusam memiliki Izin HGU sampai tahun 2042..Kalau tdk salah masa HGU itu 30th dan dapat diperpanjangWaw lama juga HGU nya..ini sama aja tanah milik sendiri! #WowoSerakah Read More
    1561pv 18/02/2019 16:39:46 WIB
  • Kaleidoskop: Pemantauan Hearing oleh Pemprov Bengkulu tentang pelaksanaan hearing oleh D..

    Senin, 9 Jan 2017 Pemprov Bengkulu memantau pelaksanaan Hearing oleh DPRD Kab Mukomuko terkait alih pengelolaan HGU PT. BBS kepada PT. DDPDPRD Kabupaten Mukomuko akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mendalami persoalan alih pengelolaan HGU PT. BBS kepada PT. DDPKonflik sosial yg timbul sebagai dampak dari beralihnya pengelolaan HGU akan ditangani oleh Tim Penanganan Konflik Sosial Pemkab Mukomuko Read More
    355pv 04/02/2017 10:02:33 WIB
  • "Berani Gak Pak @Jokowi Teken Perppu HGU?..." by @FahriHamzah

    Pak tinggal teken PERPU pengembalian HGU dari semua pengusaha lahan. Ayo pak ambil ballpoint teken sekarang juga.Jadi kalau pak bikin #PerpuHGU untuk ambil alih seluruh HGU yg ada di INDONESIA inilah waktunya. Ayo pak tunggu apa lagi? #ReformaAgraria Read More
    2390pv 1 25 25/02/2019 12:38:46 WIB
  • #BalikinUntukRakyat Benarkah Jokowi Tantang Pebisnis dan Penjabat Pemilik Lahan Berstatu..

    HGU temen2 luuu gmne ??Terbitkan Perppu tentang HGUBalikin HGU ParaTaipan Beranikan Jae ..Semoga seruan jokowi ditaati Erick thohir, Surya paloh, luhut, sinarmas, dan semua kroni jokowi yg punya banyak tanah dan HGU Read More
    1010pv 25/02/2019 18:19:09 WIB
  • Hasil Rapat Terbatas Penanggulangan Asap Jumat 23 Okt 2015 dari #kultweetFMB @throfficia..

    4) Ketiga, jika areal HGU yang terbakar lebih dari 40%, maka izin HGU nya akan dibekukan. #kultwetFMB(8) kebijakan preventif ini akan diterapkan mulai awal 2016, baik yg sudah memegang HGU maupun HGU yang baru.#kultwetFMB(7) dan pada setiap luasan 10 ha pemegang HGU wajib menyediakan perlengkapan pemadaman api. #kultwetFMB3) Kedua, Kebijakan Sanksi dengan mengeluarkan lahan yg terbakar dari areal HGU yang diberikan. #kultwetFMB(5) Sedangkan berkait dengan langkah preventif, maka Seluruh pemeg... Read More
    783pv 11 3 23/10/2015 22:56:54 WIB
  • "Kasus Suap Bupati Buol Oleh Hartati Murdaya" by @Iwan_Nurdin

    Pendaftaran perpanjangan/pembaruan HGU butuh rekomendasi dari bupati, syarat BPN terbitkan HGU. Prakteknya penuh suap14.Ketika masyarakat meminta risalah pemeriksaan tanah, kopian sertifikat HGU, peta HGU dg mudah dijawab "ini rahasia negara".8.HGU di atas 100 hektar sejak 2011 harus diurus hingga BPN pusat. Hampir semua HGU diatas 100, Mulailah perusahaan daftar di BPN Kab.16.Anehnya, sampai sekarang BPN tidak pernah melakukan revisi atas penerbitan HGU bermaslah dg meninjau SK HGU. Alasanny... Read More
    4002pv 91 6 09/07/2012 14:22:39 WIB
  • "HAMBALANG TERSURAT DLM BIOGRAFI SOEHARTO" by @eli_dwina

    Tgl 21 Maret 1977, dikeluarkan perpanjangan HGU melalui penerbitan sertipikat HGU no I/Hambalang.Ijin HGU itu dikeluarkan utk lahan seluas 7.050.550 m2. #hambalangBerdasarkan ijin HGU, lahan itu dikelola utk usahan tanaman kakao, cengkeh dan kelapa. #hambalangTgl 17 Febr 2003, warga #hambalang memohon agar tanah eks HGU PT Buana Estate dikembalikan ke negara.Melalui SK Mendagri c.q Dirjen Agraria tgl 24 Januari 1977, ijin HGU berakhir tgl 31 Desember 2002. #hambalang.Nama pertama, Probosutedj... Read More
    2007pv 12 16/12/2012 01:41:30 WIB
  • #TentangHGU, Tanah Negara, dan Hak Kita Sebagai Warga Negara

