Belajar dari Kisah Fatimah Az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib

Kisah ini adalah kisah percintaan Fatimah Az-Zahra dan Sahabat Ali, yg romantisme dan kesuciannya tak ada tandingannya :') Kita masih bisa belajar meneladani mereka untuk kemudian kita terapkan dalam keseharian kita, terutama ketika menjalin hubungan taaruf pra nikah :') Baca juga kumpulan twit lain: 1. Mana yang sering digunakan Logika atau Emosi?? http://chirpstory.com/li/90467 Read More
0
Tinton Ariwibowo @kangtinton

Tweeps, insyaAllah ntar jam 8.30 sy mau share tentang kisah cinta sahabat rasul Fatimah Az-Zahra dan sahabah Ali #fatimahali cekidot ya ^^

12/06/2013 19:46:52 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

Okay twips, kita mulai aja ya.. Yuk mari kita belajar dari kisah sahabat Fatimah Az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib #fatimahali Bismillah..

12/06/2013 20:25:44 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

1. Kalo ditanya org, ada gitu kisah percintaan dalam islam yang romantis yg bahkan romantisnya lbh dr drama korea? Jawabnya Ada. #fatimahali

12/06/2013 20:29:18 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

2. Oia? Kisah siapa gerangan!? Seperti apa ceritanya!? Seromantis apakah itu!? Bsa bikin aku nangis kyk nonton drama korea ga?? #fatimahali

12/06/2013 20:31:29 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

3. Iya, kalo kamu jujur dengan hati nurani kamu sendiri, insyaAllah kamu bakal nangis dan terharu sama kisah cinta ini.. :') #fatimahali

12/06/2013 20:33:38 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

4. Kisah ini adalah kisah percintaan Fatimah Az-Zahra dan Sahabat Ali, yg romantisme dan kesuciannya tak ada tandingannya :') #fatimahali

12/06/2013 20:36:17 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

5. Kisah Cinta Ali dan Fatimah luar biasa indah, terjaga kerahasiaannya dalam sikap, ekspresi, dan kata.. *so sweet* :') #fatimahali

12/06/2013 20:40:07 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

6. Mereka tidak pernah saling menyatakan 'pernyataan cinta' hingga Allah mempersatukan mereka dalam sebuah ikatan pernikahan :') #fatimahali

12/06/2013 20:42:35 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

7. Karena trjaga kerahasiaannya, setan sj tdk tahu menahu soal cinta yang tumbuh dan bersemi di antara mereka. Subhanallah.. :') #fatimahali

12/06/2013 20:45:32 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

8. Tau ga sih, Ali trpesona pada Fatimah sejak lama krn kesantunan akhlak, ibadah, dan paras putri kesayangan Rasul saw itu :') #fatimahali

12/06/2013 20:49:13 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

9. Ia prnah *jleb* selama dua kali saat sahabatnya Abu Bakar dan Umar melamar Fatimah smntara dirinya blm siap untuk itu.. :') #fatimahali

12/06/2013 20:52:24 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

10. Karena belum siap, ia hanya bisa bersabar dan pasrah pada Allah.. *subhanallah, mencintai dalam diam nih namanya* :') #fatimahali

12/06/2013 20:54:12 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

11. Namun ksabarannya brbuah manis, lamaran kdua shbat yg tak diragukan lg kesholehannya tsb trnyta ditolak Rasulullah Saw.. :') #fatimahali

12/06/2013 20:55:39 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

12. Akhirnya setelah itu, Ali mmberanikan diri. Dan trnyta lamarannya kpd Fatimah yg hny brmodal baju besi diterima.. *hore* :') #fatimahali

12/06/2013 20:58:16 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

13. Di sisi lain, Fatimah trnyta sdh mmendam cintany kpd Ali sjak lama, nmun krn ia lbh mncintai Allah, ia tkt mngutarakanny :') #fatimahali

12/06/2013 21:03:13 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

14. Dan, akhirnya mereka dipersatukan pada tali pernikahan setelah sama2 saling memendam cinta dalam diam, hening dan bening :') #fatimahali

12/06/2013 21:04:48 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

15. Dalam sebuah riwayat setelah keduanya menikah disuatu hari, terjadilah dialog berikut. Fatimah berkata kepada Ali: #fatimahali

12/06/2013 21:08:23 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

16. “Maafkan aku, krn sblum mnikah dgn mu. Aku prnah 1x mrasakan jtuh cinta pd seorang pemuda dan aku ingin mnikah dgn nya”. :") #fatimahali

12/06/2013 21:11:13 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

17. Ali pun brtanya mngapa ia ttp mau menikah dgn nya, dan apakah Fatimah mnyesal telah dinikahi *kalo jd gue penasaran bgt* T.T #fatimahali

12/06/2013 21:15:04 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

18. Dengan senyumnya yg lembut Fatimah menjawab, “Pemuda itu adalah dirimu”. Subhanallah.. *so sweet banget, bikin melting* :") #fatimahali

12/06/2013 21:19:00 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

19. Gmn?? So sweet bnget kan ceritanya, bisa ga kta kayak gitu?? Berat mmang, palagi jmn skrg.. Ok skrg sy lnjut ke pmbahasan.. #fatimahali

12/06/2013 21:22:22 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

20. Ad bbrpa poin pnting yg bsa diambil hikmahny dari ksh diatas.. *Krna ilmu ibarat hewan buruan maka hrs diikat dgn dicatat* #fatimahali

12/06/2013 21:27:56 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

21. Pertama: Fatimah & Ali sbgaimana mnusia pd umumnya mmiliki rsa suka, ktrtarikan, cinta trhdp lwn jenisnya satu sama lain :') #fatimahali

12/06/2013 21:31:23 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

22. Namun, mereka tidak mau mngungkap prasaan cintanya stu sama lain krna lbh mncintai Allah dan dpt menahan syahwatnya.. :') #fatimahali

12/06/2013 21:33:24 WIB
Tinton Ariwibowo @kangtinton

23. Kedua: Allah yg Maha Tahu akan yg ada dlm lubuk hati keduanya akhirnya mempersatukan seperti harapan dan doa mereka.. :') #fatimahali

12/06/2013 21:34:59 WIB
Load Remaining (20)

Comment