Search Results for anak

Displaying search results for anak.

  • Empati terhadap Anak

    Anak-anak yang terus-terusan dikatakan nakal akan semakin membuat anak memandang bahwa dirinya memang nakal. #KeluargaKetika anak menilai dirinya sbg "aku adalah anak nakal" maka anak cenderung bertindak "nakal" sesuai dgn konsep dirinya. #KeluargaEmosi memiliki peran penting terhadap perkembangan anak, khususnya perkembangan sosial anak. #KeluargaSetiap orang tua pasti ingin memiliki anak-anak yang berperilaku baik, patuh pada orang tua, dan pandai bersosialisasi. #KeluargaKemampuan anak unt... Read More
    911pv 6 5 25/09/2014 12:18:24 WIB
  • mainan anak

    Apakah mainan favoritmu ketika masih anak-anak? — CongklakApakah mainan favoritmu ketika masih anak-anak? — Masak-Masakan2321 MAINAN ANAK - JUAL JEWELRY STAND 669009400 mainan untuk 400 anak dikirimkan Iker Casillas Foundation! #Respect [SocialRMadrid] Read More
    637pv 3 10/01/2015 14:33:41 WIB
  • Kekerasan pada Anak

    (12) Contoh kekerasan emosional/psikologis adalah membentak anak, mengatakan anak nakal, malas, bodoh, mengancam anak, dll. #kekerasanAnak(4) UU No.23 thn 2002 ttg perlindungan anak jelas mengatakan bahwa setiap anak berhak mendapat perlindungan dari….. #kekerasanAnak(14) Diskriminasi pada anak adalah dengan sengaja membedakan perlakuan atau keadilan pada seorang anak krn hal tertentu. #kekerasanAnak(26) Perhatikan dgn siapa anak bergaul, bagaimana keadaan lingkungan sekolah atau lingkungan... Read More
    928pv 7 19 24/06/2015 09:15:34 WIB
  • Jangan Mengancam Anak

    Mengancam anak menandakan bahwa pihak yang melakukan berusaha menguasai situasi dengan cara membuat anak agar takutAnak biasanya berhasil kuasai situasi berhadapan dgn org yg main ancam, krn yg dihadapi anak bkn bentuk konsistensiPihak yg mengancam ingin kemauannya dituruti anak, sementara anak biasanya punya keinginan sendiri, ya gak nyambungMengancam bisa membuat kita semakin diremehkan anak krn anak tau bhw kita hanya berusaha menakuti tanpa adanya eksekusidsb" membuat anak tau bhw sebetul... Read More
    2143pv 11 18/11/2012 02:36:43 WIB
  • Anak Nyetir

    Yakinkan anak bahwa ortu yg baik tidak akan bahayakan anaknya.#anaknyetir itu masalah keamanan anak, maka tak ada toleransi, tolaklah. Ayo bersikap tegas demi masa depan anakMintalah maaf kepada anak karena selama ini Anda sudah membahayakan anak dengan memperbolehkannya jadi #anaknyetirDisain motor & mobil tak ergonomis utk anakColek mbak ah (buku anak karangan beliau ini keren2!)Pada beberapa anak yg sudah mahir nyetir, mau tak mau kita sembunyikan kunci kendaraan agar anak tak diam2 #anakn... Read More
    779pv 7 1 11/03/2015 08:46:25 WIB
  • "Jangan Ragu Melibatkan Anak" by @majalahfahma

    Kondisi tersebut akan mempengaruhi perkembangan sosial sang anak. Anak akan menjadi pasif dan cenderung tidak percaya diri.Dengan demikian, anak akan memiliki pengetahuan serta wawasan yang luas. Jadi, kenapa ragu melibatkan anak dalam perbedaan kita?|Kekompakan orangtua untuk menyatukan perbedaan yang ada dengan melibatkan anak sebagai penengah akan membuat anak merasa lebih dihargai.Pada akhirnya, anak akan belajar menghargai orang lain.Hafiz sebagai anak tentu bingung dengan percakapan ked... Read More
    568pv 4 1 28/02/2014 17:05:33 WIB
  • ANAK LEBIH BERHARGA | #OrangtuaBijak

