Tentang Menjadi Independen by @mrshananto #FinClic #recommended

Chirpified
0
Ligwina Hananto @mrshananto

Mau bahas tentang menjadi independen. Ini kondisi yang penting untuk kita siapkan. Terutama untuk perempuan ya #FinClic

17/06/2013 17:12:51 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Independen bukan berarti gak butuh orang lain. Independen itu memastikan kita jd org yg kuat gak menggantungkan diri sm org lain #FinClic

17/06/2013 17:14:04 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Gw pernah dikasih kaos sama Mas @Saptuari : Tangan di atas, lebih baik drpd tangan di bawah, di samping atau di belakang #FinClic

17/06/2013 17:14:40 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Byk perempuan, krn budaya & agama, mengkondisikan dirinya 'ah ada org lain yg akan bantu hidup gue'. Lalu meremehkan potensi diri #FinClic

17/06/2013 17:15:33 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Gw sdri merasakan itu kok. Gw dibesarkan di keluarga yg laki2nya sangat bertanggungjawab. Bokap, adik, suami semua sangat 'jagain' #FinClic

17/06/2013 17:16:32 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Dari konsultan bisnis bernama Mbak Mutia, gue belajar BE+ DO=HAVE. Konsentrasi kita sering di HAVE, lalu cari DO. Tapi BE nya lupa #FinClic

17/06/2013 17:18:08 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Selama BE nya masih 'gue kan istrinya Dondi', maka bisnis gue gak berkembang banyak. Hrs BE yang berpikir 'gue CEO bisnis ini!' #FinClic

17/06/2013 17:19:07 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Setelah BE itu berubah, tanggung jawab gue pada perkembangan usaha jadi 100%. Urusan suami gue menghidupi gw, urusan lain lagi #FinClic

17/06/2013 17:20:04 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Setelah itu, peran gue pun berubah. Gue bisa mewujudkan lebih banyak mimpi org lain. Bukan hanya mimpi gue sendiri. Itu baru awal #FinClic

17/06/2013 17:20:42 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Sehingga waktu mulai bikin bisnis, gw nyantei banget. Untung sih. Tapi ya kitu weee... gak berkembang banyak. Kan ada suami :p #FinClic

17/06/2013 17:17:09 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Mari, terutama yang perempuan ya, apakah kita sudah bisa bilang kalo kita independen. Dg posisi 'tangan di atas'. Gak bergantung lg #FinClic

17/06/2013 17:21:52 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Sejak itu, bisnis gue bukan excul lagi. Ini bisnis beneran. Ada karyawan yang harus maju hidupnya, bukan cuma macul doang #FinClic

17/06/2013 17:22:49 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Ttg independen ini penting banget. Kasus ekstrim yg gue liat adalah soal KDRT. Perempuan yg digebukin, itu uangnya diisolasi #FinClic

17/06/2013 17:23:28 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Perempuan yg digebukin, uangnya diisolasi. Mrk sering gak berdaya tinggalin suami, krn ketakutan gak punya uang utk makan anak2nya #FinClic

17/06/2013 17:25:03 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Jd independen gak lepas dari peran laki2 yang berjasa buat gue. Bokap yg udh sekolahin, adik yg selalu jagain, suami yg kasih ruang #FinClic

17/06/2013 17:26:02 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Lo bergantung sama siapa? Bokap? Suami? Sodara? Gak apa kok. Tp mau sampai kapan? Bisa turun gak ketergantungannya? Brp %? #FinClic

17/06/2013 17:26:50 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Kl pun masih ada ketergantungan sama org lain, gak 100% independen, ya gak apa. Tp bagian mana yg lo 'bebas'? Beli pulsa aja minta? #FinClic

17/06/2013 17:28:29 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Gue punya teman yg pasangannya kaya raya. Beneran kaya. Mau minta apa juga bisa deh. Tp teman gue ini tetap punya 'pundi' nya sdri #FinClic

17/06/2013 17:29:54 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Menurut dia, itu penting supaya dia gak terlena. Kaget deh. Mau beli tas Hermes tiap bulan jg bisa. Tp dia bikin bisnis kecil sdri #FinClic

17/06/2013 17:30:59 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Dg punya bisnis kecil sdri, dia bisa apresiasi uang. Krn tau menghasilkan sekian juta itu hrs ada usaha. Pdhl mau minta jg bisa :) #FinClic

17/06/2013 17:32:02 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Kl lo ibu rmh tg & mmg gak berminat bisnis kecil sdri, lo tetap bisa menuju independen. Cek Dana Darurat yah! Itu hrs dipegang sdri #FinClic

17/06/2013 17:33:04 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Utk perempuan, terutama ibu rmh tg yg gak bekerja sama sekali, harus punya akses Dana Darurat -nya sendiri. Spy bisa independen #FinClic

17/06/2013 17:33:45 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Kl kita gak independen, begitu ada apa2 sm org tempat kita bergantung, hidup kita 180derajat berubah. Apa pegangan selanjutnya? #FinClic

17/06/2013 17:34:57 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Yuk periksa, pengeluaran kita setiap bulan apa aja. Mana yg masih bergantung sm org lain. Kl hilang, hidup kita gimana? #FinClic

17/06/2013 17:35:36 WIB
Ligwina Hananto @mrshananto

Kl tadi bahas kitanya independen apa gak.... gmn dg org lain yg bergantung sama kita? Mau sampe kapan 'menjajah' begitu? :p #FinClic

17/06/2013 17:40:22 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!