"Intermezzo: Sisi Kemanusiaan Dari Seorang Bung Karno" by @Imanbr

Chirpified
1067 View 0 comments
2
Iman Brotoseno @imanbr
Selamat Hari Ulang Tahun Bung Karno
Iman Brotoseno @imanbr
Hari ini ultahnya Bung Karno, banyak yg kultwit tentang pemikiran, sejarahnya. Saya cerita segi manusianya saja ya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Yang menarik dari sisi manusia,, justru pengalaman Guntur ketika dia tinggal bersama BK di Istana. Saat itu Ibu Fat sdh pisah rumah #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Suatu hari Guntur yg sudah kuliah di ITB pulang ke istana. Dia bertemu Megawati. Dia tanya. Dis, gimana kabarnya Istana ? #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Ada hindul-hindul yang nyelundup masuk nggak? Tanya Guntur. Hindul hindul Markindul itu istilah cewe cewe istri mudanya BK #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Jawab Mega : Kayakya nggak; pada takut … gara-gara Mas labrak si Deweh (Deweh maksudnya Dewi) . Rupanya Dewi pernah dilabrak Guntur #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Mega : Tapi Mas, aku curiga sama satu orang deh … Aku takut, jangan2 Bapak naksir nantinya kan hindul-hindul markindul nambah #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Tanya Guntur : Ngomong-ngomong cakepnya seberapa Dis? Cakep mana sama Dewi?. Rupanya saat itu BK sedang naksir sama Yurike Sanger #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
“hindul-hindul markindul”, merupakan kata sandi untuk isteri muda Soekarno, terutama gelar untuk Deweh alias Ratna Dewi #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Sebagai putra sulung, Guntur rupanya paling banyak sering mendapat kesempatan belajar langsung dari ayahnya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Pelajarann dari BK bukan cuma soal neokolonialisme dan imperialisme, tapi juga soal “isme-isme” lainnya, termasuk wanita cantik #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Sekali waktu BK berdiskusi ttg obyek wanita camtik di sebuah lukisan. Dia panggil Guntur : Coba kamu lihat sorot matanya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Sekali waktu BK berdiskusi ttg obyek wanita camtik di sebuah lukisan. Dia panggil Guntur : Coba kamu lihat sorot matanya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
belum lagi bentuk hidung dan bibirnya … potongannya bagaimana? Ini ia punya bentuk tubuh maksudku . Kata Bung Karno #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Ini figur puteri Solo asli! Pernah punya pacar orang Solo ? Kalau mau cari pacar orang Solo, figurnya spt ini baru namanya cantik #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Tanya Guntur ; Memangnya dia siapa sih Pak?. Kata Bung Karno , Pokoknya rahasia. Boleh bandingkan dg pacar2mu, kalau kamu punya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
BK selalu memakai anak anaknya menjadi sekretaris pribadi, terutama ketika menulis pidato. Dia teriak ke Guntur, ambilkan buku ini #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
hingga Guntur harus pontang-panting menyiapkan buku referensi bagi bapak tercintanya. Mau tidak mau dia hapal letak buku buku itu #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
BK sangat senang dengan buah durian. Suatu hari dia mengajarai cara memilih durian yang enak. Sini dia panggil anak2nya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Bapak ulangi! Satu! , periksa tangkainya. Dua! lihat duri2nya. Tiga! cium baunya dari bawah. Kalau semua baik , tandanya jempolan! #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Kau bisa lihat Nanti kau bisa buktikan setelah duren-durennya ini Bapak pilih terlebih dahulu …Lalu BK memikih Duren #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Ternyata durennya busuk. Yaaa Pak! Kok durennya bosooookk! Duiiillaaahh! Gimana sih Bapak milihnya? protes anak anaknya #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Ndak tahulah! Sekali ini Bapak meleset pilih duren! Uh … ini duren mungkin jenis baru . Bung Karno ngeles malu #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Lalu Guntur bertanya, Emang durian jenis apa Pak. Bung Karno langsung menyambar : Jenis Duren Kontra Revolusi #hutBK
Iman Brotoseno @imanbr
Trus BK bilang lagi. Kalau hari Sabtu jangan makan duren, pasti pacarmu nggak mau kau cium, karena kau bau duren … ngerti?! #hutBK
Load Remaining (70)
Login and hide ads.