Search Results for guru

Displaying search results for guru.

  • Guruku

    Guruku - Aku banyak punya guru.. Tapi hanya satu guru yang selalu ku ingat.Bila sedang menghafal aku ingat "kata guruku" Bila sedang menulis disana ada "kata guruku"bersama guruku hampir sepanjang hidupku.Hidupku ini boleh jadi berjudul "kata guruku" Kata yang ku ucapkan sehari-hari lebih pantas aku mulai dengan "kata guruku".Aku jadi murid bukan karena aku rajin belajar, tapi karena guruku ingin aku pintar.Kini ingin kusampaikan kepada guruku, betapa aku sayang dan merindukannya...Kalau ada ... Read More
    507pv 25/11/2015 15:22:53 WIB
  • Kedudukan Seorang Guru

    Tahukah kamu kalau guru memiliki kedudukan amat istimewa? Saking istimewanya sampai2 guru lebih dimuliakan dari orang tua #HariGuruKarena selain mengurus, mereka juga berperan sebagai guru #HariGuruGuru adalah sosok yg luar biasa kan? Yuk kita senantiasa doakan kebaikan utk mereka dlm doa2 kita #HariGuru :DSobat juga pasti tahu salah satu keutamaan dari seorang guru kan? Ya, mereka akan mendapatkan amal jariyah #HariGuruTapi mereka adlh orang tua yang juga memiliki peran seorang guru. Mereka ... Read More
    719pv 3 2 26/11/2014 20:02:53 WIB
  • Hari Guru

    Cak imin rindu Guru BangsaPerlu menejemen dalam mengurus guru, sehingga tak ada daerah sampai surplus guru (buang anggaran) dan ada yang minus guru. #SelamatHariGuruMasih banyak juga lho, guru-guru di pelosok yang hidup untuk mengabdi, mengabdi, mengabdi kepada masa depan. #SelamatHariGuru'Gak terbayang apa jadinya peradaban manusia tanpa kehadiran seorang guru? Peradaban ada karena ada guru. #SelamatHariGuruMasih banyak juga lho, guru-guru di pelosok yang hidup untuk mengabdi, mengabdi, meng... Read More
    646pv 1 26/11/2015 06:46:02 WIB
  • Berguru kepada Bu Guru Laksmi

    Well flash back dikit ya, sejak kpn sy jd guru? Sy akan tegas jwb sy sdh jd #Guru sejak sy blm sklh TK :) krn ibu sy guru,sy membantu beliauSiang ini nge-tweet ttg #Guru aja ya, serius sy gatel baca tweet yg td sy baca, ttg anak jd kasar krn sering2 dikasari gurunya :)SMP bantu ibu bikin soal, koreksi, sampai lesson plan...trmsk ngasih masukan ini itu utk pembelajaran #Guru baru SMA sy berhenti jd #GuruKl menjadi org tua tdk ada sklhnya, demikian juga #Guru sklh pendidikan? Guru diajarkan teo... Read More
    660pv 3 24/03/2013 11:17:21 WIB
  • Selamat Hari Guru

    Gak jarang jg gw denger ini "Nak, guru kamu ini juga guru mama/papa loh dulu." &gw cuma memandang org hebat yg ngomong itu.Buat gw yg anak guru, udah biasa disapa orang tak dikenal pas jalan sama nyokap. Biasanya bilang "Ibu, guru saya dulu ya?" #SelamatHariGuruSelamat Hari Guru, Mama sayang... Kita sayang Mama 😙 (with Elfrass) [pic] —Dek, Ibu ini guru favorit kami lho," dan gw menghindar dari cubitan di pipi. #TerimaKasihGuru"Dulu mama kamu ini guru favorit kami. Kalau dia ngajar, baru ... Read More
    738pv 5 26/11/2016 00:45:07 WIB
  • Perhatikan Gurunya by @Hida_Depok

    1.Apakah yang dapat kita harapkan dari guru-guru yang datang ke kelas hanya untuk menerangkan mata pelajaran?Adakah para guru amat mengingini bagusnya akhlak anak didik?Ia tidak membekas pada diri guru, tidak pula pada diri murid.Ia tidak membekas pada diri guru, tidak pula pada diri murid.3.Apakah yang dapat kita jaminkan atas anak-anak kita jika guru hanya peduli jam mengajar?13.Maka, kunci sangat penting memulai ta’dib (proses pendidikan adab) adalah guru.14.Adakah para guru yang melakuk... Read More
    568pv 1 1 26/03/2014 11:29:05 WIB
  • Mengenang Jasa Guru Benar yang Menginspirasi

