0
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
apa sih feminisme? makanan? minuman? eits, jangan ngomongin makan dong min, lagi puasa nih. iya.. :D
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
tapi tau ga kalo feminisme itu berbahaya banget? Sejenis penyakit kah dia? :O
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
kalo kata wikipedia, #Feminisme adalah sebuah gerakan perempuan yang menuntut emansipasi atau kesamaan dan keadilan hak dengan pria.
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
nah, orang-orang yg menggerakkan #feminisme disebut dengan feminis.
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
awal lahirnya #feminisme itu pada pertengahan abad, perempuan2 di barat diperlakukan secara tak baik...
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
...akibat doktrin-doktrin gereja yg ekstrim dan tidak sesuai dengan kodrat manusia. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Perempuan dianggap sebagai sumber dosa dan bahkan seorang profesor dari Wittenberg University... #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
...melakukan perdebatan serius mengenai apakah perempuan itu manusia atau bukan. Lah,lah.. kurang kerjaan banget. #feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Perempuan juga dianggap sebagai ibu dari dosa yg berakar dari setan jahat. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
padahal perempuan adalah makhluk terindah yg diciptakan Allah untuk menemani laki-laki. *tsah #feminisme :D
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Pada awal abad ke 17, perempuan dituduh sebagai “nenek sihir” hingga terjadi pembakaran dan pembunuhan terhadap perempuan. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Bahkan perempuan yg melawan perintah suaminya akan dihukum secara brutal. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Makanya di abad itu melahirkan ide bahwa sebaiknya laki-laki tidak menikah agar terhindar dari pengaruh buruk dan beban anak. #feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
buat kakak2 yg laki-laki, emangnya mau ngga nikah? :D
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Ide tersebut juga lahir agar laki-laki juga bisa konsen dalam dunia publiknya. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Nah, penindasan terhadap perempuan itu terjadi hingga ratusan tahun. Pantas saja, lahir sebuah gerakan yg bernama #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Kamu tahu ga sih, siapa tokoh feminis pertama? Dia adalah seorang yahudi asal Amerika bernama Bella Savitsky Abzug. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
wih, feminis pertama itu orang yahudi asal amerika lho. Kereeen :D #feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
tau kan, #feminisme itu adalah bagian dari liberalisme juga. wah. Sudah liberal, yahudi juga. :'(
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Tau ga sih, kalo Bella adalah feminis pertama yg memperjuangkan hak-hak kaum gay, dan dia juga pendukung aktif zionis Israel. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Konon, Bella selalu ditempatkan di belakang mechitzan/tirai yg memisahkan perempuan & laki2. Itulah yg membuatnya jd pembangkang. #Feminisme
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
sebenernya, gerakan #feminisme itu ngapain aja sih? kalo gerakan #IndonesiaTanpaJIL kan udah jelas ya. :D
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
sebenernya, gerakan #feminisme itu ngapain aja sih? kalo gerakan #IndonesiaTanpaJIL kan udah jelas ya. :D
#TanpaJILBekasi @ITJBekasi
Feminisme menuntut hak atas perlindungan perempuan dari kekerasan rumah-tangga, pelecehan seksual dan perkosaan, #feminisme
Load Remaining (21)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.