Search Results for GAS

Displaying search results for GAS.

  • Memahami Secara Akurat, Apa Itu Gas Alam

    Pemahaman yg akurat ttg apa itu gas alam menjadi penting, krn masyarakat cenderung menyeragamkan komoditas “gas” tsbLNG (liquefied natural gas): gas yg didominasi oleh metana&etana (C1&C2), didinginkan hingga cair pd suhu -150Cs/d-200CSifat gas bumi yg tidak bisa disimpan seperti minyak, menjadikan pengembangan lapangan gas membutuhkan kontrak jual-beli jangka panjang.Meskipun sama-sama gas cair, komponen yg mendominasi keduanya berbedaJenis gas ini memiliki massa jenis yang lebih besar d... Read More
    2796pv 84 19 14/02/2014 20:28:37 WIB
  • Mengenal gas alam

    Selain itu bagaimana gas diantar ke pembeli menentukan bentuk gas tersebut (gas atau cair)Keadaan gas itu tergantung tekanan (P) dan temperatur (T) untuk menentukan apakah dalam bentuk gas atau cairCocok untuk depo pengisian gas bagi kendaraanCNG adalah gas alam C1-C7, bertekanan 200–248 bar (2,900–3,600 psi), 20 kali tekanan LPG, berbentuk gas temperatur ruanganSekian kultweet singkat soal gas alam, melengkapi apa yang ditulisUntuk menyalurkan gas alam dalam bentuk kontainer maka muncull... Read More
    875pv 3 05/04/2014 15:23:18 WIB
  • KORUPSI GAS DI BANGKALAN

    Ironis karena gas alam yang dipasok ke MKS adalah sebagian kecil dari gas alam yg diproduksi dari Lap Gas KE-30 WMO Madura !Ironis karena gas alam yang dipasok ke MKS adalah sebagian kecil dari gas alam yg diproduksi dari Lap Gas KE-30 WMO Madura !Ironis karena gas alam yang dipasok ke MKS adalah sebagian kecil dari gas alam yg diproduksi dari Lap Gas KE-30 WMO Madura !MKS harus pasok gas 8 BBTU ke PLTG Gili Bangkalan 2. MKS harus bangun pipa gas ke PLTG tsbTapi jarang beroperasi krna ga ada ... Read More
    3573pv 64 209 25/05/2014 09:14:45 WIB
  • Menyongsong Era Gas Bumi

    Dgn teknologi ini, gas dicairkan jd LNG lalu diangkut. Saat sampai tujuan, gas cair lg diubah jd gas sblm dimanfaatkan oleh pengguna akhirSaat ini jaringan distribusi gas msh minim. Alhasil, saat ada daerah yg surplus produksi gas, tdk dpt dikirimkan ke daerah yg kekurangan gasCth; produksi gas Jatim lbh bsr dr Jabar yg kebutuhan gas tinggi krn blm ada jaringan yg menghubungkan wilayah iniPemanfaatan gas sesungguhnya lbh menantang dr pemanfaatan minyak bumi. Pd umumnya temuan gas berlokasi di... Read More
    1831pv 49 1 25/01/2014 03:53:08 WIB
  • Gas alam cair

    Gas alam cair -LNG Singkatan dari (Liquefied natural gas, LNG)Di Eropa, harga LNG juga bersaing dengan harga gas pipa.LNG berasal dari gas alam yang merupakan campuran dari beberapa gas yang bereda sehingg tidak memililiki nilai panas yang spesifik.Kondisi yg dibutuhkan untuk mmadatkan gas alam bergantung dr komposisi dr gas itu sendiri, pasar yg akan menerima serta proses yg digunakandan kemudian menandatanganni kontrak 20-25 tahun dengan isi perjanjian yang ketat dan struktur penghargaan ga... Read More
    910pv 2 15/04/2013 16:16:27 WIB
  • Gas Bumi: Pasar Domestik vs Pasar Ekspor

    Alokasi gas domestik/ekspor selalu jd perdebatan. Saat permintaan gas naik, ada pihak meminta ekspor gas dihentikan. Apakah ini realistis?Indonesia mulai ekspor gas thn 1977 yaitu ekspor gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) dari Kilang Badak di Bontang, KaltimPemanfaatan gas bumi sngt kompleks. Gas tidak bisa ditampung, sehingga harus langsung dimanfaatkan saat keluar dari dalam bumiKonsumsi gas dlm negeri mulai naik dalam 10 thn terakhir. Thn 2012 alokasi gas untuk domestik 3.550 B... Read More
    1542pv 40 4 25/01/2014 04:05:21 WIB
  • “Integritas dengan Pertagas Tingkatkan Bisnis Gas” #BUMNBaik by @nittaristiana

