Search Results for cerpen

Displaying search results for cerpen.

  • Cerpen

    Lalu, apa itu Cerpen? Cerpen itu Cerita Pendek. Dari sekian banyak definisi Cerpen, ada satu yang saya suka.. #cerpen#cerpen#cerpen#cerpen#cerpen:)) #cerpenBerikut saya share juga 10 Tips Menulis Cerpen :D #cerpen. :) #cerpenOia sedikit fyi soal cerpen , katanya sih cerpen itu satu aliran sastra yang "dianaktirikan" #cerpenSekian #cerpen Read More
    523pv 3 1 24/12/2013 15:09:23 WIB
  • Cerpen Menarik By @AsaPenulis

    Pernah nggak kmu nulis cerpen, terus pas cerpen itu kamu baca, ternyata cerpen kamu kurang menarik.Krn isi sebuah cerpen pd dasarnya adl sebuah konflik.3. hal-hal apa saja yg dapat membuat cerpen kita menjadi lebih menarik?? Yuk cekidot... #CerpenMenarik Read More
    816pv 4 29/11/2013 18:13:31 WIB
  • Tips Menulis #Cerpen

    #Cerpendi pagi yang masih dalam nuansa liburan ini kita bahas tentang menulis #Cerpen yuk?Begini, hal yang diperlukan paling utama dalam menulis #Cerpen adalah tema.Ya menentukan tema itu penting agar #Cerpen yang kita tulis tidak "ngelantur" ceritanya.Bagi cerpenis-cerpenis handal, mungkin ia bisa menulis #Cerpen hanya dalam satu kali duduk saja.Jangan karena ingin dianggap keren, kita membuat nama tokoh #Cerpen yang sulit dihafal oleh pembaca.Mari kita coba menulis #Cerpen yang luar biasa d... Read More
    1172pv 4 13/08/2013 08:42:26 WIB
  • Lomba Cerpen Creative Comedy

    Tema Cerpen: creative comedy #LombaNulis6.Cerpen harus ditulis tangan dengan menggunakan Faber Castell. Panjang cerpen: 4 halaman A4 #LombaNulisCerpen diterima paling lambat 15 Nov 2012. Pengumuman pemenang tanggal 18 Des 2012. Maksimal kirim 3 cerpen #LombaNulisSeluruh cerpen pemenang dibukukan #LombaNulisTuliskan kode kategori di kiri atas halaman cerpen dan kanan atas amplop ketika akan dikirimkan (A, B, atau C) #LombaNulisHsl lomba menulis cerpen tidak dapat diganggu gugat & menjadi hak m... Read More
    3390pv 182 40 07/09/2012 07:42:27 WIB
  • Kontes Cerpen #kisahSANGMANTAN by @divapress01

    Kirim cerpenmu ke: lombadiva@gmail.com.Lomba cerpen #KisahSANGMANTAN berlangsung dari 15 Jan-15 Maret 2013, pukul 18.00 WIBPagiii tuiips, mimin mau kasih bocoran lg ttg info lomba cerpen #KisahSANGMANTAN silakan merapat yaaaLapor ke mimin DIVA dgn nge-wall di fanpage dan mention twitter klo kamu udah ikutan kirim cerpen #KisahSANGMANTANKlo mau nuker mantanmu dgn 3 notebook Asus, 30 jaket, 30 paket buku, 30 sertifikat, silakan ikut lomba cerpen #KisahSANGMANTANTulis cerpenmu dengan mantan (blh... Read More
    809pv 9 30/12/2012 15:21:27 WIB
  • Tentang Merancang Cerpen & Tantangan #DeskripsiBakso

    Mimin pengen kalian nulis cerpen yang ada adegan masak atau makan. Fokusnya adalah deskripsi makanan. :3Di akhir cerpen, beri keterangan jumlah kata dan ada berapa kata "lalu, lantas, kemudian, terus" yang kamu gunakan di sana.Maka penting untuk merancang cerpenmu; di bagian mana kamu akan meletakkan adegan pembangun suasana dan adegan lain sebagai 'pemukul'. Read More
    1081pv 4 2 16/07/2014 11:06:04 WIB
  • Lomba Menulis Cerpen "Ramadhan Terbaik Ku"

    Sedangkan syarat penulisan cerpennya: (1) Cerpen adl pengalaman pribadi peserta #CerpenRamadhanSE(3) Cerpen diketik dg font Times New Roman 12 spasi 1.5 dg maksimal halaman cerpen 5 lembar A4 #CerpenRamadhanSE(4) Cerpen yg ditulis tdk boleh mengandung unsur SARA #CerpenRamadhanSE(3) Cerpen #Ramadhan yg dibuat peserta BELUM PERNAH memenangi kompetisi sejenis #CerpenRamadhanSESyarat lomba menulis cerpen #Ramadhan: (1) Peserta adl siswa/i SD, SMP, dan sederajat #CerpenRamadhanSEDaripada bingung ... Read More
    1775pv 9 18/07/2013 16:36:42 WIB
  • Menulis Cerpen by. @AsaPenulis

