1
agama.jinasi @Agamajinasi
Kalo elo tau alasan kenapa islam pecah jadi sunni-syiah, harusnya elo bertanya apakah aliran yg loe pegang bener ato nggak.
agama.jinasi @Agamajinasi
Karena syiah juga punya alasan yg sama kuat dan valid untuk mengklaim bahwa alirannya yang paling benar. Pake quran juga.
agama.jinasi @Agamajinasi
Setelah Muhammad mati, terjadi perebutan kekuasaan. Ya jelas, kerajaan gede begitu, siapa yang nggak mau jadi penerusnya?
agama.jinasi @Agamajinasi
Perebutan antara bokap mertua nabi, Abu Bakar, dengan menantu nabi, Ali. Keduanya merasa dirinya adalah penerus nabi yg sah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Semuanya gara2 Muhammad gak pernah menunjuk secara resmi siapa penerusnya. Seakan nabi sengaja biar umatnya terpecah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Gerombolan Abu Bakar menamakan dirinya Sunni, gerombolan Ali menamakan dirinya Syiah. Mereka sampe sempet perang segala.
agama.jinasi @Agamajinasi
Abu Bakar punya banyak bukti bahwa doi yg ditunjuk Muhammad, Ali juga punya banyak bukti bahwa dirinya penerus nabi yg sah.
agama.jinasi @Agamajinasi
Perebutan kekuasaan ini sebenarnya dilatarbelakangi alasan politik dan ekonomi, secara tanah warisan Muhammad luas sekali.
agama.jinasi @Agamajinasi
Ya singkat cerita kubu Ali kalah perang, makanya jadi minoritas. Kubu Abu Bakar berhak menyandang nama Islam secara resmi.
agama.jinasi @Agamajinasi
Jadi perseteruan Sunni-Syiah sebenernya gak ada hubungannya sama sesat kesesatan. Itu murni politik dan rebutan warisan.
agama.jinasi @Agamajinasi
Jadi kalo lo pikir Syiah itu sesat, lo dah kemakan cerita dongeng pemuka agama lo yg didongengin sm pemuka agamanya juga dulu.
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo jadi Sunni di Indonesia simply karena Abu Bakar menang perang dan dapet warisan, bukan karena Sunni paling benar. Tuh!
agama.jinasi @Agamajinasi
Jadi sungguh tolol bin idiot kalo elo benci Syiah karena anggap mereka sesat. Syiah itu garis keturunan Muhammad woi!
agama.jinasi @Agamajinasi
Jadi kalo elo benci Syiah dan setuju mereka dibantai, elo sedang membenci dan membantai keturunan Muhammad nabi yg lo cintai.
agama.jinasi @Agamajinasi
Kira2 Muhammad di surga gimana ya perasaannya liat anak cucunya dibully sm umatnya sendiri? Doi hepi gak yah menurut elo?
agama.jinasi @Agamajinasi
Elo bilang mencintai Muhammad, tapi benci sm keturunannya dan anggap mereka sesat? Nah lo!
agama.jinasi @Agamajinasi
Pilih Sunni yg udah lo percaya selama ini, atau pilih Syiah yg asli dan sah keturunan Muhammad? Mampus lo! XD

Curator's Recommendation

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.