"Demi Anak-anak"; Alasan Para Ortu Untuk Boros | @ahmadgozali

"Demi anak-anak" seringkali jadi alasan para orantua untuk boros. Ada empat pengeluaran paling boros "demi anak". Apa itu? Yuk, simak!
diapers susu orangtua anak boros mainan pengeluaran rekreasi sekolah makan
1
Gozali.ID @AhmadGozali
"Demi anak2" seringkali jadi alasan para ortu untuk boros. 4 pengeluaran paling boros "demi anak": diapers, susu, mainan, sekolah.
Gozali.ID @AhmadGozali
Yg merasa punya pengeluaran besar tuk diapers, coba cek lagi deh brp usia anak & sudahkah lakukan potty training? Lbh sehat & hemat.
Gozali.ID @AhmadGozali
Anak 1,5-2 thn sdh bisa potty training... Kalo sdh 2thn+ msh pake diapers juga, mboros mbanget.
Gozali.ID @AhmadGozali
Yg merasa pengeluarannya besar sekali tuk beli susu anak, jgn mau termakan iklan. Perbaikan pola makan lbh penting daripada susu yg mahal.
Gozali.ID @AhmadGozali
Anak di atas 2thn itu sdh TDK WAJIB susu setiap hari selama pola makannya bagus. Jadi kalo msh beli susu berkilo2... mboros mbanget.
Gozali.ID @AhmadGozali
Yg merasa keluar uang besar tuk mainan/rekreasi anak.... coba cek lagi, yg mereka perlukan itu mainannya atau waktu berkualitas dgn ortunya?
Gozali.ID @AhmadGozali
Luangkan waktu berkualitas dgn anak, jauh lbh penting daripada mainan mahal yg hrs dicicil berbulan2 dgn menambah jam kerja di kantor :(
Gozali.ID @AhmadGozali
Yg merasa harus keluar uang buwanyak buwanget buat sekolah, les, dll.... coba tanya anaknya apkh mrk makin senang? atau makin stress?
Gozali.ID @AhmadGozali
Klo anaknya malah tambah stress dgn yg kita sebut sbg pendidikan, ortunya juga makin stress krn bayarnya mahal... apa bkn boros tuh namanya?
Gozali.ID @AhmadGozali
Alasan "Kasian anak klo gak minum susu" atau "gue males bujukin anak makan yg bener"...?
Gozali.ID @AhmadGozali
Alasan "kasian klo gak dibeliin mainan" atau "biar dia maen sendiri, gue males ngajak maen bareng" ....?
Gozali.ID @AhmadGozali
Alasan "kalo gak sekolah di situ ntar gak pinter" atau "sekolahnya yg pulangnya lama + les2 biar gak lama nungguin ortunya pulang" ...?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.