    Sejak pertama belajar, aku tlah mengoleksi bnyk nama utk disebut "Guru," Selamat hari Guru, namun hanya ada 1 guru yg #Cakep_itutambah satu lagi GURU BAYARPaling gak enak sama #GuruNyasar yg sejatinya mrk bukan guru. Hanya kepepet memilih profesi guru #Cakep_ituGuru yg ku kenal ada 4 macam, #gurudasar #gurusadar #gurunyasar dan #gurubenar. Guruku yg #Cakep_itu emang satu yg #gurubenarItu guruku #Cakep_itu . Aku mau jd spt dia!Namun dari sekian nama guru yg #Cakep_itu memang seorang #GuruBenar... Read More
    887pv 6 3 25/11/2013 09:33:40 WIB
  • Tanpa Guru, Pemimpin Tidak Akan Ada Apa Apanya

    #Guru #DemokratS14P #Biru14Hingga kini para guru yang beruntung bisa menikmati dinginya tangan SBY saat memperhatikan nasib para guru dengan peningkatan kesejahteraan gurulewat sertifikasi guru secara finansial.Dan juga Hari Guru Nasional sebagai tanda terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). #PGRI #DemokratS14P #Biru14Tentu para guru se tanah air ingat akan kebijakannya melalui Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen.Tanggal 25 November merupakan hari kita memper... Read More
    198pv 27/11/2018 10:47:34 WIB
  • Menjadi Guru Berwibawa by @kupinang

    Bincang tentang guru, ada persoalan terkait menjadi guru efektif maupun guru berpengaruh. Tapi yang sering terlupa: teacher’s charisma.Wibawa menjadikan guru diseganiKuatnya wibawa guru juga menjadikan murid bersemangat terhadap apa yang disampaikan guru, meski caranya bertutur tak memikat.Lalu apa yang menjadikan seorang guru berwibawa? Ada beberapa aspek yang melekat pada diri guru, ada yang terkait dengan sikap murid.Guru berwibawa hadirnya dinanti, perginya dirindui untuk segera bertemu... Read More
    634pv 5 1 31/01/2014 09:12:43 WIB
  • Salahkah aku menjadi guru honorer?

    Sebagian guru dipandang sebelah mata, khususnya guru honorer.Guru honorer adalah guru yang statusnya belum pegawai negeri sipil. Nah, biasanya guru honorer itu digaji berdasarkan jumlah mengajarnya.Salahkah menjadi guru honorer? —a Thread, "gaji guru itu jauh du bawah upah minimum seorang buruh", "gaji guru bukan untuk hidup".Salahkah (aku) memilih menjadi guru honorer?Guru honorer untuk menjadi PNS pun sangat amat sulit di negeri ini."Jika kmu dinikahkan dgn guru honorer dgn gaji 500rb/bul... Read More
    370pv 1 10/06/2018 18:21:43 WIB
  • Guru Actually

    Atau gurunya yang dikurangi. Guru honorer ditiadakan. Yg ngajar guru PNS aja. Wih, sekolah dgn kelas banyak, bisa pingsan gurunya.Yuk tanya, guru honorer dibayar siapa?Berapa banyak orang tahu bhw banyak guru honorer gajinya ngga sampai UMR? Selama ini beritanya kan guru sejahtera, ya?RT : Sdh saatnya kaum guru lepas dari pengaruh manapun, kalau guru profesional rejeki akan datang dari mana sajaKalau perhatian guru kurang, yg rugi ya murid. Orangtua lalu mengeluh krn guru/sekolah kurang perha... Read More
    1102pv 2 02/08/2012 02:43:58 WIB
  • @fadlizon : Kualitas dan Kesejahteraan Guru harus ditingkatkan

    Pada 1912, lahir Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) yang menghimpun guru bantu, guru desa, kepala sekolah, dan pemilik sekolah.Sjk pra-kemerdekaan, Guru ikt berjuang mengusir penjajah. Jenderal Sudirman adlh seorang guru. Guru tlh membangkitkan nasionalisme rakyatDistribusi Guru hrs sesuai kebutuhan, ada jaminan kualitas guru yg sama dimanapun, serta ada jaminan kesejahteraan dlm penempatan Guru.Hari ini kita memperingati Hari Guru Nasional sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (P... Read More
    587pv 5 25/11/2013 11:26:19 WIB
  • Tips jadi #Guru yang okeh marokeh by: Annida_online