    Tau nggak sih HGU itu apa? #stopdeforestasiIni cerita kawan2 yg memohonkan HGU tp tdk diberi o/ Kementerian : #TentangHGUBaru negara bs “meminjamkan” tanah itu pd pengusaha dengan status HGU #TentangHGUUntuk dapetin HGU, nggak gampag lho, Sobat Hutan. Sebenernya ada prosesnya! #TentangHGUNah, yg bertanggungjawab ngeluarin izin (dan punya data/dokumen) HGU itu Kementerian #TentangHGUDan konflik jd berkepanjangan krn HGU selama ini tertutup, tidak dibuka ke publik! Kita harus tanya knp menu... Read More
    697pv 17 15/08/2017 14:41:53 WIB
  • "Ancaman PHK Oleh PTPN II Sumatra Utara" by @Iwan_Nurdin

    8.dengan tidak mendaftarkan sebagian besar lahan mjd HGU, maka target produksi yg dicanangkan bisa dcapai5.banyak lahan ptpn belum di-hgu kan (tidak hanya ptpn2) agar tidak dicatat sebagai asset tapi jadi bancakan oknum ptpn10. sisa target di atas lahan yg tidak tercatat HGU inilah yg kerap dipakai entertain politisi, pejabat di atasnya dll.Menurut PTPN II, banyak lahan mereka baik khususnya sawit dan tebu tidak maksimal, sebab lahannya belum ber HGU dan diduduki warga.7.perilaku tidak mendaf... Read More
    1154pv 20 1 09/07/2012 13:54:01 WIB
  • #Kom2 RDP dengan Panja Pemerintah, GAPKI dan PTPN Holding tentang Masukan terhadap RUU P..

    HGU nya dgn baik.Apabila dlm jangka waktu tertentu perusahaan tdk bisa memanfaatkan HGU nya,maka sebaiknya HGU tsb dicabut#kom2 Panja Pemerintah: u/ hgu paling banyak mslh hgu overlap dgn kawasan hutan, hal ulayat, aset2 negara, dll#kom2 Panja Pemerintah: konstruksi hukum hgu tdk bs diberikan di atas hpl. Hgu hanya bs diberikan ke tanah negara.#kom2 Herman K #jabar10: saya minta penjelasan terkait HGU saja, bs dr sisi konflik, mereduksi konflik, hak dan kewajiban HGUDi dapil saya itu hanya ad... Read More
    362pv 1 11/01/2019 14:45:39 WIB
  • Aset BUMN | via @saididu

    Aturan yg ada jika HGU habis, makan pemilik HGU lama memiliki hak proregatif utk memperpanjang HGU-nya #assetBUMNSelama pemilik HGU lama berkeinginan memperpanjang HGU-nya dan msh sesuai dg peruntukan maka tdk bisa dialihkan ke phk lain #assetBUMNHal ini lucu, karena HGU sdh dikuasai selama minimal 25 tahun tdk ada masalah, pas mau perpanjang HGU dianggap ada masalah #assetBUMNPosisi Pemda sangat kuat terkait HGU krn BPN hanya akan proses HGU jk ada rekomendasi dari Pemda yg kriterianya tdk o... Read More
    1206pv 14 26/04/2012 23:10:23 WIB
  • Menelusuri Lahan Negara Yg Dikuasai Prabowo: Cash Atau Beli "Tanpa Modal" Via Bank Mandi..

    Trus dibahas sekalian pemilik2 HGU yg lainNasionalis sejati akan mengembalikan HGU jika asing mengembalikannya.Sekarang kubu 01 juga diminta serahkan semua dong yg punya lahan HGU contohnya LBP dkk...Yg dikatakan dlm debat sdh jelas klu lahan yg dikelola Pak Prabowo adalah HGU. Jelas bukan milik Pribadi. hanya mengelola.Itu bukan HGU tapi IUPHHK HTI. Belajar dulu sebelum percaya mentah2 apa kata Prabowo. Bahkan status konsesi lahannya saja dia tidak paham :)Ya masak balikin HGU pake manajemen... Read More
    719pv 25/02/2019 15:27:40 WIB
  • "MODUS PEMALSUAN KEPEMILIKAN TANAH DI BATAM" By @TrioMacan2000

    Fakta kelima : pengusaan HGU tsb sangat nyata menghambat investasi di Batam dan menyebabkan pertumbuhan ekonomi Batam tertekanMotif ekonomi tentu sangat jelas yaitu mengambil keuntungan yang sebesar2nya atas proses jual beli tanah atau HGU di kawasan BatamHarga tanah atau izin HGU yang dibayar oleh investor / pembeli tentu sdh bukan harga wajar lagi sesuai ketentuan UU atau hrg pasarFakta kedua : lahan yg mereka kuasai HGU nya itu berada di lokasi yang sangat strategis utk usaha perkantoran, ... Read More
    10273pv 324 48 10/04/2013 08:51:11 WIB
  • Praktek Mafia Tanah di Batam Oleh Mafia WN Singapore Dengan Badan Pertanahan Batam by @T..