    Kali ini ingin NGUL-twit dengan judul "#Anak Lebih Berharga". Kesempatan untuk memerhatikan anak-anak kita terbatas.Sebagai orangtua, kadang kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk keluarga dan anak-anak.Kapan kita memerhatikan perkembangan anak?Perhatian dan kasih sayang kita kepada anak-anak menunjukkan penghargaan pada Tuhan yang mengaruniakan mereka.Anak itu membawa majalah dan menanyakan sesuatu.7. tetapi pertanyaan anak saya tadi mungkin tidak akan pernah terulang lagi."4. dan mengha... Read More
    726pv 2 13/05/2013 09:29:01 WIB
  • Mendidik Anak

    Salah satu ikhtiar mendidik dan menjaga iman anak kita adalah bersahabat dengan orangtua sahabat anak kita.Tetapi karena tugas kitalah untuk saling peduli dengan pendidikan anak-anak kaum muslimin. Pun bukan karena merasa diri sudah baik.Begitu pula ketika ada sahabat anak kita yang berbuat kesalahan cukup serius, perlu kita ingatkan. Bukan semata agar pengaruhi anak kita.Anak kita mungkin berbuat salah & memberi pengaruh buruk kepada sahabatnya.Jika antar orangtua sahabat anak saling bersaha... Read More
    450pv 04/01/2014 00:31:46 WIB
  • Komunikasi Anak

    Berikut ini adalah beberapa tips untuk berkomunikasi dengan baik dengan anak-anak : .. #KomunikasiAnakDorong anak untuk bicara. Jangan menunjukkan sifat dominan kita saat anak berbicara #KomunikasiAnakBermainlah dengan anak, Anak" belajar melalui permainan mka luangkn wktu tuk bs brmain dgn ank #KomunikasiAnakkomunikasi dgn anak bisa disampaikan secara verbal dan non-verbal #KomunikasiAnaknamun anak juga sering tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan baik #KomunikasiAnakTerlibatlah dengan a... Read More
    632pv 4 15/02/2013 08:26:02 WIB
  • Bebaskan Anak Dengan Bakatnya Masing-masing

    Nanti melihat anaknya sendiri belum punya kemampuan yang sama seperti anak orang lain, orang tua yang kebablasan main judge ke anak.Setiap anak punya kesiapan sendiri2 dalam proses belajarnya. Jangan menuruti egois sebagai orang tua agar anaknya 'di-WAH' orang.Anak itu unik. Punya acuan sendiri, punya naluri sendiri. Diikuti sajalah. Selama anak tidak membuat orang lain merugi.Anak bodoh itu tidak ada. Jangan gampang bilang bodoh hanya karena keinginan anak mempelajari sesuatu itu sedikit ter... Read More
    448pv 1 31/03/2015 13:35:08 WIB
  • Musik Untuk Anak

    Betapa bangga melihat anak-anak kita bersemangat memainkan musikMasi ingatkah lagu anak ini?Ternyata, Sahabat...musik memang terbukti punya peran penting dlm perkembangan kognitif anak. Bukan cuma anak, orang dewasa juga :DKenapa Sahabat ingin sang anak bermain musik ?Jika anak menunjukkan ketertarikan, lanjutkan...jika anak merespon sebaliknya, jangan pula dipaksakan, cukup mundur teratur :)Jadi, tidak ada salahnya memperkenalkan musik pada anak sedari lahir. Tapi,amati respon anak ketika me... Read More
    725pv 2 1 24/06/2014 09:08:32 WIB
  • Anakmu BUKAN Dirimu

    ① Jk anakmu BERBOHONG Itu krn engkau MENGHUKUMNYA terlalu BERAT #anakmu⑤ Jk anakmu PENGECUT Itu krn engkau selalu MEMBELANYA #anakmu⑩ Jk anakmu LEMAH Itu krn engkau SUKA MENGANCAMNYA. #anakmu⑭ Jk anakmu TERTUTUP Itu krn engkau TERLALU SIBUK. #anakmu⑪ Jk anakmu CEMBURU Itu krn engkau MENELANTARKANNYA. #anakmu⑦ Jk anakmu suka MARAH² Itu krn engkau KURANG MEMUJINYA #anakmu④ Jk anakmu MENCURI Itu krn engkau TDK MENGAJARNYA MEMBERI. #anakmu② Jk anakmu TDK PERCAYA DIRI Itu krn engk... Read More
    1018pv 8 31/05/2013 11:22:41 WIB
  • Anak patuh

    Jadi ortu yg ngarep #AnakPatuh, hrs ati2 karena anak bisa kehilangan respek sm ortu bukan sosok penting bg anakPatuh itu bukan tanda bakti anak. Krn patuh itu bkn keputusan mandiri dari si anak, ibarat robot pake remote control #AnakPatuhKarena ortu sering mengartikan patuh sbg tanda bakti si anakAyuk belajar yuk sebelum kita terjebak menjadikan anak robot krn pengen #AnakPatuhLalu kalo anak diperlakukan spt robot, bagaimana dia membangun kesanggupan berpikir? #AnakPatuhJadi, sebaiknya tugas ... Read More
    1057pv 9 21/01/2013 22:37:17 WIB
  • Perlukah anak diikutkan les?

