Search Results for buruh

Displaying search results for buruh.

  • Cuap2 Tentang Buruh

    #buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruhSy mau cuap2 soal buruh, menjelang perayaan MayDay besok #buruh#buruhTh 2008 SBY bertemu buruh se-Magelang. 2009 SBY bertemu #buruh Panasonic di Cimanggis. 2010 SBY bertemu buruh pabrik Toyota di Karawang.Tanggal 1 Mei kita tahu merupakan Hari Buruh Sedunia atau dikenal May Day. Inilah momentum para #buruh utk suarakan hak2nya. Read More
    1335pv 6 30/04/2012 15:11:31 WIB
  • Derita Buruh Garment Saat Ini

    Bogor tahun 2012 (Rp 1.269.320,-/bulan), mk uang buruh yg disumbangkan scr paksa ke prusahaan adalah: -»Amat malang buruh garment saat ini, begitu byk pelanggaran yg dilakukan oleh perusahaan pdhl mereka mengerjakan produk terkenal/branded.Lalu bgmn dengan buruh yg tiap bulannya membayar iuran ke Serikat Pekerja? Bgmn dgn pembelaan yg dilakukan oleh SPN?Buruh dlm satu pabrik menyumbangkan ke secara terpaksa ke perusahaan sebesar Rp 715.357.500,- /bulan. Luar biasa bukan?Lalu bagaimana jika d... Read More
    2188pv 60 1 09/01/2013 15:57:45 WIB
  • May Day dan Masa Depan Suram Para Buruh

    Era buruh sudah berakhir.Sejak tahun 2012 kami sudah mengkritik keras terkait demo buruh dan kebijakan politik terkait perburuhan kitaMAY DAY DAN MASA DEPAN SURAM PARA BURUH. #MayDay2017Bahkan "Kopi Kapal Api" terang2an bilang upah buruh yg naik terus menerus adalah alasannya mengganti buruh dgn robotYg pasti era buruh segera akan berakhir. Pekerjaan yg dilakukan para buruh saat ini akan dianggap tidak manusiawi.Kami kritik krn kenaikan upah buruh yg tidak alamiah (sesuai inflasi) dan tdk rea... Read More
    665pv 2 2 01/05/2017 12:03:38 WIB
  • Buruh Perempuan Di Bawah Neoliberalisme.

    Kita ketahui peringatan Hari Buruh Sedunia seperti biasa diwarnai dengan aksi massa kaum buruh dengan berbagai macam tuntutannya.Tanpa bermaksud mengabaikan nasib kaum buruh Indonesia secara keseluruhan, mari kita mengulas khusus mengenai buruh perempuan.Kesenjangan upah antar gender adalah kesenjangan gaji/pendapatan yang diterima oleh buruh perempuan dengan buruh laki-laki.Berdasarkan catatan BPS, dari jumlah buruh Indonesia yang mencapai 112 juta orang, sebanyak 43 juta diantaranya adalah ... Read More
    1333pv 17 7 04/05/2015 13:11:29 WIB
  • Catatan Sejarah Tentang #Munir&Buruh #MenolakLupa

    #Munir&BuruhSkripsi Munir di univ brawijaya ia dediksikan utk buruh dgn jdl "Perlindungan Hukum terhadap Buruh dalam Penerapan Upah..."#Munir&BuruhEntah apa yg ada di benaknya, Munir sangat ulet dlm mngadvokasi buruh, satu persatu ia mrekrut buruh pabrik utk dididik #Munir&BuruhJadi pada hari buruh sedunia ini, kaum buruh jgn mnyerah belajarlah dari kearifan sejarah yg tlh dtoreh Marsinah dan Munir #Munir&BuruhMenurut catatan sahabat dan Munir telah gandrung memperjuangkan buruh sejak duduk d... Read More
    967pv 2 01/05/2014 13:32:05 WIB
  • PKS & Buruh by: @enjang_as

    , di bekasi ketua DPC PKS nya mayoritas buruh lho.;-)Di bekasi banyak pengurus PKS nya buruh pabrik, kerja shiftDi misalnya, mayoritas pengurus PKS tingkat kecamatan diisi oleh para buruhSy pernah jadi pengurus PKS kec Setu, 80% buruh. sisanya guru SDIT ;-)Ngetwit dikit pakai HP. soal PKS & buruh. Kali menarik, tolong di chirp -ora ngertiJadi, kami para buruh gak selalu menuntut hak. Dalam kesempatan lain, kami juga tunaikan kewajibanKadang kalau rapat partai, ngomonginnya masalah buruh juga.... Read More
    973pv 9 01/11/2013 04:11:07 WIB
  • Perkembangan Gerakan Buruh Pasca-Reformasi