    Fakta kelima : pengusaan HGU tsb sangat nyata menghambat investasi di Batam dan menyebabkan pertumbuhan ekonomi Batam tertekanMotif ekonomi tentu sangat jelas yaitu mengambil keuntungan yang sebesar2nya atas proses jual beli tanah atau HGU di kawasan BatamHarga tanah atau izin HGU yang dibayar oleh investor / pembeli tentu sdh bukan harga wajar lagi sesuai ketentuan UU atau hrg pasarFakta kedua : lahan yg mereka kuasai HGU nya itu berada di lokasi yang sangat strategis utk usaha perkantoran, ... Read More
    3674pv 56 4 10/04/2013 08:54:09 WIB
  • Modus Kongkalikong Pemda dan Swasta Terkait BUMN by @saididu

    Aturan yg ada jika HGU habis, makan pemilik HGU lama memiliki hak proregatif utk memperpanjang HGU-nya #assetBUMNSelama pemilik HGU lama berkeinginan memperpanjang HGU-nya dan msh sesuai dg peruntukan maka tdk bisa dialihkan ke phk lain #assetBUMNHal ini lucu, karena HGU sdh dikuasai selama minimal 25 tahun tdk ada masalah, pas mau perpanjang HGU dianggap ada masalah #assetBUMNPosisi Pemda sangat kuat terkait HGU krn BPN hanya akan proses HGU jk ada rekomendasi dari Pemda yg kriterianya tdk o... Read More
    6386pv 297 9 26/04/2012 18:34:12 WIB
  • "Praktik KKN Hendarman Soepandji Di BPN" by @TrioJingo

    Yg paling ironis soal sepak terjang keluarga #Hendarman ; adiknya kini (bambang tri soepandji) jadi broker HGU di BPNSaya juga dapat info om pergantian kanwil BPN riau (rizal yahya) syarat dengan permainan mafia HGU yang setir #HendarmanNanti disesi berikutnya sy tweet soal siapa yg bermain di BPN lewat sektama (managam manurung) untuk amankan HGU para cukongSejak #Hendarman jadi kepala BPN, sebaiknya KPK telusri kenaikan kekayaannya bambang tri soepandji.dia jadi calo HGU taipanAnak n istri ... Read More
    4402pv 92 7 25/02/2013 07:13:38 WIB
  • Hitung-hitungan ala Netizen Membandingkan 340 Ribu Hektar Tanah Milik Prabowo dengan Lua..

    Waduh, ngomongin nasionalis tapi kelola HGU 340 ribu Ha.Saat closing: "itu benar tanah saya tapi HGU, negara punya hak kalau ingin diambil kembali.Closing statement nya: betul 240 ribu itu milik sy, HGU, milik negara dan bs sy kembalikan. Tapi dpd dikuasai asing lbh baik SAYA KUASAI...Mau HGU mau SHM... tp jelas2 prabowo pemilik atw pengguna ratusan ribu hektar tanah... tp slama ini koar2 nuduh pemerintah membagi bagikan hakYa klo nasionalis,harusnya HGU itu udah diserahkan ke pemerintah seja... Read More
    3120pv 17/02/2019 23:41:00 WIB
  • "Para Juragan Tanah Di Sekeliling JKW" by @GheMaX

    Penggunaan HGU yang dikuasai oleh prabowo akan terlihat sangat kontras jika dibandingkan dengan misalnya HGU yang dikuasai oleh pak menteri LBPSalah satu perusahaan taipan juragan tanah yaitu Sinar Mas Group, bahkan menguasai tanah tanpa HGU seluas 72.120 hektarWahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) langsung menantang jkw untuk mengungkap HGU yang dimiliki oleh orang-orang di kubu jkw sendiri 'Ucapan jkw yang menyerang prabowo secara pribadi dengan menyinggung soal penguasaan prabowo atas ... Read More
    2214pv 21 20/02/2019 05:46:07 WIB
1 ・・ 11 Next
Login and hide ads.