Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Search Results for dongeng

Displaying search results for dongeng.

  • #dongeng

    #dongeng#dongeng#dongengDlm KBBI edisi 3 thn 2002, kata #dongeng diungkapkan untuk dua makna#dongeng (الأسطورة الخرافة والحكاية ليس لها اصل) - Mu'jam al-Washith8. 2) #dongeng = perkataan (berita dsb) yg bukan bukan atau tidak benarDalam bahasa Arab, kata #dongeng ini searti dengan kata ushthurah (اسطورة)7. 1) #dongeng = cerita yg tdk benar2 terjadi (terutama tt kejadian zaman dulu yg aneh aneh)Mention2 ini berkisar seputar ungkapan bahwa al-Quran itu #don... Read More
    926pv 5 09/02/2014 18:00:59 WIB
  • Ttg #Dongeng by @muhammadakhyar

    #dongeng#dongeng#dongeng--" #dongengbegitu saja tentang #dongeng selamat menulis, selamat mendongeng, selamat menikmati hari. sekian dan terimakasih. ;)meskipun jika kita ditanya #dongeng itu apa, agak susah untuk mendefinisikannya, namun jika ditanya #dongeng apa saja yang kamu kenal,...banyak cara untuk berhati hati ketika menceritakan #dongeng kepada anak-anak, salah satunya dengan menafsir ulang teks dongengjika kita merujuk beberapa temuan di bidang psikologi, #dongeng ternyata terkait e... Read More
    980pv 3 05/11/2012 14:06:31 WIB
  • Dongeng Bangau by @poetrisoehendro

    Kelar dongeng - langsung tanya jawab dongeng yuk… #dongengyuk #dongeng #mendongeng #pendongengSiap siap ayah bunda, oom tante, nenek kakek… bentar lagi mau ada dongeng. #dongengyuk #dongeng #pendongeng #mendongengHari ini dongeng buat anak yg udah rada gede ya? Gimana kalo kita dongeng unt anak umur 8thn?? Siap siap! #dongengyuk #dongeng #buanggadget#dongengyuk #dongeng #buanggadget#dongengyuk #dongeng #buanggadget#dongengyuk #dongeng #buanggadgetKalo anak umur 8thn itu msh suka dongeng? ... Read More
    608pv 6 1 13/03/2015 13:35:13 WIB
  • Ayah Juga Pandai Mendongeng

    Selengkapnya Tips "Ayah Juga Pandai Mendongeng" Simak diCeritakan dongeng secara rutin misalkan setelah ayah pulang dari kantorAgar lebih menarik, ceritakan dongeng dengan alat bantu seperti boneka tangan atau mobil – mobilanBukan hanya Ibu, Ayah juga bisa membacakan dongeng untuk Si Kecil. Tidak perlu bingung memulainya, ikuti tips sederhananya Read More
    702pv 8 1 16/09/2015 14:12:56 WIB
  • Manfaat Dongeng By. @AyahBunda

    1.Dongeng meningkatkan konsentrasi. Libatkan anak dlm dongeng: sbg tokoh/minta dia buat suara tokoh(sapi,kucing,anjing). #ManfaatDongeng3.Dongeng bantu anak memahami persoalan lbh mudah. Agar anak tak takut masuk sekolah, buat dongeng asyik ttg hal itu. #ManfaatDongeng2.Dongeng yg dikaitkan dg perjalanan hidup keluarga mengajarkan anak ttg waktu&sejarah.Manfaatkan kesempatan ini utk menyisipkan kejutan tak terduga di dlm dongeng. #ManfaatDongeng Read More
    577pv 1 18/11/2013 16:30:35 WIB
  • Dongeng Poetri Soehendro - Kelinci & Pertapa

    #dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng #pendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng #pendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongenga mencari binatang yg paling baik hati dlm hutan unt dijadikan contoh bagi manusia #dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng #pendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng Read More
    1547pv 23 2 20/03/2015 14:26:54 WIB
  • Dongeng Poetri Soehendro - Si Mobil Biru

    #dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng#dongengyuk #buanggadget #dongeng #pendongengKali ini dongeng anak umur 6thn ya?Dulu mrk msh blm suka dongeng.Jaman skarang anak cerdas! #dongengyuk #buanggadget #dongeng #mendongeng Read More
    1854pv 34 5 21/03/2015 08:43:35 WIB
  • Dongeng Poetri Soehendro - Gak Suka Sayur

    #dongeng #pendongeng#dongengyuk #dongeng #mendongeng #pendongeng#dongengyuk #dongeng #mendongeng #pendongeng#dongengyuk #dongeng #mendongeng#dongengyuk #dongeng #mendongeng #buanggadget#dongengyuk #dongeng#dongengyuk #dongeng Read More
    1802pv 35 2 20/03/2015 12:22:14 WIB
  • Dongeng Poetri Soehendro - Teak Tree

    #dongeng #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling#dongeng #dongengyuk #tukangdongeng #storytelling Read More
    1644pv 27 26/06/2015 15:22:14 WIB
  • Menanamkan budi pekerti yang baik kepada anak-anak dengan mendongeng.