    #Guru#Guru#Guru#Guru#Guru#Guru#Guru#Guru#Guru#Guru Read More
    869pv 5 1 26/11/2012 23:12:14 WIB
  • Guru Spiritual By @HikmahAlGhazali

    2) Guru Spiritual itu mengikuti seseorang Guru Spiritual yang teliti & cermat.6) Guru Spiritual harus mengikuti seorang Guru Spiritual yang telah mengajarkan budi pekerti baik.5) Guru Spiritual itu banyak shalat, bersedekah dan berpuasa.1) Guru Spiritual adalah setiap orang yang berpaling dari cinta dunia & kharisma.4) Guru Spiritual tetap berlatih spiritualitasnya dgn sedikit makan, perkataan dan tidur.3) Di antara syarat Guru Spiritual adalah ia memiliki mata rantai sampai kepada Rasul Alla... Read More
    647pv 1 17/12/2013 10:49:55 WIB
  • perilaku guru pada umumnya

    ini kira-kira profil guru saat ini: mari kita simak:5. siswa menemukan cara cepat dalam menyelesaikan soal, guru beranggapan siswa tidak prosedural, maka salah....6. siswa bertanya tentang logika kalimat yang benar tapi tidak sahih guru kerepotan menjawab, langsung vonis siswa kurang ajar...4. ketika menjelaskan didepan kelas tidak didengar siswa, guru memvonis siswa kurang ajar, padahal materi ajar usang dan membosankan3. setelah memberikan ulangan harian atau test,, dan siswa protes krn soa... Read More
    815pv 3 26/03/2013 19:32:47 WIB
  • Guru di Finlandia By. @AlifMagz

    1-Bertepatan dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional.13-...terhadap kualitas guru, karena mereka percaya bahwa kualitas pendidikan tidak akan bisa lebih tinggi dari kualitas gurunya.Semoga profesi guru semakin dihargai dan dijunjung tinggi.17-Dengan kualitas itu guru kemudian diberi tanggung jawab dan kebebasan...2-Peran guru dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia sepatutnya tidak diragukan lagi.21-Untuk se... Read More
    1419pv 18 6 26/11/2013 16:44:36 WIB
  • Guru dan Kepemimpinan

    14.Untuk menjadi pemimpin yang baik, orang perlu untuk menjadi guru yang baik.setuju? jika tidak, jgn jadi guru dan pemimpin...hihihiteringat guru waktu sekolah nih, #Guru dan #Kepemimpinan merupakan dua sisi yang harus merekat (kaya Lem),mata uang logam, dan sisi2 lain.3.Dgn kata lain,utk menjadi pemimpin yg baik, orang perlu belajar utk menjdi guru yg baik.Pertanyaannya,bagaimana cara menjadi guru yg baik?10guru yang baik mencintai dan merawat murid-muridnya,“Menjadi guru yang baik berart... Read More
    570pv 2 1 14/12/2013 17:58:32 WIB
  • omongin guru di #freefriday @indosatmania

    Dilema guruGuru fisika sama guru ekonomi adalah guru yg paling sering nyindir anak muridnya di Sekolah gue -_- #freefridayRT : Guru fisika sama guru ekonomi adalah guru yg paling sering nyindir anak muridnya di Sekolah gue -_- #freefridayRT : Guru fisika sama guru ekonomi adalah guru yg paling sering nyindir anak muridnya di Sekolah gue -_- #freefridayWah gurunya nikita willy o.o ": guru kejar tayang ;) RT : kalo guru yg suka cbsa (catat buku sampe abis) ?#freefriday"RT : Guru y gk gua sukai,... Read More
    1006pv 6 13/10/2012 02:16:50 WIB
  • Pembelaan Prof.Yusrilihza Mahendra terhadap nasib guru honorer

    Diperlukan keputusan politik Pemerintah untuk atasi masalah guru hononer.Ratusan Perwakilan Guru Honorer datang menemui saya di lantai bawah kantor saya siang ini.Pemerintah nampak tdk sungguh2 mencari jalan keluar atasi permasalahan guru hononerBetapapun sulit, saya tetap membantu para guru hononer sampai permasalahannya teratasiSudah lbh setahun saya bantu nasib ribuan guru honorer seluruh Indonesia yg nasibnya tdk menentu Read More
    3252pv 10 28 11/09/2013 20:38:26 WIB
  • 15 Hal yang GURU Ingin Anda Tahu

