0
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Assalamualaikum ada yg udah tau Ujub, Sum'ah dan Riya ? Mau oret oret temlen boleh yah, boleh gak nih ? Boleh mon tafadhol. Okesip #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Pasti yah sering kita denger trio pfttt ~» ujub, sum'ah, riya #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Mungkin agak samar yah perbedaannya antra trio pfttt itu, yah semoga coretan kecil momon dpt membantu #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
1. UJUB ~» ujub itu akrab banget dengan kata Bangga #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Jd ujub itu perasaan takjub sama diri sendiri, seakan dirinya doang yg paling WOW daripada yg lain #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Padahal bisa jadi ia ngga dapat beramal seperti teman2 nya yg lain #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
“Barang siapa yang mengangkat-angkat diri secara berlebihan, niscaya Allah akan menjatuhkan martabatnya” (imam syafi'i) #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Biasanya sih Orang yg kena penyakit ujub always mandang remeh dosa2 yg diperbuatnya «~ dont trag is at home #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
“Orang yang jahat akan melihat dosa-dosanya seperti lalat yang hinggap di hidungnya,,, #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
dengan santai dapat diusirnya hanya dengan mengibaskan tangan,,, #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Adapun seorang mukmin melihat dosa-dosanya bagaikan duduk di bawah kaki gunung yang siap menimpanya” (HR. Bukhari) #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
”Sesungguhnya seluruh orang yang sombong akan dikumpulkan pada hari Kiamat bagaikan semut yang diinjak-injak manusia. #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
seorang sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah, bknkah seseorang itu ingin baju yang dikenakannya bagus, sendal yg dipakainya jg bagus?” #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Rasulullah menjawab: “Sesungguhnya Allah itu Maha Indah, dan menyukai keindahan,,, #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
hakikat sombong itu ialah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.” (HR. Muslim) #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
“Tidak akan masuk Surga orang yang terdapat sebesar biji zarrah kesombongan dalam hatinya. (HR muslim) #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
2. Sum'ah ~» yaitu sikap seorang muslim yg ngomongin amal shalihnya yg sebelumnya ngga diketahui #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Jadi yg awalnya ibarat kata amal nya kece bisa jadi luntur tuh kece nya bray, pelaku biasanya mencari materi atau pencintraan gitu #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Jadi sum’ah itu sikap seseorang yg tadi amalnya untuk Allah, namun ia ngomongin hal itu sama manusia #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Contoh : *pagi hari , 'aduh ngantuk nih gue semalem abis tahajud terus lanjut tilawah sampe subuh' eaaaaa kocak #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Jadi sum’ah sbnrnya itu amal terpuji 'KALAU' ia melakukannya karena Allah dan untuk memperoleh ridha-Nya, #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
dan sum'ah bisa jadi tercela 'KALAU' dia ngomongin amalnya di hadapan manusia #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
'Bray bayarin gue makan siang dulu yah soalnya duit gue abis nih buat sedekah sama pengemis td dijalan' eaaa lucu #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
Jadi sum'ah sama riya yah sebelas duabelas deh , mungkin mereka serupa hehe #USR
IG: gaultapi_islamy @GAULtapi_ISLAMY
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya #USR
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.