    upaya pemerintah mendongkrak bisnis gas nasional.Sehingga tercipta harga gas yang lebih terjangkau konsumen serta peningkatan kapasitas dan volume pengelolaan gas bumi nasional.PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengungkapkan integrasi perusahaan dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) akan berdampak positif khususnya mendukungSelamat pagi tweps, simak kultwet tentang “Integritas dengan Pertagas Tingkatkan Bisnis Gas” #BUMNBaikSedangkan volume transportasi gas bumi akan mengalami peningkatan s... Read More
    175pv 03/08/2018 08:52:54 WIB
  • Manfaat Gas Nitrogen Pada Ban

    Nitrogen (N2) atau disebut zat lemas, gas tanpa warna ,rasa, bau, gas ini sangat sulit bereaksi dgn yg lainnya #ManfaatNitrogenPadaBanNitrogen lebih ringan 5% dari udara karena bersifat gas, #ManfaatNitrogenPadaBanJangan lupa ya Sobat..untuk menganti Gas Nitrogen sebaiknya sebulan 2x supaya performa lebih terjaga #ManfaatNitrogenPadaBan Read More
    1354pv 1 14/09/2012 16:56:06 WIB
  • #Tips Periksa Selang Gas Bocor

    Jika di dapur mulai tercium bau gas, SEGERA cek kompor / selang tabung gas anda. #SelangBocorAda trik mudah untuk mengecek selang tabung gas. #SelangBocorGas yg mengalir keluar bila terpercik api, tak mustahil bisa menyebabkan kebakaran. #SelangBocorTanda2 adanya kebocoran yg mudah anda lacak adalah bila tercium bau gas di dapur. #SelangBocor Read More
    10709pv 7 1 09/10/2012 18:41:40 WIB
  • UPAYA SISTEMATIS PERTAMINA MEMAKSAKAN PENJUALAN GAS NON SUBSIDI | By @PartaiSocmed

    pangkalan gas 3 kg untuk jual gas non subsidiSalah satu mereka adalah dengan pura2 mengatakan gas 3 kg subsidi (gas melon) habis agar masyarakat yg sangat membutuhkan gas terpaksa beli gasDan subsidi untuk gas 3 kg (gas melon) untuk tahun ini sama sekali tidak berkurang.menghapus subsidi gas?Berikut adalah bukti2 upaya Pertamina memaksakan penjualan gas non subsidi kepada pengusaha pangkalan gas subsidi:UPAYA SISTEMATIS PERTAMINA MEMAKSAKAN PENJUALAN GAS NON SUBSIDIIntinya, makin dipersulit p... Read More
    2198pv 11 16/09/2018 18:11:26 WIB
  • Widih! Heboh Gadis Cantik Pengantar Gas Elpiji :D

    gadis cantik pengantar gas :$Gadis Cantik Pengantar Tabung Gas ElpijiRiska Ananda Remaja Cantik Pengantar Gas ElpijiGadis Cantik Pengantar Tabung Gas ElpijiRT : Gadis Cantik Pengantar Tabung Gas Elpijitante: kalau mau belajar pake mobil pengantar tabung gas saja sekalian bawa ke pasar biar gas cepat laku liat yang jualan cantik -- ooh no .ini lho riska ananda, pengantar gas yang lagi banyak dibicarakanRiska Pengantar Gas Cantik dari Cianjur seKarang ada di TvOne...Apa lagi ini gadis cantik pe... Read More
    5026pv 7 1 22/03/2015 23:09:45 WIB
  • 10 Tekhnik Infus Atasi Gas Berat

    Pasang Kembali Kabel Gas ke Pedal Gas kmd Pasang Tutup Pedal Gas. Mobil akn terasa nyaman kembali #10TekhnikInfusAtasiGasBeratMainkan Ujung Kabel Gas (Pedal Gas) #10TekhnikInfusAtasiGasBeratBuka Tutup Pedal Gas utk Melepaskan Kabel Gas di Pedal Ga #10TekhnikInfusAtasiGasBeratPasang Kembali Kabel Gas ke Karburator #10TekhnikInfusAtasiGasBeratLepaskan Kabel Gas di Karburator #10TekhnikInfusAtasiGasBeratDiamkan bbrp saat sampai muncul Cairan di ujung Kabel Gas #10TekhnikInfusAtasiGasBeratIkat Uj... Read More
    2098pv 2 26/09/2012 16:24:00 WIB
  • STATEMEN HATTA TERKAIT GAS ELPIJI