    Usahakan jangan sampai menggamggu waktu istirahat anak. Anak-anak membutuhkan waktu istirahat lebih dari orang dewasa ya sahabatDisesuaikan dengan karakter anak. Misal anak pemalu. Anak yg pemalu jangan diikutkan les privat, karena itu justru menambah sifat pemalunyaJangan sampai anak terpaksa mengikuti les yang bukan minat mereka, karena itu bisa membuat anak stressAnak pemalu baiknya diikutkan les umum supaya terbiasa dg lingkungan baru dan bersosialisasi dg teman lain agar tidak mjd anak y... Read More
    792pv 5 1 17/09/2015 14:58:42 WIB
  • ortu dan anak pun harus sama-sama belajar by @majalahfahma

    Orangtua belajar bagaimana mendidik anak-anak dengan baik, naah alangkah baiknya anak-anak pun belajar berbakti kepada mereka #gengsontenAnak-anakpun kadang punya caranya sendiri untuk menyelesaikan masalah mereka #gengsontenNaah, terkadang orangtualah yang tidak percaya dengan cara anak-anak menyelesaikan masalah mereka #gengsontenMaka menambah ilmu tentang bagaimana mendidik anak-anak pun harus diupayakan oleh orangtua #gengsontenTerkadang pula kekhawatiran ortu terlalu berlebihan kepada me... Read More
    606pv 1 17/03/2014 09:10:36 WIB
  • Bermain Bersama Anak

    Saingan kita saat ini adalah televisi, youtube, musik, video dan games yang lebih diminati anak-anak. #BermainBersamaAnakSahabat Ummi, sebagai ibu kita tak boleh kehilangan kreativitas dalam mendidik anak #BermainBersamaAnakSimak Tips Bermain Sambil Belajar Bersama Anak selengkapnya hanya di #BermainBersamaAnakBerikut ini ada beberapa tips bermain sambil belajar bersama anak yang bisa dipraktekkan: #BermainBersamaAnakBagaimana agar bisa bersaing mendapat perhatian anak ketika kita mengajarkan... Read More
    762pv 6 1 26/01/2015 17:55:42 WIB
  • #DidikAnak : Berkomunikasi dengan Anak | @proumedia

    Kalau anak sudah mampu mengindentifikasikan emosinya, berarti kesadaran diri anak sudah mulai tumbuh. #DidikAnakUngkapan tsb bukan solusi bg anak #DidikAnakDlm berkomunikasi dg anak, ada 2 hal yg tidak boleh dilupakan oleh para orang tua. pertama, bantu rumuskan perasaaan anak, ... #DidikAnakMengajari anak rumuskan emosinya (baik negatif/positif) merupakan sebagian cara ajari anak ttg kesadaran diri. #DidikAnakBiasanya anak yg terpojok harga dirinya akan runtuh. Dg harga diri yg runtuh, poten... Read More
    1222pv 10 6 16/05/2012 18:16:15 WIB
  • Merencanakan kegiatan anak usia dini 2013

    Morning tuips :) Semangat pagi ngintip kegiatan anak anak Madani dulu yuukk Pasti seruKalo pas si anak emas ada kegiatan lgsg disharing. Tp kalo si anak tiri, uda diundang, pamit aja enggak apalagi datang! Profesional?Masih aja sih diperlakuin kyk anak kecil. Astaga ya Tuhan.Bersiaaaaap, mandi dan melakukan kegiatan para anak muda setiap siang...tidur.Susah pcrn sm anak gawl, byk kegiatan.. Utk kasih kbr aja susah! Apalagi..... Hahahaha Read More
    8634pv 1 22/05/2013 11:45:47 WIB
  • Pendidikan Anak

    "Anak-anak Belajar dari Kehidupannya" #pendidikananak1.Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki. #pendidikananak7.Jika anak dibesarkan dengan pujian, ia belajar menghargai. #pendidikananak2.Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi.#pendidikananak6.Jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar percaya diri. #pendidikananak3.Jika anak dibesarkan dengan cemoohan, ia belajar rendah diri. #pendidikananak4.Jika anak dibesarkan dengan hinaan, ia belajar menyesali ... Read More
    315pv 4 28/03/2017 06:24:35 WIB
  • Bolehkah Kita Membawa Anak Kita Ke Masjid?