    Indikasi lain dr meningkatnya kesadaran politik buruh adlh mulai msknya buruh ke Negara, misal buruh yg nyaleg lewat partai2 mainstream.Berikut adlh bbrp data aksi buruh dr yg meski bersifat sementara, tp bs memberikan gambaran kasar ttg perkembangan aksi2 buruhSelain itu, pada Mayday tahun ini, konfederasi2 serikat buruh besar juga sudah ikut mendeklarasikan akan membentuk partai buruh.Sementara itu, tuntutan yg menyasar kebijakan pemerintah, baik perburuhan atau non-perburuhan, naik dari 8%... Read More
    1382pv 25 19 27/05/2015 15:15:57 WIB
  • Mengatasi Masalah Perburuhan di indonesia

    Mengatasi Masalah Perburuhan di Indonesia, bukan solusi 1-2 tahun... selamanya tdk akan pernah cukup walopun gaji buruh dinaikkan 3x lipatLalu kemana #buruh yg diputus kerjanya karena efisiensi perusahaan?7. kelas #buruh adalah kelas sosial yg paling rendah, hidup seolah digantung pengusahaDari sisi Pemerintah yg seolah membiarkan hubungan tak harmonis antara #buruh dengan pengusahamasalah #buruh bukan hanya masalah Indonesia saja, baru2 ini China mengalami hal serupa...Dari sisi #buruh posis... Read More
    2025pv 4 03/10/2012 13:24:38 WIB
  • demo buruh

    Krn krg lgkp, kesan thd aksi buruh jd negatif.Buruh PT JST menilai nyata ada hak2nya sbg pekerja yg dilanggar.Sp yg tak berjuang utk buruh akan ditinggalkan oleh anggt2nya #demoburuhTp bg buruh ini sgt prinsip. Jgn salahkan kalo ini berakibat #demoburuhAksi buruh bisa pelatihan, seminar, outbond, perundingan pkb dll. #demoburuh cuma salah satu dari byk yg lain.Ada bbrp alasan jk buruh terkena mslh mrk mengadu ke sp. Pertama krn sp ada di dlm perush #demoburuhSP sbg pengawal keadilan hub indus... Read More
    845pv 2 2 05/09/2012 16:18:24 WIB
  • @fadlizon: Nasib Buruh masih Terpuruk

    18. mengucapkan selamat Hari Buruh. Buruh makmur, rakyat sejahtera.Tweeps, hari ini ribuan buruh di Indonesia melakukan aksi demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Buruh seduniaTapi ini justru lebih disebabkan murahnya biaya buruh di negeri kitaSementara upah buruh masih rendah, harga kebutuhan pokok melejit naik.Namun pada saat bersamaan merupakan mimpi buruk bagi nasib buruh IndonesiaBelum lagi carut marutnya kebijakan outsourcing yang masih banyak menyandera hak buruh.Misalnya, kenaika... Read More
    1034pv 15 1 01/05/2013 08:53:26 WIB
  • Buruh Mendukung @jokowi_do2 untuk RI 1

    1. dan Buruh. Apakah jokowi bersahabat dengan buruhKenaikan UMR buruh sangat signifikan dan ini bukti jika peduli terhadap buruh ccSosok calon pemimpin yang memperjuangkan nasib buruh demi kesejahteraan buruh itulah ccSetelah berdiskusi dan melakukan diskusi dengan perwakilan buruh menyetujui kenaikan umr buruh ccPagi ini admin akan kultwit tentang dan buruhDukungan buruh kepada memang beralasan karena buruh sadar akan calon presiden yang pantas untuk dipilihTahun Lalu saat ulang tahun buruh ... Read More
    628pv 12 30/04/2014 10:54:39 WIB
  • May Day dan Gerakan Buruh

    Pertama, banyak buruh tidak menyadari status dan hak-haknya sbg buruh.May Day diperingati sbg hari buruh sedunia tgl 1 Mei. Pd momen tsb beragam kelompok buruh berkumpul dan melakukan dialog dgn pemerintah.Buruh menganggap dialog cuma ritual tnp makna. Perubahan a/ mimpi belaka. Ketiadaan harapan penyebab utama sikap apatis kaum buruhGerakan buruh menjadi tidak relevan dalam masyarakat semacam ini.Umumnya masyarakat apalagi mahasiswa mengenal buruh sbg pekerja kasar yang bekerja di level rend... Read More
    711pv 2 1 28/04/2013 20:47:12 WIB
  • Rekaman Buruh Membakar Karangan Bunga Untuk Ahok Djarot Di Depan Balai Kota DKI

