0
Afwan Riyadi @af1_
Hari ini sekitar thn 1993 atau 1994; ane ikut demonstrasi penghapusan SDSB dikantor Depsos. Trus long march dr ARH ke Istana Negara. Edun..
Afwan Riyadi @af1_
Ane bareng 10-an orang temen Rohis SMA 14. Itu demo pertama ke istana negara stelah bertahun2. Besoknya wajah kita ada di headline koran..
Afwan Riyadi @af1_
Sebelumnya ane jg pernah demo didepan Dubes AS pas bln Ramadhan. Itu demo pertama ikhwah, skitar th 1993. Selesai demo kudu pergi jauh2
Afwan Riyadi @af1_
Boro2. Korannya pagi2 ane buang biar bapak gak tahu (^_^) RT "@TavipGanefo: Epic! Dikliping itu Bang?"
Afwan Riyadi @af1_
Baru kenal pas masuk UI. Iya dulu dia muazin "@TavipGanefo: Ketemu Bang Zulkieflimansyah dong? Katanya beliau itu dulu muadzin di ARH ya?
Afwan Riyadi @af1_
Isyu Palestina kalo gak salah. Yg jelas deg2an bgt hbs demo, intel banyak RT "@TavipGanefo: Isu yang diangkat apa waktu itu Bang?
Afwan Riyadi @af1_
Kalau demo SDSB '94 itu yg gerakin anak2 HMI MPO. Eggy Sujana waktu itu yg mimpin ke istana. Kita bandel main jalan aja gak bilang murobbi
Afwan Riyadi @af1_
Iya. Skrg demo dah kayak tamasya. Dulu taruhannya nyawa RT "@ekaacika: Perjuangan kader dahulu kala, kayanya mengguncang adrenalin
Afwan Riyadi @af1_
Demo zaman 80-90an awal itu benar2 ngeri. Kebayang kita bisa dihabisi macam Tragedi Priok th 84. Nekadnya, ane dkk malah ke istana negara.
Afwan Riyadi @af1_
Tapi itu memberi bekal, terutama saat aksi2 97-98; jangan pernah takut beraksi. 4 thn setelahnya, ane jd mhs UI pertama yg masuk DPR/MPR.
Afwan Riyadi @af1_
Ane cuma ber-6; lainnya adik2 kelas 96-97. Begitu turun dr bis, pakai jaket kuning, rakyat yg berkumpul dipintu lgs menyoraki kita dg riuh
Afwan Riyadi @af1_
Kita seneng, bangga, jd pede tp campur geli.. geli orang cuma ber-6 mau kondisioning DPR/MPR, malah disoraki ramai2. Macam boysband (^_^)
Afwan Riyadi @af1_
Kalau rombongan besar Mahasiswa UI bergerak dr Depok jam 13:00 dg puluhan bis kuning. Kami nunggu aja di DPR/MPR siap2 bukain gerbang
Afwan Riyadi @af1_
Pas ashar, ane cari microphone buat manggil supir. Ane adzan dg itu. Ribuan mahasiswa shalat jama'ah, wudhu dg air kolam DPR/MPR itu. Epic
Afwan Riyadi @af1_
Belakangan ini ane baru tahu bahwa ternyata ada masjid besar di kompleks DPR/MPR (^_^).. tau gitu shalat disitu aja, tp kurang epic sih..
Afwan Riyadi @af1_
Yg diculik jg kena Stockholm Syndrome RT "@frans_surya: org yg dulu culik2in mhsw, skr jd calon presiden. Seakan2 jd pahlawan reformasi.
Afwan Riyadi @af1_
Mahasiswa shalat dihalaman DPR/MPR. Kalau masjidnya ada dibelakang RT "@lisaepriani: sholatnya di masjid komplek seberang MPR/DPR yak?"
Afwan Riyadi @af1_
Biasa aja, jd cerita masalalu RT "@BimaMhmmd: MasyaaLlah #barutau ternyata adlh salah satu mahasiswa UI yg mengukir sejarah :o #MenolakLupa"
Afwan Riyadi @af1_
Kita di DPR/MPR gak lama. Itu yg bikin anak2 kiri kesel setengah mati; krn mereka lalu digebuki aparat yg mau bersihkan gedung (^_^)
Afwan Riyadi @af1_
Yah begitulah kenangan Mei ane. Thn 94 demo SDSB smp istana negara, thn 98 demo di DPR/MPR. Thn 2001 ucapin ijab qabul, thn 2002 jadi ayah.
Afwan Riyadi @af1_
Selain kelahiran anak pertama; peristiwa2 tadi terjadi sekitar tgl 19-20 Mei. Penuh kenangan.
Afwan Riyadi @af1_
Bukan! Kalau yg itu di masid Al-Azhar. Beda lagi "@tuxbabe2: Ya,dl jg bareng KISDInya alm. Ahmad Sumargono RT Isyu Palestina kalo gak salah.
Afwan Riyadi @af1_
Soal gejolak; ada 2 peristiwa yg hampir2 mencabut nyawa ane. Rencana pengerahan massa ke Monas oleh Amien Rais th 98 & Semanggi 1 th 1999.
Afwan Riyadi @af1_
Yoi. Pulang jg muter. Ane ke Priok dulu "@tuxbabe2: Pulangnya jgn sampe gerombolan RT Sebelumnya ane jg pernah demo didepan Dubes AS
Afwan Riyadi @af1_
Ini waktu demo ROHIS di HI "@imanzidane: baru nyadar, bang af1_ sama bang @Fahrihamzah kok gaya avatarnya sama ya? jgn2 satu studio fotonya
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.