Sejarah perpecahan Sunni dan Syiah

Kultwit singkat mengenai asal muasal perpecahan Sunni dan Syiah.
1
Elit Global @Agamajinasi

Kalo elo tau alasan kenapa islam pecah jadi sunni-syiah, harusnya elo bertanya apakah aliran yg loe pegang bener ato nggak.

11/07/2013 09:28:53 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Karena syiah juga punya alasan yg sama kuat dan valid untuk mengklaim bahwa alirannya yang paling benar. Pake quran juga.

11/07/2013 09:30:37 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Setelah Muhammad mati, terjadi perebutan kekuasaan. Ya jelas, kerajaan gede begitu, siapa yang nggak mau jadi penerusnya?

11/07/2013 09:48:30 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Perebutan antara bokap mertua nabi, Abu Bakar, dengan menantu nabi, Ali. Keduanya merasa dirinya adalah penerus nabi yg sah.

11/07/2013 09:50:52 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Semuanya gara2 Muhammad gak pernah menunjuk secara resmi siapa penerusnya. Seakan nabi sengaja biar umatnya terpecah.

11/07/2013 09:51:51 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Gerombolan Abu Bakar menamakan dirinya Sunni, gerombolan Ali menamakan dirinya Syiah. Mereka sampe sempet perang segala.

11/07/2013 09:53:10 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Abu Bakar punya banyak bukti bahwa doi yg ditunjuk Muhammad, Ali juga punya banyak bukti bahwa dirinya penerus nabi yg sah.

11/07/2013 09:54:38 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Perebutan kekuasaan ini sebenarnya dilatarbelakangi alasan politik dan ekonomi, secara tanah warisan Muhammad luas sekali.

11/07/2013 09:56:02 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Ya singkat cerita kubu Ali kalah perang, makanya jadi minoritas. Kubu Abu Bakar berhak menyandang nama Islam secara resmi.

11/07/2013 09:57:37 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Jadi perseteruan Sunni-Syiah sebenernya gak ada hubungannya sama sesat kesesatan. Itu murni politik dan rebutan warisan.

11/07/2013 10:05:21 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Jadi kalo lo pikir Syiah itu sesat, lo dah kemakan cerita dongeng pemuka agama lo yg didongengin sm pemuka agamanya juga dulu.

11/07/2013 10:07:12 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Elo jadi Sunni di Indonesia simply karena Abu Bakar menang perang dan dapet warisan, bukan karena Sunni paling benar. Tuh!

11/07/2013 10:09:39 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Jadi sungguh tolol bin idiot kalo elo benci Syiah karena anggap mereka sesat. Syiah itu garis keturunan Muhammad woi!

11/07/2013 10:14:02 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Jadi kalo elo benci Syiah dan setuju mereka dibantai, elo sedang membenci dan membantai keturunan Muhammad nabi yg lo cintai.

11/07/2013 10:21:21 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Kira2 Muhammad di surga gimana ya perasaannya liat anak cucunya dibully sm umatnya sendiri? Doi hepi gak yah menurut elo?

11/07/2013 10:23:56 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Elo bilang mencintai Muhammad, tapi benci sm keturunannya dan anggap mereka sesat? Nah lo!

11/07/2013 10:26:15 WIB
Elit Global @Agamajinasi

Pilih Sunni yg udah lo percaya selama ini, atau pilih Syiah yg asli dan sah keturunan Muhammad? Mampus lo! XD

11/07/2013 10:27:47 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!