Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Chirpstory gue tentang media

Kita harus pinter memfilter berita di media yang kita tonton.
0
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Sama kayak orang yang percaya kalo kopi sachet "Luwak wed Coffee" (yang biasa diiklankan di acara pas mantab) adalah kopi luwak asli.

13/06/2013 22:02:19 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Konspirasi itu keren. Kita bisa tahu mana yang pinter mana yang mudah dibodohi.

13/06/2013 21:56:33 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Bahkan tdk menutup kemungkinan, kalo ada isu lain yang perlu "ditutupi", bisa diledakkan berita2 lama, Ponari edisi shippuuden misalnya :))

13/06/2013 21:21:45 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Dengan ramenya masyarakat membicarakan si Eyang Kabur, artinya media sudah sukses "membelokkan" isu. Lihat? Betapa hebatnya kekuatan media.

13/06/2013 21:20:10 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Kasus-kasus korupsi tenggelam dengan datangnya berita-berita yang kurang penting, berita Eyang Kabur misalnya.

13/06/2013 21:18:25 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Kan sama aja bohong, subsidi BBM dikurangin, eh duitnya dipake korupsi juga. Kan lucu. Hehe.

13/06/2013 21:10:30 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

btw, ngomong2 subsidi BBM sebagai orang awam nih. Kira-kira duit subsidi yang dikurangin itu gak bakal dikorupsi kan? Hehe.

13/06/2013 21:09:30 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Tringat artikel yg disarankan oleh @aa_donDon kmarin >> http://t.co/EdW7TVRdAF .. wah klo ini benar, peran media sgt besar di bgn klimaksnya

13/06/2013 21:06:45 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Ah begitulah. Intinya kita sebagai masyarakat yang cerdas jangan telan mentah2 dan jangan mudah percaya semua yang ada di media.

13/06/2013 20:58:46 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Media, mereka pandai bersilat lidah, merangkai kata-kata dengan manis. Yang salah bisa disulap menjadi benar. Begitu pula sebaliknya.

13/06/2013 20:56:31 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Secara gak sadar, pemikiran kita, masyarakat, terutama yang suka menelan mentah2 berita di media, bisa dikendalikan.

13/06/2013 20:52:53 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Jaman sekarang kalo peperangan secara fisik pasti mudah dikecam. Makanya digunakan peperangan yg lebih "halus". Perang media misalnya.

13/06/2013 20:51:55 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Apalagi sama media yang "disokongi" partai politik. Beegh. Politik itu kan kejam. Saling sikut menyikut.

13/06/2013 20:50:24 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Intinya jgn terlalu cepat prcaya sama media. Mereka juga manusia. Bukan Tuhan yg tahu segalanya. Selalu waspada konspirasi.

13/06/2013 20:49:18 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Yaa kalo dilihat2 jarang sih tv*ne menyajikan berita tentang G*lkar. Biasanya sih ttg partai lain.

13/06/2013 20:46:18 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Gak heran kalo 2 stasiun tv itu menyorot partai2 lain yang menjadi oposisinya dan kalo bisa sih mencari "celahnya".

13/06/2013 20:45:19 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Teringat pembicaraan ringan dgn @RizqanConan beberapa hari kemarin, kalo tv*ne itu miliknya ABR (G*lkar), M*troTv milik Surya P*loh (Nasdem)

13/06/2013 20:44:28 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Bbrp hari ini di Tv*ne juga lagi gencar2nya menyorot PKS yang menolak kenaikan subsidi BBM. Kemudian ujung2nya merambat ke masalah "koalisi"

13/06/2013 20:42:26 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Eh pas udah si Ruhut Sitompel yg ngomong dengan gaya "khas" nya yang suka nyentil dan ngepek, si presenter ngediemin aja tuh.

13/06/2013 20:39:43 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Pas narasumber dari PKS lagi asik ngejelasin, si presenter menggebu2 pengen motong omongannya.

13/06/2013 20:39:08 WIB
ᴛᴇʜ ʙᴏᴛᴏʟ ᴛᴀᴘɪ ᴋᴏᴛᴀᴋ @botol_kecapS

Klo dilihat2 dg sedikit cermat, entah kenapa rasa2nya presenter tvone ini agak kayak mau memojokkan PKS dgn penolakannya menaikkan harga BBM

13/06/2013 20:37:09 WIB

Comment