    Dukungan paling menyenangkan buat guru: cerita masa sekolah atau kerennya profesi guru. di #HariGuruSedunia15 Hal yang GURU Ingin Anda Tahu #HariGuruSedunia olehMayoritas guru adalah perempuan. di #HariGuruSeduniaMenjadi guru adalah cita-cita sejak kecil. di #HariGuruSeduniaGuru tidak suka tes/ujian terstandar. di #HariGuruSeduniaTentang bagian tersulit dari pekerjaan guru. di #HariGuruSeduniaGuru tidak libur penuh di saat murid libur. di #HariGuruSeduniaGuru adalah figur utama yg dipercaya a... Read More
    549pv 4 05/10/2016 21:42:06 WIB
  • Cagub Herman Deru : Peningkatan Kesejahteraan Guru Itu Mutlak

    14.Jangan sampai ada guru yang menderita, tapi guru harus sejahtera.2.Seorang guru mempertanyakan perihal kesejahteraan guru yang dianggap masih butuh perhatian pemerintah.8.Apalagi kita ini guru swasta pak?” tanya Rahmi salah satu guru swasta di Kabupaten Banyuasin.9.Menjawab pertanyaan tersebut, Deru menjelaskan peningkatan kesejahteraan guru harus merata, khususnya untuk guru swasta.Cagub Herman Deru : Peningkatan Kesejahteraan Guru Itu Mutlak.10.Jangan sampai guru mengeluh soal kesejaht... Read More
    7757pv 122 368 25/11/2016 10:30:45 WIB
  • KETIKA GURU BICARA TENTANG GURU

    "Guru bukanlah penghias alam...guru adalah pembentuk manusia" SoekarnoGURU NYASAR. Guru yg tdk pernah bermimpi utk mnjd guru. Menganggap guru adalah nasib yg hrs dijalani sbg bagian dr takdir. #motifguru:) bila Guru hanya mengajarkan pengetahuan..tidak bisa di sebut "guru"?"Yg mnjd guru..ada yg memang menjadi cita2 tapi juga karena kebetulan. Kualitas guru ditentukan oleh motifnya menjadi guru.. #motifguruGuru adalah pilihan dari dua alternatif. MENJADI GURU ATAU TIDAK SAMA SEKALI. Kalau guru... Read More
    783pv 17 2 25/11/2013 22:26:46 WIB
  • Guru Digital by @Strategi_Bisnis

    Adakah guru/dosen mereka tlh memahami pola pikir generasi digital, murid2 mrka?Menjadi guru di era digital, being digital teacher, mungkn tantangan kreatif yg layak direnungkan. #HariGuruNasionalAdakah guru/dosen anda yg punya channel di youtube, dan upload video2 edukatif scara konstan? #guruDigitalAdakah guru/dosen anda yg punya akun di FB, dan menggunakannya sbg "powerful social learning tool"? #hariguruBagi yg mash sekolah/kuliah, berapa guru/dosen anda yg punya akun twitter dan aktif ber... Read More
    797pv 6 26/11/2013 21:06:47 WIB
  • GURU..TAKDIRMU DULU..NASIBMU KINI by: @partaisocmed

    GURUAda guru yg berbuat mesum dg muridnya, ada guru yg kena kasus narkoba, ada guru yg menjual soal pd muridnya, dllKira2 masih layakkah para guru yg dikebiri hak mendidiknya itu disebut sebagai guru? Guru kok takut pd muridnya?Masihkah mereka layak disebut GURU?Namun begitu guru adalah profesi yg harus tetap mulia! Para guru harus menjaga kemuliaan profesinya!Dan tentu saja keruntuhan otoritas guruGuru tidak tetap masih saja nelangsa hidupnyaItulah sebabnya mengapa profesi guru menjadi prima... Read More
    1062pv 21 1 25/11/2013 22:21:03 WIB
  • Sebaran Komposisi #Guru se-Indonesia

    #GuruSelanjutnya, sebaran komposisi #Guru terbanyak utk tingkat kabupaten yakni Kab.Bandung dengan jumlah 11.657 Guru.Sedangkan sebaran komposisi #Guru terendah utk tingkat provinsi yakni Prov.Kalimantan Utara dengan jumlah 1.116 Guru.Sedangkan sebaran komposisi #Guru terendah utk tingkat kabupaten yakni Kab. Pegunungan Arfak dengan jumlah 42 Guru.Data BKN per 24 Januari 2017, sebaran komposisi #Guru terbanyak utk tingkat provinsi yakni Prov.DKI Jakarta dengan jumlah 33.037 Guru.Dari data seb... Read More
    2131pv 30 33 25/01/2017 10:13:03 WIB
1 ・・ 25 Next
Login and hide ads.
Login and hide ads.