    Saya sendiri masih sering melihat anak-anak yang berusia di atas 7 tahun justru lebih mengganggu dibandingkan anak-anak yang lebih muda.Jadi saya bisa titipkan anak-anak untuk shalat bersamanya di rumah.Saya baru mulai membiasakan anak-anak saya ke masjid itu sejak mereka berusia 5 tahun.Yang dimaksud dengan anak yang terlalu kecil itu adalah anak yang berusia di bawah 7 tahun.Dengan begitu, anak-anak tidak hanya belajar mengenal shalat, tapi juga belajar mengenal masjid dan shalat berjamaah.... Read More
    1152pv 12 15 06/06/2015 22:44:19 WIB
  • Anak Makan

    #anakmakan D) Anak menolak makan. Cek dulu, anak sakit?#anakmakan B) Anak mengemut. Duduk berhadapan dng anak sambil makan bersama. Ajak anak memperhatikan bagaimana mama mengunyah makanan ...#anakmakan C) Anak pilih2 makanan, hanya mau makanan tertentu. Teknik pilihan pas buat anak yg suka pilih2 makananJika anak minta favoritnya yg itu2 saja, ......memberikan makanan apapun demi #anakmakan, memaksa sampai bertengkar dng anak, bahkan memberi jamu cekok agar anak nafsu makanCek lagi, anak pah... Read More
    1084pv 6 1 17/12/2014 08:09:02 WIB
  • Cara Tumbuhkan Jiwa Wirausaha pada Anak

    Sifat kewirausahaan bisa diajarkan pada anak-anak, agar mereka memiliki jiwa wirausaha sejak kecil.Untuk menanamkan jiwa wirausaha pada anak-anak, ini Juragan mau share sedikit tipsnya. Silakan diikutinya :)Namun, biasakan untuk mengajarkan pada anak-anak bahwa uang tidak selalu bisa menjamin kebahagiaan mereka.Proses ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak memecahkan masalah mereka, lebih kreatif, dan punya inisiatif yang tinggi.Jika anak-anak merasa bosan, hindari untuk membeli mainan unt... Read More
    794pv 2 1 19/03/2013 10:51:11 WIB
  • Apa sih Yang Diinginkan Anak??

    Anak-anak ingin sekali diberi kepercayaanAnak-anak ingin anda bahagia ketika bersama merekaSebenarnya anak-anak selalu ingin dibantu dan dibimbingAnak-anak selalu ingin hadiah walau itu kecil dan murahAnak-anak ingin anda melihat mereka, mendengarkan mereka dan berbicara dengan mereka.Ikuti yaa.. 5 Hal yang diinginkan anak andaSudahkah anda mendidik anak anda dengan baik dan mengetahui apa yg dia mau? Read More
    558pv 1 20/01/2014 00:16:38 WIB
  • Istri bukan pabrik anak

    Kalau berniat berkeluarga, punya anak, mereka bukan hanya urusan istri. Itu kan anak-anak si bapak juga.Bapaknya jaga anak.Ini tradisi dari anak kita masih kecil. Waktu itu suami gw tiap minggu off 1 hari urus anak.Hidup si ibu bukan hanya urus anak. Selain ibu status dia pun istri, teman, anak, kakak, adik seseorang.Buat para bapak, jangan merasa istimewa bantu istri kalian urus anak. Rencana, punya dan besarkan anak sama-sama.Terus udah punya anak banyak, istrinya yang jaga anak, suami sih ... Read More
    679pv 1 09/06/2017 12:28:36 WIB
  • doa anak kepada orangtua

    kami coba jelaskan ya,agak panjang:) doa anak soleh kpd ortu kan bisa tuh.Klo trnyata sy g trmsuk anak soleh doany nyampe gak?Kalau mendidik anak ketika sudah besar, terlambat.Artinya, jika ayah tak terlibat dalam pendidikan anak secara signifikanArtinya, orangtua yang tidak mendidik anak diwaktu kecil tak akan mendapatkan doa ini. Read More
    1761pv 1 3 04/10/2012 16:55:26 WIB
1 ・・ 25 Next
Login and hide ads.
Login and hide ads.