    Hatta: Selain itu, hal yg perlu dipertimbangkan adalah masalah disparitas hrg antara gas elpigi 12 kg dan gas elpiji 3 kg ccHatta: Pemerintah saat ini tengah mengkaji rencana kenaikan harga gas elpiji ccHatta: Pemerintah sudah menerima pengajuan terkait dengan kenaikan harga gas tersebut ccHatta: Bukan tdk mungkin nanti smw akan memburu gas 3 kg? Kalau ini terjadi nanti malah subsidi kita jebol cc Read More
    612pv 4 01/03/2013 14:05:43 WIB
  • GAS MELON LANGKA. PERTAMINA POLAH JOKOWI KEPRADAH | By @PartaiSocmed

    gas pink.Awalnya pengadaan gas subsidi 3 kg yg lebih populer disebut gas melon ini berasal dari program konversi minyak tanah ke gas LPG di era pemerintahanGAS MELON LANGKA. PERTAMINA POLAH JOKOWI KEPRADAHbesar ke gas LPG yg subsidinya lebih kecilSebab gas subsidi adalah hak semua masyarakat dan Pemerintah sama sekali tidak berencana mengurangi subsidi gas.terjadi kelangkaan gas melon di beberapa wilayah.Demi jualan gas non subsidi yg lebih menguntungkan dibanding gas subsidi lagi2 Pertamina ... Read More
    4391pv 42 31 03/09/2018 13:20:52 WIB
  • Tear gas in #Tahrir

    #Scaf now using gas that causes convulsions and unconsciousness on its own people and no one knows what the gas is. #Egypt #Gas #CrimeThey can't tear gas Twitter.Still tear gas tingz in tahrir squareTear gas firing non stop. #Tahrir 10.45pm"Nerve gas" being used at #Tahir Square #Egypt possibly identified as CR gas #Jan25 #SCAF #OWS #OO viaUnknown tear gas used in #Tahrir, Can any #doctors tell what type of gas causes such spasms? #OWS #Military #SCAFgas causes convulsions #tahrir #scaf #nosc... Read More
    2116pv 15 1 user 4 23/11/2011 07:26:11 WIB
  • SKK Migas : Alokasi Gas Domestik Naik

    Bagian terbesar alokasi gas domestik digunakan utk industri, kelistrikan & pupuk. Pd thn 2013 sebesar 45% dr total alokasi gasIndustri thn 2013 menggunakan gas bumi sbsr 19% atau 1.316 BBTUD, sdngkn listrik menggunakan LNG & gas bumi sbnyk 1.097 BBTUD atau 16%Memang kebutuhan gas domestik trs meningkat. Namun, pasokan gas dr hulu ke konsumen domestik msh terganggung oleh terbatasnya infrastrukturTdk jarang gas dlm negeri tdk terserap krn krng fasilitas. Semoga infrastruktur distribusi gas seg... Read More
    1514pv 56 2959 14/02/2014 20:16:42 WIB
  • Pengalokasian Gas Bumi Indonesia Untuk Domestik dan Ekspor

    Alokasi gas domestik/ekspor selalu jd perdebatan. Saat permintaan gas naik, ada yg minta ekspor gas dihentikan. Apa realistis dilakukan?Indonesia memulai ekspor gas pd thn 1977 yaitu ekspor gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) dr Kilang Badak di Bontang, KaltimPemanfaatan gas bumi sngt kompleks. Gas tidak bisa ditampung, sehingga harus langsung dimanfaatkan saat keluar dari dalam bumiPerbandingan realisasi pemanfaatan gas bumi utk konsumen dlm negeri pd thn 2012 sdh mendekati angka ... Read More
    2142pv 49 16 12/03/2014 17:01:19 WIB
  • #DiskusiMigas: Dari minyak, cepat beralih ke gas! (Eits, tunggu dulu!)

    Alternatifnya, kita bangun terminal receiving gas, khusus untuk kapal2 pengangkut gas. #DiskusiMigas#DiskusiMigas: Dari minyak, cepat beralih ke gas! (Eits, tunggu dulu!)Indonesia adalah negara ekportir gas ke-3 setelah Qatar dan Malaysia. #DiskusiMigasSemoga aja kita bisa segera beralih ke gas dalam beberapa tahun kedepan. #DiskusiMigasTapi cadangan gas kita masih banyak. Ada 100 triliun TCF. Cukup buat 44 tahun! #DiskusiMigasSumber2 gas kita ada di Natuna, Bontang, Papua yg jauh banget dari... Read More
    633pv 13 2 15/01/2013 18:39:50 WIB
  • Info Oil and Gas