    Buruh Bakar Bunga.Hidup buruh! 🙈🙈🙈 😭😭😭 💔💔💔Buruh demo bakar karangan bunga pendukung, ga tau lagi dah musti gmn!Hari Buruh kok malah merusak Karangan Bunga di Balai Kota ? Ada yg kasih Instruksi ?Demo buruh kok bakar karangan bunga.... I don't see any correlation between these two.Ini buruh nuntut apa sih? Kok bakar karangan bunga orang, sampe bahas kalah menang pilgub?Mental pecundang kini berseragam buruh. Keterlaluan mereka. Kontraproduktif. Ini yg buat rusak masy... Read More
    2068pv 17 01/05/2017 13:32:46 WIB
  • Polemik Buruh, Dampak Kapitalisme

    Kapan penderitaan buruh berakhir..?20.Buruh akan terus menjadi perahan para kapital. Slama sistem ini masih eksis, selama itu pula buruh berada dlm the depths of misery trap.Yang akan memuliakan umat, tidak hanya buruh dan pengusaha.24...atau oleh gerakan Marxisme yang memanfaatkan penderitaan para buruh.2.Di mata pengusaha, buruh dieksploitasi sedemikian rupa untuk kepentingan pengusaha.25.Karena Kapitalisme dan Komunisme lah yang menghisap buruh dan seluruh masyarakat.5.Tentu penderitaan ya... Read More
    1488pv 12 10 01/05/2013 19:07:22 WIB
  • demo buruh medan

    Buruh jd korban. #demoburuhGerah lihat demo buruh kemarin di medan. Macet dimana2. Arogansi dalam keramaian. Tak beradab, #demoburuhAyo buruh, jgn mau ditunggangi. Byk jln mndptkan rezki lebih. Drpd terus menengadah tangan. #demoburuhBg mereka tdk sulit cr lokasi lain atau buruh lain. Ingat kejadian sony tutup pabrik di jkt. #demoburuhMdh2an all buruh paham. Kita cari cara yg bijak. Jgn ikut2, jgn gmpg diprovokasi. Ttp berdoa. #demoburuh Read More
    1001pv 5 6 13/12/2012 10:56:05 WIB
  • Sejarah Hari Buruh Internasional dan Fakta Keberadaannya di Indonesia

    #Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh#Buruh Read More
    1914pv 21 3 30/04/2014 23:10:55 WIB
  • Selamat Hari Buruh sedunia... Mari perjuangkan hak-hak buruh koding

    Buruh hanya memperjuangkan hak2 buruh pabrik.. go pernah mrk memperjuangkan buruh koding.. haruskah kt bikin serikat buruh koding sendiri?Selamat hari buruh, macet, dan demo nasional tweepss.. mari kita bersama perjuangkan hak2 buruh yg tertindas terutama buruh koding #plak#parahanMana buruh pabrik error barang error bbrp, buruh koding error system bs mati, perusahaan rugi#parahanMana buruh pabrik sakit, msh byk yg bs gantiin, buruh koding sakit susah gantiin knowladge dia#parahanMana buruh p... Read More
    721pv 5 14 01/05/2013 09:20:50 WIB
  • #buruh | @salimafillah

    #buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruh#buruh Read More
    1589pv 14 3 01/05/2012 15:53:28 WIB
  • TWITT @iyutvb TENTANG PERGULATAN BURUH

    ...Yang dzolim pemerintah tapi yang disalahkan buruh...Buruh sudah sejahterakan pengusaha... (``,)...Anda mirip Tutihand, nekat bahas perburuhan sama saya, tapi peta perburuhan aja ga tau, wajar jadi generalisir..hehe (``,)Buruh yg demo dg motor mahal2 itu contohnya #iyutVB...Sebenarnya gw mau buka info2 perburuhan serta analisa2 dalam rapat tadi...Tapi gw rasa ga etis, karna itu kan strategi buruh... (``,)(``,) RT : Artinya bukan buruh lagi kan? Tapi UKM #iyutVBYg selamatkan ekonomi 98 itu b... Read More
    1120pv 3 26/10/2013 22:14:53 WIB
  • gerakan buruh sebelum kemerdekaan RI