    1. tahap awal utk menulis cerpen adalah pilih tema yg jelas. #MenulisCerpen Read More
    716pv 3 30/10/2013 14:09:23 WIB
  • Surat Kabar Pemuat Cerpen

    Cerpen tayang per dua mingguan. Honor cerpen Rp. 350.000,-Honor cerpen Rp 150.000,-Honor cerpen Rp. 400.000,-Honor cerpen Rp 100.000,-Honor cerpen Rp. 200.000,-Honor cerpen Rp. 200.000,-Honor cerpen Rp. 100.000,-Tribun Jabar: cerpen@tribunjabar.co.id. Honor cerpen Rp. 200.000,- (tanpa potong pajak)Honor cerpen Rp 400.000, puisi Rp 190.000Honor cerpen >Rp 1juta , puisi >Rp 500.000 Read More
    1309pv 5 1 12/09/2014 09:55:03 WIB
  • Cerpen : Sirup Cinta Sadhra

    #Cerpen perlahan dia sadar, ternyata kasta-lah yang menyadarkan Sadhar kepada si Indri Joeang.#Cerpen akhirnya penyesalan dan kutukan itu berubah menjadi pujian untaian nan anggung untuk Sang Tuhan, Oh!..#Cerpen tangis, sendu menyayat hatinya. Yang lama tak tersentuh lagi oleh dawai semi asmara. Mengutuk dan dikutuk.. Ah!#Cerpen lalu dia terhentak ketika terbesit rasa kesadaran terdalam, dia ingat-ingat lagi. Terus.. dan hingga dia pun terdiam.#Cerpen lintasan itu menggugah retaknya hati keti... Read More
    622pv 2 19/03/2014 22:55:57 WIB
  • Review Hororis Causa oleh Guntur Alam

    Aku baca cerpen dalam #HororisCausa secara random. Awalnya cari cerpen Om eh ternyata doski bagian ilustrasi cerpenItu judul cerpen dalam #HororisCausaItulah ide cerpen Trinitas #HororisCausaItulah ide cerpen Trinitas #HororisCausaAku suka sesuatu yg beraroma lokal dalam cerpen . Sayangnya menurutku cerpennya kependekan, aku merasa belum tuntas. #HororisCausaTp tetap cerpen membuatku penasaran. #HororisCausaWalau awalnya kurang neror kayak cerpen #HororisCausa yg lain.Cerpen selanjutnya karya... Read More
    775pv 2 29/09/2016 08:54:10 WIB
  • Menulis Cerpen Yuk

    #Cerpen #Baequni#Cerpen #BaequniCerpen yang baik (mungkin) itu barangkali cerpen yang berhasil “menghipnotis” pembaca. #Cerpen #Baequni#Cerpen #Baquni#Cerpen #Baequni#Cerpen #Baequni#Cerpen #Baequni#Cerpen #Baequni#Cerpen #Baequni#Cerpen #Baequni Read More
    1223pv 6 2 25/02/2013 16:51:03 WIB
  • [Cerpen] Positioning Sebagai Strategi Pemasaran

    #cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan#cerpen #bisniskeuangan Read More
    668pv 8 03/05/2018 16:22:11 WIB
  • Bincang-bincang Buku '333 Tangan Perempuan' #HororProfesi

    Balik ke topik, uda tau belum klu naskah para pemenang cerpen #HororProfesi akan diterbitkan ?1/ Bagi yg ketinggalan info, Februari-Maret lalu sempat mengadakan lomba keren, yth lomba cerpen #HororProfesi18/ '333 Tangan Perempuan' ditulis olh Klu kapankapan dengar cuapcuap doi seputar cerpen horornya, asik kali, ya :))28/ Penasaran seberapa horor cerpen para pemenang #HororProfesi ? Tunggu tanggal edarnya di akun :)) Harga? Rahasia~29/ Dan kudu follow karena akan selalu ada lomba cerpen keren... Read More
    1725pv 3 1 26/08/2014 11:09:17 WIB
  • Menulis Cerpen by @Gradien

    jgn2 itu termasuk cerpenku :( itulah BUKAN pd cerpen yang menjadi masalah utama dalam cerpen-cerpen yang kami terima.#MenulisCerpenNah, kira-kira itulah sejumlah BUKAN pada cerpen yang menjadi masalah utama dalam cerpen-cerpen yang kami terima. #MenulisCerpenDari rentetan even cerpen yang diadakan Gradien, menghasilkan sekitar seribuan cerpen. Hasilnya, apa kata editor? Mau tahu? #MenulisCerpenCerpen BUKANLAH penggalan novella atau novel. #MenulisCerpenCerpen BUKANLAH cerita yang dipendek-pen... Read More
    731pv 4 28/01/2013 18:03:59 WIB
  • Lomba Cerpen : LeonitGKT

