Delusi Jomblo Akut

Chirpified
4
Semarang Squad @SemarangSquad

Malam sobat, di serial kultwit @hitmansystem episode ke-2 ini saya @kaitsefr mau ngebahas soal "Delusi Jomblo Akut".

29/05/2012 20:01:26 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Apa tuh "delusi jomblo akut"? Khayalan tentang cinta yang muncul akibat kelamaan ngejomblo.

29/05/2012 20:03:19 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Maksudnya ngejomblo disini, menjadi jomblo tanpa diimbangi dengan usaha perbaikan kehidupan percintaan ya, dalam waktu yang lama.

29/05/2012 20:05:23 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Istilahnya, jomblo kesepian atau jomblo ngenes :p bukan jomblo yg ngejalanin masa-masa singlenya tanpa ngelewatin kencan sama lawan jenis.

29/05/2012 20:07:44 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Mungkin karena trauma oleh hubungan cinta sebelumnya, atau memang gak mau usaha buat cari pasangan, kamu bisa kena pengaruh delusi ini.

29/05/2012 20:12:08 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Muncul khayalan-khayalan manis tentang cinta yg JUSTRU makin memicu kesepian dan menjauhkan dari kehidupan cinta yang sebenernya didambakan.

29/05/2012 20:15:20 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Contoh: "cinta itu bakal dateng sendiri kok pas udah waktunya", "jodoh itu di tangan Tuhan, gak perlu dicari dan gak bakal kemana kok", dsb.

29/05/2012 20:17:39 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Atau yang lebih parah lagi: "gue jomblo karena gue milih-milih". Yakiiin? #jomblongenes #foreveralone :p

29/05/2012 20:19:46 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Delusi semacam itu cuma akan menjauhkanmu dari realita romansa yang sebenernya. Ga akan bikin kehidupan cintamu jadi lebih indah.

29/05/2012 20:22:18 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Kamu akan selalu pake alasan begituan sebagai dalih untuk membenarkan nasib kejombloanmu yg sebenernya #jomblongenes itu kan? #jleb :p

29/05/2012 20:24:38 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Makin lama ngejomblo, makin terbiasa sendirian. Mikirnya sih gak butuh punya partner, padahal aslinya pengen. #jomblongenes

29/05/2012 20:29:45 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Semua setuju kalo HASIL itu buah dari USAHA. Giliran soal cinta kok mikirnya selalu apa adanya, jodoh udah ditakdirkan, dsb. #jomblongenes

29/05/2012 20:32:44 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Nah, sifat delusional semacam itu bikin kamu ngerasa ga butuh pertolongan. Gak perlu belajar cinta-cintaan, semua udah diatur. #jomblongenes

29/05/2012 20:34:16 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Dan makin lama kamu ngejomblo model begitu, makin berkurang ketrampilan kamu membina hubungan dengan lawan jenis. Rugi sob. #jomblongenes

29/05/2012 20:38:05 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Masih mau jadi #jomblongenes? Kalo engga, ini saatnya kamu musti sembuhin enam sindrom dan kebiasaan berikut yg bikin kamu ngejomblo mulu.

29/05/2012 20:41:19 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Sindrom pertama: Gengsi. Ini alasan #1 yg menahan kamu untuk terus ngejomblo. #jomblongenes

29/05/2012 20:44:26 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Pengen dapet pacar tapi gak mau terima resiko ditolak. Butuh belajar cinta sama @hitmansystem tapi masih malu dan kuatirin apa kata orang.

29/05/2012 20:46:24 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Sindrom #2: Malas. Ngerasa gampang puas dan gak mau bikin kebiasaan baru yg positif biar sukses di hubungan cinta yang kamu mau.

29/05/2012 20:49:15 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Emang jodoh dateng sendiri? Jangankan pacar terbaik, pacar aja ga akan dapet kalo kamu ga secara aktif membiasakan diri bertemu lawan jenis.

29/05/2012 20:52:05 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Sindrom #3: Suka berdalih. Menyalahkan kekurangan diri sendiri—kurang cakep/tinggi, terlalu gendut, dsb.—sbg atas alasan kegagalan cintamu.

29/05/2012 20:55:25 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Kamu itu ga spesial, semua orang punya dalih begitu. Bedanya, #jomblongenes mengijinkan itu untuk menahan dirinya ketemu calon pacar impian.

29/05/2012 20:58:40 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Sindrom #4: Ekspektasi kelewatan. Bisa aja banyak yg ngebet jadi pacarmu, tp ekspektasi yg kelewatan akan sosok ideal bikin kamu ttp jomblo.

29/05/2012 21:02:20 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Bisa juga pengen punya pacar yg kriterianya selangit, tapi kualitas diri sendiri aja cuma segitu-gitu doank. Wajar kalo jadi #jomblongenes

29/05/2012 21:03:58 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Sindrom #5: Terlalu serius. Menuju sukses bercinta itu mustinya dinikmati dan berasa menyenangkan, ga perlu diambil pusing!

29/05/2012 21:06:27 WIB
Semarang Squad @SemarangSquad

Baru cari pacar aja udah ngebayangin kayak perjuangan yg butuh darah, keringat, dan air mata. Lah kapan dapetnya sob? :)) #jomblongenes

29/05/2012 21:09:13 WIB
Load Remaining (16)

Comment

No comments yet. Write yours!