#IndonesiaTanpaJIL Jilbab = Budaya??? oleh @vhievar & @m_iping

Pandangan Vhienna Vardianie & Mang Iping Tentang Jilbab (Penutup Aurat) yang Masih dianggap Budaya Arab.
1
Vina Vardiani @vhievar

Saya ini bukan ustadzah juga bukan hajjah, walau pengetahuan Islam saya sangat minim, tapi saya yakin bahwa Jilbab itu Kewajiban muslimah.

20/05/2012 14:31:38 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Sejak kapan Alloh memberikan suatu keistimewaan kepada hambanya untuk terbebas dari kewajibannya? Bahkan Nabi & Rosul pun tidak diberikan.

20/05/2012 14:33:10 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Apakah seorang ustadzah mendapatkan garansi akan terpupus dosanya apabila tidak melaksanakan kewajiban berupa perintah yang ditetapkanNya?

20/05/2012 14:46:06 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Apakah seorang Hajjah mendapatkan garansi akan terpupus dosanya apabila tidak melaksanakan kewajiban berupa perintah yang ditetapkanNya?

20/05/2012 14:52:32 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Seandainya seorang hajjah mendapat garansi "bebas dosa" utk tidak memakai jilbab, betapa tidak adilnya Alloh terhadap hambaNya yang lain.

20/05/2012 14:57:35 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Bukankah perintah Alloh tentang kewajiban menutup aurat bagi ummatNya yang tertuang dalam Al-Qur'an tidak memiliki pengecualian? #gagalfaham

20/05/2012 15:04:24 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Kalau Anda percaya bahwa Al-Qur'an merupakan firman Alloh dan Anda percaya bahwa Alloh itu Maha Adil? Lalu kenapa Anda mengingkarinya?

20/05/2012 15:11:24 WIB
Vina Vardiani @vhievar

Percuma bergelar Hajjah tetapi menganggap jilbab sebagai budaya Arab tanpa diteliti dulu kebenaran tersebut dalam Al-Qur'an. Kan bisa ngaji!

20/05/2012 15:13:53 WIB
mang iping @m_iping

Astagfirullohaladzim. Seorang Hajjah tentunya lebih mengerti, apa hukumnya seorang muslim yang tidak melaksanakan perintah Alloh swt.

20/05/2012 16:30:29 WIB
mang iping @m_iping

Saya pernah baca bahwa sebelum ayat tentang pakaian penutup aurat ini turun, wanita Arab justru tidak memakai Jilbab. Cadar sih iya. Beda?

20/05/2012 16:36:55 WIB
mang iping @m_iping

Jelas beda ya penutup aurat bagi wanita yang hanya boleh keliatan wajah & telapak tangan dengan cadar yang cuma nutup setengah wajah.

20/05/2012 16:37:58 WIB
mang iping @m_iping

Kalau kita lihat film tentang Perjuangan Rosulullah atau Sahabat Rosul, memang kita liat wanitanya memakai kerudung, karena mereka muslimah.

20/05/2012 16:43:48 WIB
mang iping @m_iping

Mungkin saja saat melihat film tersebut tergambar wanita Arab memakai jilbab semua, akhirnya digeneralisir bahwa jilbab budaya wanita Arab.

20/05/2012 16:55:06 WIB
mang iping @m_iping

Memang hal ini sangat berbeda dengan film atau sinetron Indonesia yang walaupun ceritanya Islami, tapi wanitanya tidak mengenakan jilbab.

20/05/2012 16:57:16 WIB
mang iping @m_iping

Artis Indonesia memang dituntut mengikuti skenario. Kalo berperan jadi pelacur gak pake jilbab, tapi ketika tobat/insyaf, barulah berjilbab.

20/05/2012 16:59:29 WIB
mang iping @m_iping

Disinilah perang aqidah. Antara profesionalitas vs kewajiban. Dan Anda pun dapat menebak siapa pemenangnya. Uang lebih kuasa bagi si miskin.

20/05/2012 17:01:57 WIB
mang iping @m_iping

Miskin yang dimaksud bukanlah harta, karena kebanyakan mereka keluarga berkecukupan, tapi miskin akhlak dan perlu suplai agama lebih baik.

20/05/2012 17:03:33 WIB
mang iping @m_iping

Kadang lucu juga kalo ada orang ngomong, "Tuh, yg pake jilbab aja kelakuannya gak bener, mending gak pake aja sekalian." Apa yang salah?

20/05/2012 17:05:11 WIB
mang iping @m_iping

Saya yakin jilbab gak salah, tapi orangnya bermoral bejat. Mencederai Islam dengan kelakuan tak bermoral memang sudah disetting oleh mereka.

20/05/2012 17:06:26 WIB
mang iping @m_iping

Sedikit cerita, ketika saya di Cicalengka, daerah Haur Pugur, temen kos bilang ada mesum. Saya kaget, apalagi wanitanya pakai kerudung.

20/05/2012 17:09:52 WIB
mang iping @m_iping

Selidik punya selidik, ternyata wanitanya itu bukanlah muslimah, tapi dia sengaja pakai kerudung untuk mengelabui atau menutup wajahnya.

20/05/2012 17:11:53 WIB
mang iping @m_iping

Saksi mata dari kejadian ini temen kos saya bernama Dian Eka orang Bangka Belitung. Saat itu saya memang belum pulang ke tempat kos.

20/05/2012 17:18:26 WIB
mang iping @m_iping

Kerudung/jilbab memang murah dan mudah didapat. Termasuk peci haji. Gak semua yg pakai peci haji itu seorang haji bahkan belum tentu muslim.

20/05/2012 17:22:21 WIB
mang iping @m_iping

Kenapa saya tau bahwa gak semua pemakai peci bukan haji bahkan bukan muslim? Karena temen di tempat kerja saya dulu melakukan hal ini.

20/05/2012 17:27:38 WIB
mang iping @m_iping

Dia dipanggil Daus (bukan Ki Daus atau Daus Mini). Bahkan orang yg gak kenal ketika liat dia pakai peci dipanggil Haji. Kami sih ketawa aja.

20/05/2012 17:29:42 WIB
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!