    Peringatan Hari Dongeng Sedunia dimulai pada tahun 1991-1992 oleh para pendongeng di Swedia dengan nama All Storytellers Day #HariDongengMendongeng tidak sekadar bisa membuat anak-anak gembira. Namun lebih dari itu, mendongeng bisa mengembangkan daya imajinasi anak,Tahukah sahabat Hari ini, Senin, 20 Maret 2017, menjadi peringatan Hari Dongeng Sedunia. #HariDongengDongeng Si Unyil, cerita sederhana namun dapat menjadi pembelajaran bagi anak utk selalu patuh kpd orang tua. #HariDongengHari don... Read More
    564pv 4 2 20/03/2017 15:02:41 WIB
  • Dongeng bersama Takita

    Siapa yg suka mendongeng? Mendongeng itu mudah, murah&banyak manfaatnya #dongengTakitaABManfaat mendongeng byk sekali.Di antaranya mengasah kemampuan berbahasa anak #dongengTakitaABKegiatan mendongeng bisa dengan buku, boneka jari, atau apapun kreasi Anda #dongengTakitaABKegiatan mendongeng jg memberi anak pengalaman baru & menumbuhkan nilai-nilai positif #dongengTakitaAB Read More
    616pv 2 03/06/2013 10:56:20 WIB
  • #MelihatYangTidakAda *Dongeng Motovasi*

    #MelihatYangTidakAda *Dongeng Motivasi*Bersyukurlah jika Anda merasa tersindir dengan dongeng motivasi diatas, artinya Anda perlu berubah sekarang.Dongeng motivasi ini menceritakan seorang anak yang kehilangan uang sebesar Rp 10.000. Dia begitu sedihnya dan menangis sejadi-jadinya.***Dongeng motivasi ini nyata? Tidak juga, ini hanya rekayasa. Dalam kenyataannya banyak orang yang memiliki sikap seperti anak tadi. Read More
    852pv 7 2 27/01/2014 19:54:17 WIB
  • Dongeng Ikan by @poetrisoehendro

    #dongeng#dongeng #dongengyukSebentar lagi Tweet Dongeng…. siaaap siappp… udah lama absen, soalnya lagi gak enak badaaaan… #dongengyuk #buanggadget #dongeng Read More
    685pv 8 1 13/03/2015 13:39:44 WIB
  • #Mendongeng dengan Menggunakan Berbagai Media bersama @aiodongeng

    Kedekatan personal antara pendongeng dan anak-anak menjadi kekuatan dalam mendongeng. Selain itu, kekuatan cerita. #Literasi2017Durasi waktu mendongeng satu cerita: 10 - 15 menit.Inti mendongeng adalah pesannya sampai. #Literasi2017Durasi mendongeng satu cerita; 5 - 7 menit. #Literasi2017Jadi kalau ingin mendongeng, pergunakan perihal bermain-main. #Literasi2017Dalam mendongeng pada anak-anak, jangan memberi nilai moral atau memberi kesimpulan. #Literasi2017Sesi malam ini tentang Mendongeng de... Read More
    608pv 1 1 18/05/2017 20:43:41 WIB
  • Kumpulan Dongeng Anak terbaru

    #SelamatHariAnakNasional #dongeng#kumpulan #dongeng #fabel #cerita #dongenganak Read More
    282pv 2 30/07/2018 10:05:11 WIB
  • Penutupan PK 59. Festival Dongeng Nusantara!!!

    Mendongeng dan sulap bersama Kak Maulana dari Kampung Dongeng Indonesia #PK592) Iki Yosan, Pendongeng Kampus Dongeng, Ahli Tarik Suara&Pencipta Lagu 3) Chikita Fawzi,Penyanyi/Penulis,Animator Upin-Ipin #PK59Kompetisi mewarnai tingkat TK dan mendongeng tingkat SMP-SMA #PK59Workshop mendongeng bersama kak Iki dan kak Maulana untuk para ayah dan ibu #PK59Penutupan PK 59 adlh Festival Dongeng Nusantara!! "Saatnya Cerita Nusantara Berkuasa!" #PK59Talk Show "Bersahabat Kembali Dengan Kisah Dongeng ... Read More
    961pv 13 12/03/2016 17:32:38 WIB
  • Mendongeng by Tenik Hartono #WorldStoryTelling Day

    Mendongeng terbukti adlh stimulasi bagus utk panca indera anak. Twitmoms/twitdads suka mendongeng bt anak? #WorldStoryTellingDayDi toko buku banyak kok dijual buku kumpulan dongeng Nusantara. jg ksh bonus buklet dongeng #WorldStoryTellingDayDalam dongeng ada tokoh, plot cerita dan sudut pandang. Siapapun sebenarnya pasti bisa mendongeng ;) #WorldStoryTellingDaySiap mendongeng ya buat anak2... Jd kepikir bikin lomba mendongeng buat twitmoms/twitdads... Setuju? ;) #WorldStoryTellingDayMendongen... Read More
    1795pv 13 20/03/2013 15:19:27 WIB
  • Dongeng Kerbau dan Kambing