    Kenapa nulis cerpen? Kalian belum tahu? OMG! Guys..... Dari 7 Januari kemaren ini ngadain lomba cerpen looh! Namanya #LeonitGKTDaripada ga produktif mending nulis cerpen! #LeonitGKTNah jawab pertanyaan itu dengan cerpen kamu! Karena tema lomba kali ini adalah : "Mereka tidak tahu ; Kami Bangga". #LeonitGKT Read More
    1004pv 6 2 31/01/2015 21:14:19 WIB
  • #PenaBrawijaya

    (9) CERPEN: softcopy kirim k brawijayamengajar@gmail.com dg subject: PENA BRAWIJAYA - nama - asal universitas - judul cerpen #PenaBrawijaya(18) untuk CERPEN dapat menghubungi IRMA di 085649282767. #PenaBrawijaya(10) CERPEN: Cerita pemenang akan dimuat dalam buku Brawijaya mengajar. #PenaBrawijaya(1) Pena Brawijaya adalah rangkaian acara brawijaya mengajar. kami mengadakan lomba FOTOGRAFI, SKETSA GAMBAR, dan CERPEN #PenaBrawijayaCERPEN. format: font TNR 12, line spacing 1,5, margin 4,3,3,3 4. ... Read More
    1891pv 96 7 04/11/2013 06:38:27 WIB
  • Cara Membuat Cerpen Agar Terlihat Menarik by @AsaPenulis

    Pernah nggak kmu nulis cerpen, terus pas cerpen itu kamu baca, ternyata cerpen kamu kurang menarik.Ada yg suka nulis cerpen??? Cung dehhhh sini....Krn isi sebuah cerpen pd dasarnya adl sebuah konflik.Nah kali ini mimin pengen sedikit share tips gimana caranya nulis cerpen biar jadi menarik...3. hal-hal apa saja yg dapat membuat cerpen kita menjadi lebih menarik?? Yuk cekidot... #CerpenMenarik Read More
    1422pv 1 28/11/2013 12:22:47 WIB
  • Apa yang Sedang Terjadi dengan Bangsa Ini, Sampai Plagiarisme Terang-terangan Bisa Terja..

    Tapi misal Pak Budi menulis di akhir cerpen kalau "Cerita ini terinspirasi dari cerpen Agus Noor", apa itu bisa diterima?Kasus menarik mb Nas dr dunia cerpen dan Suara Merdeka🙏🙂Yang menulis cerpen barangkali tertarik membaca info sejarah dan cerpen ini: ➡️Sejarah Permainan Menara Hanoi dan Legenda Dunia yang AkanSementara aku sejak muda posisinya jadi penggemar cerpen saja.. 😊Pengalaman aja susah apalagi cerpen,malah nyaplok punya org dijual lagi.Berakhir dalam 584,5 Miliar Tahun... Read More
    1162pv 16/06/2020 18:59:28 WIB
  • Tantangan Menulis @KampusFiksi Edisi #KalimatPertama cc: @divapress01

    Isinya kumpulan cerpen klasik karya penulis dunia. Kita ambil contoh #KalimatPertama dari sana.Pajang cerpen kalian di blog, lalu mentionkan linknya ke mimin. DL besok, Minggu, jam 12 malam. #KalimatPertamaTantangan kali ini: buatlah cerpen dengan #KalimatPertama yang ciamik. Maksimal 999 kata. Settingnya di alam yang masih asri. Read More
    797pv 6 1 31/05/2014 22:08:46 WIB
  • #Lombareview Mantra Maira

    Beberapa cerpen Sofie seakan mengingatkan saya pada cerpen Agus Noor, yang membuat loncatan sudut pandang #lombareviewHal kecil tersebut setidaknya turut diceritakan dalam antalogi cerpen "Mantra Maira" ini #lombareviewMalam , Saya sebagai konsumen buku akan sedikit mereview kumpulan cerpen "Mantra Maira" karya Sofie Dewayani #lombareviewPada cerpen Mantra Maira, Jalan Bata dan Dialog Dua Nama,ketiganya menceritakan orang Indonesia di USA #lombareviewDari hal kecil spt nama makanan sampai cer... Read More
    950pv 4 28/02/2013 10:02:00 WIB
  • Cara Bikin Cerpen dengan Pembukaan yang Ngena Buat Pembaca by @nulisbuku

    Jika cerpenmu menggunakan sudut pandang orang ketiga, kamu bisa memulai dg narator menjelaskan sesuatu langsung pada pembaca. Read More
    754pv 8 20/04/2017 15:18:05 WIB
  • Tentang Deskripsi Yang Tertangkap Indera dan Yang Tertangkap Hati - @birokreasi

    Filmis itu maksudnya pembaca seperti menonton film saja ketika membaca novel/ cerpen tersebut.Ada dua hal yang ditonjolkan dalam deskripsi di novel atau cerpen yakni deskripsi yang tertangkap indera dan deskripsi yang tertangkap hati. Read More
    1337pv 4 23/04/2013 18:57:03 WIB
1 ・・ 25 Next