2
Young Lawyer @dusrimulya
1. Bismillah, mau Share ttg Cara menentukan masuk'a waktu Sholat bila kita sedang diperjalanan dan tak punya jam :)) #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
2. Sering kali saat kita tersesat dihutan, dijalan tak tau jam,,hingga kita tak tau apakah waktu sholat sudah masuk atu tidak #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
3. Berikut kita bahas ttg masuk'a waktu sholat, tanpa mengandalkan jam ataupun saat kita tak mendengar adzan :)) #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
5. “Dan Rasulullah shallallahu alaihi wassalam menunaikan shalat subuh ketika fajar merekah.” (HR. Muslim) #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
6. cara tradisional yg ane tau ketika dikampung ane dulu adalah Buya desa ane dulu melihat kearah timur #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
7. setelah melihat ke Timur,,mengamati muncul'a secarik berkas putih di langit Timur lalu ia bentangkan kain putih #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
8. pertemuan Kain Putih dgn Langit Timur dr sudut pandang Buya akan mnimbulkan berkas sinar merah pada ujung kain #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
9. Bla sinar merah tlah hilang bsamaan dgn berkas putih dilangit, langit kmbali kelam, maka waktu subuh dpastikan masuk #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
10. Sdg tanda brakhir'a waktu subuh adlh dgn muncul'a sinar putih dilangit Timur yg kmudian diiringin terbit'a Matahari #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
11. Kita mengenal brakhir'a waktu Subuh ini dgn istilah Syuruq..:)) #Subuh #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
13. “Dan waktu dhuhur dimulai ketika matahari telah tergelincir.” (HR. Muslim) #Dzuhur #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
14. Matahari tergelincir? tau dr mana klo udah tergelincir? Mudah,,berikut penjelasan'a :)) #Dzuhur #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
15. Untuk tahu sudah masuk Dzuhur atau blum, ckup kita brdiri dilapangan,,Posisi menghadap ke Utara atau Ke Selatan :)) #Dzuhur #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
16. Kmudian, amati bayangan kita, bla bayangan telah mengarah kearah kanan, dan memanjang, itulah Dzuhur tlah masuk #Dzuhur #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
17. Lalu bgmana waktu Dzuhur berakhir? Berakhir'a waktu Dzuhur adlh ktika waktu Ashar telah masuk :)) #Dzuhur #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
18. “Jibril shalat bsama Rasul dan para sahabat (Ashar) ketika bayangannya sama dengan bendanya.” (HR. Muslim) #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
19. Ini jelas sekali dan mudah menentukan waktu masuk'a Sholat Ashar :)),, #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
20. Cukup sedikan dua batang kayu yg sama panjang,,tegakan salah satu kayu, kmudian ukur bayangan'a dgn kayu kedua :)) #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
21. Bila bayangan dr kayu pertama sama dengan panjang kayu kedua, maka dipastikan waktu Ashar telah masuk :)) #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
22. Lalu waktu berakhir'a Ashar bgmana? apakah menunggu Maghrib tiba? #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
23. “Ktka bayangan dua kali lipat panjang benda'a. Kmudian dia berkata waktu ashar adlh diantara dua ini.” (HR. Muslim) #Ashar #WaktuSholat
Young Lawyer @dusrimulya
24. Waktu panjang bayangan = 2 x panjang benda (waktu ikhtiyari) itu sangat dekat dgn waktu Maghrib (waktu idlthirary),,#Ashar #WaktuSholat
Load Remaining (18)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.