Bis Hantu Sumber Kencono

jogja surabaya 3 jam kalo beruntung, kalo nggak beruntung ya malah dibawa ke alam lain mungkin
1
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Ketika admin masih bekerja di perusahaan franchise fashion pernah mendengar kisah ini.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Tugas dari perusahaan yang membuat admin memiliki kesempatan keliling Jawa dan Pulau di Indonesia. Banyak Kisah misteri di berbagai daerah.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Salah satunya adalah Misteri Bis Hantu Sumber Kencono Di Jawa Timur.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Sebuah kisah pernah disampaikan Bapak Imam di Nganjuk Jawa Timur pada admin menjelang kepulangan ke Bandung
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Kebetulan admin menemukan kisah versi lainnya di sebuah forum lokal. inilah kisahnya..
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Bus ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Jatim dan jateng bagian Timur. Armada bus ini terkenal karena kebiasaan ugal-ugalannya.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Selain itu angka kecelakaannya termasuk tinggi. Tak heran nama Sumber Kencono ini sering dipelesetkan oleh masyarakat menjadi sumber bencono
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Bahkan, suatu ketika bus ini pernah dibakar di Ngawi oleh massa karena menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Mungkin karena ingin mengubah image, nama armada ini akhirnya diganti menjadi Sumber Selamat
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
*mulai ceritanya* Dingin, aku merapatkan jaketku. Entah sudah berapa batang rokok yang kuhabiskan menunggu bis sialan ini.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Kulihat jam di tanganku sudah menunjukkan pukul 12 malam. Mataku sampai bosan melihat ke arah jembatan layang Janti.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Sudah hampir 2 jam aku menunggu di sini, bener-bener brengsek, tak satupun bis yg mau berhenti. Mana sendirian pula, jd agak-agak merinding,
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Campuran antara takut ada preman kesasar sama aroma mistis malem Jumat Kliwon yang dikenal orang Jawa sebagai malam keramat.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Dari arah barat kulihat sepeda motor melambat, nampaknya dia mau nunggu bis juga.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Yang dibonceng seorang pemuda gondrong dengan jaket bergambar lambang salah satu perguruan tinggi di ringroad utara
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
"Ati-ati dab!" Si pengendara motor muter balik sambil melambaikan tangannya.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Lumayan, ada barengan di sini, minimal kalo sampe ada yg mau malak bisa kabur ke arah berlainan biar premannya bingung mau ngejar yang mana.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
"Mau pulang ke mana Mas?" Sapaku mencoba beramah tamah.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Blah! Sombong sekali mas satu ini, berapa kali aku menyapa tak sekalipun dia menjawab, pura-pura gak denger,
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Dia malah sok-sok sibuk ngliat arah datangnya bis di arah jembatan layang.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Ini mungkin yang pernah dibilang Simbah di kampung, wong Jowo ilang Jowone, sudah ndak tau tata krama.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
haha wong jowo ilang jowone XD, oke lanjut...
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Untunglah tak berapa lama kemudian bisnya datang, Sumber Kencono, bis legendaris jurusan Jogja-Surabaya, dan kali ini bisnya mau berhenti.
Zuhdi Ilmawan ☮ @zuhdiilmawan
Si Mas gondrong naik duluan, eh lha kok aku baru naik satu kaki si bisnya udah jalan lagi, bener-bener gak sopan!
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.