1
Muty D. @myuts
boo! lagi nonton rekaman gw dilasik! laporan pandangan mata bbrp menit lagi
Muty D. @myuts
sesuai janji, gw mau cerita pengalaman dilasik hari selasa malam kemarin. mumpung baru liat dvd rekamannya, jadi (mudah2an) tambah inget
Muty D. @myuts
berhubung hari itu ada 2 pasien yg mau dilasik, jadilah saya ngantre utk jadwal yg kedua. pasien sebelum saya matanya -12 dan -7.5. :O
Muty D. @myuts
ini bukan soal gede2an minus. lasik itu maksimal untuk -13 n cyl -5. intinya gw terbebani dg minuss mata gw yg nyaris 5. lasik yuk? cuss!
Muty D. @myuts
saat di ruang tunggu, gw, bokap n kakak gw santai2 aja. ga tau deh, gw udah nungguin ini sejak setahun lalu. pas harinya, ya udah pasrah aja
Muty D. @myuts
ruang ops sebelahan sama ruang tunggu, dindingnya pun tipis. bokap sempet ngerasain getaran yg konstan. "gempa ya mut?" jangan macem2 paaah
Muty D. @myuts
ga taunya getaran itu dari mesin lasik. *lega
Muty D. @myuts
eh lupa, sebelum gw dilasik ya harus bayar dulu. rupanya per 14 maret, biayanya turun lagi. *girang karena pocongan harga *iya potongan
Muty D. @myuts
jam 7 lewat, gw dipanggil suster ke ruang ganti, dipakein kimono operasi. gw pake baju lengkap loh tuips. trus pake penutup rambut.
Muty D. @myuts
trus sekitar mata gw diolesin betadine. n mata ditetesin obat yg efeknya buat bius lokal. pedes euy. gw nunggu 10 menitan n mulai deg2an :-s
Muty D. @myuts
untung sebelum dilasik, gw sempet @pipis dulu. trus manggil bokap n kakak gw supaya masuk ke ruang observasi n dokumentasiin proses ini :D
Muty D. @myuts
lalu suster manggil gw. memasuki ruang ops, bau steril n dingin menyerbak. gw suka nih, seger! halo2 sama dokter. trus disuruh berbaring...
Muty D. @myuts
gw dikasih bola utk diremes2, dikasih sandaran kaki n diselimutin. pas kepala udah ada di bwh mesin, baru deh paniknya muncul. PANIK OOY!
Muty D. @myuts
suster makein sejenis selotip besar buat narik kelopak mata atas n bawah. kaya di conspiracy theory, waktu mel gibson dibikin buka mata loh
Muty D. @myuts
gw diharuskan menatap satu titik yg memancarkan sinar merah dari mesin di atas kepala gw. kedua mata juga harus melek. padahal silau bgt loh
Muty D. @myuts
dokter n suster ngasih instruksi supaya gw tenang, melek, ngedip, dongak. inilah rasanya operasi tp sadar penuh, biasanya kan dibius total.
Muty D. @myuts
mata kanan mulai digarap! abis diselotip, mata gw dipasangin penyangga kelopak. trus ditetesin berkali2. disapu2 (dibersihin) pake kapas.
Muty D. @myuts
tiap ditetesin obat n air, otomatis gw kaget, kedinginan, pengen ngedip. SUMPAH NGEDIP AJA MASA GA BOLEH? suster bilang, tenang, jgn gerak2
Muty D. @myuts
tiba saatnya mata gw ditempelin alat. ini proses bikin flap di kornea, ada tekanan n lama2 sinarnya menghilang. gelap. tapi ga boleh merem..
Muty D. @myuts
kalo gw twitpic serem ga tuips?
Muty D. @myuts
proses bikin flap tipis di kornea dg femtosecond laser (tanpa pisau) http://twitpic.com/4amc60
Expand pic
Muty D. @myuts
eh lupa bilang ya. jadi ada 3 teknik lasik di klinik icare lasik. lasik biasa, epi lasik sama z-lasik. lasik biasa msh pake mikrokeratome..
Muty D. @myuts
mikrokeratome itu mesin yg ada pisau bedahnya utk bikin flap di kornea. epi lasik utk kornea tipis. z-lasik ini yg tanpa pisau bedah :D
Muty D. @myuts
z-lasik ini bikin flapnya murni pake laser aja. trus mesin diangkat, n flapnya diangkat manual oleh dokter. http://is.gd/UdRhhP
Muty D. @myuts
ini dia flap yg udah dibuka oleh dokter. abis ini siap dilaser yg ngilangin minusnya itu http://twitpic.com/4amgp4
Expand pic
Load Remaining (40)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.