    VSTP = serikat buruh kereta api dan Trem berdiri 1908. organisasi2 buruh ini eksklusif utk kulit putih pd awalnya. pribumi tdk bs jd anggtJk aksi2 buruh sblm adanya SI lebih kepada tuntutan syarat2 kerja, inilah aksi buruh pribumi pertama yg mengusung issu kebebasan berserikat.pasca pemberontakan 1926 mmg tdk tjd gejolak berarti di gerakan buruh. pimpinan buruh stlh itu dianggap berwatak konservatif dan pasifis.dampak kongres SI 1923 di madiun ini PKI kehilangan basis diluar buruh, ttp makin ... Read More
    1301pv 5 1 19/03/2013 12:14:44 WIB
  • Sejarah Hari Buruh International

    1. 1 Mei sbg Hari Buruh Internasional HBI tidak lepas dari pergerakan kaum buruh/pekerja. #MayDayIsAHoliday9. ...hal tsb karena kesuksesa aksi buruh di Kana menuntut 8 jam kerja.Indonesia sendiri memiliki perjalanan panjang dalam mengatur hari buruh/pekerja. #MayDayIsAHolidayHari buruh internasional yg diperingati serentak pada 1 Mei di seluruh dunia, dikenal dengan May Day. #MayDayIsAHoliday27. 1 Mei sebagai hari libur nasional, diharapkan peringatan Hari Buruh Internasional dapat berjalan t... Read More
    587pv 6 30/04/2016 22:53:54 WIB
  • Bye Bye Buruh by. @ArgakaCitra

    Hari ini buruh se #Indonesia pada demo ya??? Rupanya buruh uda ga butuh duit yaaBuruh pusing ga dapat gaji #WajahIndonesiaDaripada pusing punya pabrik buruhnya demo melulu, mending bisnis yang ga pake buruh #ByeByeBuruh #WajahIndonesia. Ya kanBuruh demo terus ya, yang punya pabrik pasti pusing #WajahIndonesiaPas buruh pada demo, ga ikutan makan ati #ByeByeBuruh #WajahIndonesiaKalo yang punya pabrik pusing dan mau tutup pabriknya, baru deh buruh gantian pusing #WajahIndonesiaBuruhnya bukan man... Read More
    703pv 4 4 31/10/2013 20:47:52 WIB
  • Hari Buruh adalah Pelecehan atas Orang Merdeka

    Hari Buruh adalah pelecehan terhadap (mereka yang dterpaksa jadi) kaum Buruh.Perburuhan adalah keniscayaan dalam kapitalisme-riba. Dalam muamalah perburuhan adalah perkecualian. Norma umum adalah pemilikan bersama.Para buruh, kerja setengah mati, diberi upah sekadarnyaDemikianlan dalam muamalat itu tidak ada eksploitasi buruh. Tak ada tirani modal. Dasarnya Co-ownership. Jadi, tak perlu Hari Buruh. SekianDalam setahun 1 hari diberikan sebagai Hari Buruh, 359 hari lainnya adalah Hari Majikan. Read More
    3412pv 68 55 01/05/2013 07:00:43 WIB
  • Di Depan Istana, Buruh Bentangkan Spanduk “Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi”

    Aksi Buruh memperingati May Day atau hari buruh internasional diwarnai dengan berbagai aksi demonstrasi menyampaikan tuntutan #MayDay #HariBuruhDi Depan Istana, Buruh Bentangkan Spanduk “Kami Pastikan Tidak Pilih Jokowi” #MayDay #HariBuruh“Sejak Anda Jadi Presiden, Kaum Buruh Makin Sengsara. Kami Pastikan Tidak Akan Memilih Jokowi”. #MayDay #HariBuruhAda pemandangan menarik di istana dimana para buruh menyempaikan aspirasinya terpampang tulisan spanduk yang mereka bentangkan yang sepe... Read More
    2096pv 32 01/05/2018 11:37:44 WIB
  • BURUH BUKAN PKS (HIMBAUAN) | by @IndoPoster

    BURUH BUKAN PKS (HIMBAUAN)Said Iqbal Kerahkan 10 Ribu Buruh ke KPU ==>Apa kepentingannya dengan buruh dan Pilpres 2014?Bukankah Jokowi tlh m'perlihatkan keberpihakkannya kpd buruh dgn menjadi Gubernur pertama yg menaikkan 45% upah buruhPrabowo pernah mengeluarkan pernyataan bahwa kenaikan upah buruh jangan tinggi-tinggiSedangkan KSPSI dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) memilih Capres JokowiKita sepakat pada agenda utama tuntutan buruh yakni menolak upah murah dan pengha... Read More
    1763pv 13 26 18/07/2014 23:50:29 WIB
1 ・・ 210 Next
Login and hide ads.