0
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 1. Sering orang bilang, "Gue lagi gelap neh...". Atau: "Surem dah kayaknya masa depan saya."
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 2. Ada yg seperti di kegelapan. Ga tau musti gimana. Atau kayak jalan di tempat. Ga ada perubahan. Ga ada perbaikan&peningkatan.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 3. Maka sedari kecil saya udah demen banget baca al Kahfi. Utamanya dari antara malam kamis maghrib, s/d jum'at maghrib.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 4. Sbb sesiapa yg baca al Kahfi di malam Jum'at s/d Jum'at maghrib, wktnya, maka dia dikasih Cahaya. Dapet Nur.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 7. Ini cerita ttg buah dari amal. Walo jangan juga terus2an kepengen buah di dunia. Walopun jg ga akan ngurangin buah di akhirat.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 8. Tp biar pegimana, buah di akhirat, ttp lbh keren u/ diarepin. Cuma, buah di dunia jg, mrpkn slh 1 tanda amal diterima.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 9. Jika dia pebisnis, bisnisnya moncer. Sbb bercahaya. Punya NUR. Kan ada orang yg bisnisnya serba mentok.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 10. Itu brngkali sbb dia brada di kegelapan. Ibarat di kamar, lampu mati. Jalannya kan ngeraba2. Kepentok pentok.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 11. Di dunia ini, jika berjalan tanpa cahaya-Nya, repot pot pot pot.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 12. Seseorang yg blm brjodoh, bs jd dia ga ada NUR-Nya. Ga ada cahaya-Nya. Bs jadi loh ya. Artinya, ya ga mesti. Siapa tau, ujian.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 5. Secara saya wkt itu pelajar, terang banget saya. Perasaaan, he he he. Bersinar. Ga demek, ga lecek, ga suram.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 13. Tp blh jg mikir gitu. Ibarat kamar jg yg gelap. Mana keliatan barang2 di kamar tsb. Tp dikasih cahaya sdikit sj, kliatan smua2.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 6. Bila pekerja baca ini, maka karirnya terang, kira2 begitu. Dan ini bukan perkara merupiahkan amal, atau menduniakan amal.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 14. Di antara jutaan orang yg bth jodoh, dia ga keliatan sama pencari jodoh yg lain. Atau sama2 "dibutakan" 2-2nya.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 15. Saling ga nemu. Yg butuh jodoh, yg nyari jodoh, sama2 ga nemu. Kudu bawa penerang. Kudu bercahaya. Kudu ber-Nur. Spy keliatan.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 16. Atau spy bs melihat yang lain. Secara banyak yg blm berjodoh, koq ya blm/tdk keliatan yg lain yg sama2 blm brjodoh.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 17. Segala ikhtiar udah dilakukan spy brjodoh. Tp ga ada yg liat, sbb ikhtiarnya kyk dilakukan di tempat yg gelap. Ga ada yg liat.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 18. Dari mulai nyebrang bulak balik lampu merah, sambil dadah2 ke pengendara mbl, he he, &berkaoskan: De Jomblo, ha ha.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 19. Atau udah ngiklanin di 19 koran lokal dan nasional. "Heiii... I'm Jomblo... If you are the same jomblo, please call me..."
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 20. Ttp aja ga ada yg liat, ga ada yg baca. Sbb itu tadi, kyk dilakukan di tempat yg gelap, yg liat jg gelap lagi, sama2 dah.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 22. Tar, dia diem aja di rumah, sinarnya terang banget sampe ke langit. Orang bkl dtg ngelamar dia.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 23. Begitu jg pengusaha, pebisnis. Usahanya udah diapain aja, ttp aja buntu, mentok, ga bekembang. Pake logika itu aja.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 24. Krn itu, penting banget baca al Kahfi. Baca juga artinya. Pelan2. Atu2. Sampe meresap. Dan berulang, berulang, trs brulang.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 25. Secr di al kahfi ada kisah pemuda2 yg ga bs ngapa2in sbb ada di gua yang gelap. Toh Allah ksh cahaya kemudiannya.
Yusuf Mansur @Yusuf_Mansur
#cahaya 26. Di ayat ke-10 nya, ada doa tuh. Untuk semuanya, agar dpt jalan keluar, dpt hidayah, dpt bimbingan, dpt bimbingan. Dari Allah.
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.