    Semoga dongeng dari Kak Aesop tadi bergunayah kakak - kakak ^.^Ada dongeng yang berjudul Kerbau dan Kambing oleh : Aesop Ayo kak kita simak Read More
    1074pv 5 28/09/2012 23:55:59 WIB
  • TIPS MENDONGENG POETRI SOEHENDRO

    Sebentar lagi tweet tips dongeng yaaaa....Kalo dongeng kapan? Tdk hrs malam,berceritalah pd saat anak ingin diceritakan.Jgn lewatkan moment itu. #dongengtips #dongeng #tukangdongengSkill apa yg menarik anak untuk dongeng? Bernyanyi, melucu, memainkan nada suara. Anak pasti suka! #dongengtips #dongengyuk #tukangdongeng Read More
    1270pv 26 08/04/2015 12:13:46 WIB
  • Membantah Tuduhan Qur'an Adalah Dongeng

    Padahal ada perbedaan definisi antara cerita & dongeng. Cerita, bisa nyata bisa fiktif. Tapi dongeng, cerita yg tidak benar2 terjadiLantas apakah lawannya literatur sejarah adalah dongeng?Tapi untuk dongeng, dia andalkan "pra-konsepsi"nya sendiri.Pengen ikutan diskusi soal Al-Qur'an dan dongeng. Terutama setelah melihat dua tulisan di blogKesalahannya adalah meng-antonim-kan kitab sejarah dengan dongeng. Tentu tidak begitu.capek2 nyari rujukan kesana sini buat membenarkan kata2nya bahwa Al-Qu... Read More
    807pv 3 2 11/02/2014 20:30:38 WIB
  • Presiden Jokowi Mendongeng Untuk Anak Indonesia!

    Presiden Jokowi Mendongeng Untuk Anak Indonesia!Presiden Jokowi mendongengkan cerita rakyat berjudul "Lutung Kasarung".Di depan 503 siswa SD dan SMP, Presiden Jokowi mendongeng untuk anak Indonesia.Rasanya sudah lama kita tidak mendengar seorang Presiden mendongeng untuk anak Bangsa.Namun bertepatan dengan Perayaan Hari Buku Nasional 17 Mei 2017, Presiden Jokowi mendongeng bagi anak Indonesia.Belajar yang baik, jangan lupa berdoa, bersembahyang dan jangan lupa giat membaca dongeng dan buku pe... Read More
    741pv 1 18/05/2017 13:01:39 WIB
  • Benarkah Yesus Hanya Tokoh Dongeng?

    Sosoknya jadi lebih mirip tokoh dongeng. Namanya adalah Cleopatra.Mereka hendak memasukkan Yesus ke dalam kotak dongeng sebagaimana Cleopatra: >>Jika Yesus hanya tokoh dongeng, betapa sia-sia sekian banyak buku yang ditulis tentang diri-Nya. Read More
    1042pv 4 09/06/2013 08:10:03 WIB
  • #Qashash: Bantahan Terhadap Pandangan @Stakof Al-Qur'an = Dongeng by @askungmuhammad

    Gak mungkin dongeng, sebab qur'an teramat istimewa. Tak dibuat oleh manusia #QashashSyekh mahmud al dosari memberikan dalil bahwa kisah2 Qur'an bukan dongeng dgn surah yusuf ayat 111 #QashashApa yang dikatakan bhw Qur'an adalah dongeng ini menyimpan efek jahiliah. Walau seolah penuh dengan keimanan #QashashCara pandang bhw Qur'an adalah dongeng itu bentuk pengingkaran musyrik mekkah sampai orientalis barat. #Qashash1.Saya mau kultwit membantah pandangan bhw al qur'an adalah himpunan dongeng #... Read More
    1358pv 21 2 11/02/2014 23:47:20 WIB
  • Menggoreng Dongeng, Menanak Imajinasi

    #KudaBesi Dongeng dan Fantasi Anak adalah jawabannya.Apa yang membedakan cerita anak dengan dongeng dan fantasi anak? #KudaBesiKenapa sih pesan moral itu penting ada di dongeng dan fantasi anak? #KudaBesiApakah di setiap dongeng dan fantasi anak harus ada pesan moral? Tidak harus. #KudaBesiKita brainstorming bareng cari inspirasi untuk nulis dongeng dan fantasi anak. #KudaBesiHati-hati terjebak, yang kami cari adalah dongeng dan fantasi anak, bukan cerita anak biasa. #KudaBesiAyo tulis dongen... Read More
    1157pv 12 03/10/2013 21:02:35 WIB
  • Kumpulan Dongeng

    #kumpulan #dongeng #fabel #cerita #dongenganak Read More
    281pv 03/08/2018 20:36:34 WIB
1 ・・ 25 Next