    Harga Gas Kompetitif Kunci Penggerak Dunia Industri: -Dunia industri tidak lepas dari g...Oil and Gas Technology Up Date Workshop Episode II Segera Diselenggarakan: -Setelah suk... Read More
    440pv 11/05/2016 02:40:01 WIB
  • Tips Dapur @rmlegoh : Mendeteksi Kebocoran Gas

    Kl kecium bau gas di dapur segera buka jendela,pintu, cabut regulator gas #tipsdapurYg harus sering kita cek untuk mendeteksi kebocoran gas adalah selang kompor,regulator gas,kenop di kompor dan tabung gasnya #tipsdapurYang mau gua bahas sekarang ttg mendeteksi kebocoran gas elpiji di dapur #tipsdapurRegulator gas hrs sering dicek apalagi kl srg dibuka tutup karena rentan rusak #tipsdapurOya terakhir sy lebih suka meletakan tabung gas di ruang terbuka biar lebih aman #tipsdapurKalo sdh trjadi... Read More
    613pv 4 18/07/2013 15:54:03 WIB
  • Mati lampu di Rumah dan Kontrak Gas Negara

    Urusan gas ini tidak luput dari kontrak2 gas di seluruh Indonesia. #DiskusiMigasApa hubungannya kalo mati lampu di rumah dan kontrak gas negara?Pertamina beli LPG (Liquified Petroleum Gas) dari PSC. #DiskusiMigasPLN beli LNG (Liquified Natural Gas) dari BP Berau Ltd. #DiskusiMigasDulu susah banget kebutuhan PLN dll untuk mendapat supply gas. #DiskusiMigasPerusahaan2 penghasil gas lebih senang menjual ke luar negeri. #DiskusiMigasPembangkit Jawa-Bali beli Natural Gas dari PT. Pertamina EP #Dis... Read More
    993pv 7 1 04/02/2013 14:43:49 WIB
  • TIPS HEMAT: MEMASAK DENGAN GAS! #PENTING

    Namun sayang, tidak stabilnya harga gas tentu membuat kepala para ibu rumah tangga pusing tujuh keliling #JitunewsHal tersebut tak perlu terjadi bila anda menerapkan beberapa langkah cerdik untuk menghemat bahan bakar gas berikut #JitunewsKompor gas sudah bkn barang baru di Indonesia, khususnya di pedesaan yang dulu terbiasa dengan kompor minyak tanah dan kayu bakar #Jitunews Read More
    1529pv 211 5 10/02/2015 21:07:39 WIB
  • "Landfill Gas" 6th #BioInfo of @SBEUISC, April 13th, 2014

    Landfill gas projects generate revenue from the sale of the gas and also (cont’d) #BioInfo6Today's topic is "Landfill Gas". Stay tune with us, guys! Wider knowledge FTW!Most landfills simply burn off this gas, but through innovative technology, (cont’d) #BioInfo6(cont’d) as an alternative vehicle fuel; or sold on the energy market as a renewable "green" power or gas. #BioInfo6To produce power, gas wells slowly draw methane from the landfill and pipe it to a facility (cont’d) #BioInfo6... Read More
    919pv 7 13/04/2014 19:39:11 WIB
  • Kicauan Geram Netizen Akibat Susahnya Mencari Gas "Melon" 3kg

    Gas 3 kg langka.Kelangkaaan gas 3 kl di cikampek..kab karawang..#om gas langka omOrang-orang kok cari gas pada sulittt.... Gas langka beberapa hari ini, tolong Bro dipublis ..pegimane mo ngirit... gas aja langka...Gas 3kg langka di pasaran ada apa gerangangas 3kg langka.. ada apa kah.. tolong dongpak kok gas 3kg jd langka yah? Susah banget, mau masak aja cari gas dr ujung ke ujung. Keburu kelaperan deh..Di daerah jakarta pusat tepatnya di setiakawan, gas 3 KG langka sekrang kasihan yg pedagan... Read More
    1059pv 9 06/04/2017 11:41:03 WIB
  • PGN Tambah 110 Ribu Jaringan Gas hingga 2019

    PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) berencana menambah jaringan gas bumi rumah tangga 110.000 sambungan hingga 2019.Hal itu mrp tg jwb PGN sbg BUMN & National Gas Company utk sebarkan pemanfaatan gas bumi yg efisien, ramah lingkungan, mudah serta aman.Saat ini gas bumi dari PGN tercatat sudah dapat dinikmati oleh masyarakat mulai di Sumatera hingga Papua.Diharapkan, dengan adanya program PGN tersebut pemanfaatan gas dapat meningkat sesuai dengan target bauran energi 2025.Penambahan 1... Read More
    2018pv 14 1 18/10/2016 16:09:29 WIB
1 ・・ 285 Next
Login and hide ads.