Sekilas Duduk Perkara #JIL by @RofiUddarojat

Chirpified
2
R @bernadatunggal

1. Sumpah, tadinya gue penasaran sama si #Malak ini. Sampe gue bela-belain dengerin radio. Tapi ternyata mengecewakan.

15/05/2012 23:03:23 WIB
R @bernadatunggal

2. Masih mendingan Adian Husaini. Posisinya tegas, nolak liberal. Si #Malak ini mencla-mencle...

15/05/2012 23:04:42 WIB
R @bernadatunggal

3. Keliatan banget, kalo #malak takut dibilang radikal/fundamentalis sama Pandji.

15/05/2012 23:06:05 WIB
R @bernadatunggal

4. Kalo ngomongnya di tempatnya mereka sendiri, mungkin lebih asyik. Mereka itu sama sekali nolak kebebasan... #malak

15/05/2012 23:07:04 WIB
R @bernadatunggal

5. Wajah aslinya #malak itu ada disini http://t.co/B5YxFCWT. Silahkan diliat-liat. Itu blognya dia. Ampe ngehujat kebebasan ampe ahmadiyah.

15/05/2012 23:13:05 WIB
R @bernadatunggal

6. Tadi ketika ditanya ttg Lady Gaga pun gelagapan. Lady Gaga seronok, kata #malak. Kata Pandji: Lu nggak tau dangdut? Dan dia cengok.

15/05/2012 23:14:11 WIB
R @bernadatunggal

7. Kata #malak dia nggak setuju Lady Gaga karena negara lain juga nolak. So?

15/05/2012 23:15:05 WIB
R @bernadatunggal

8. Tentang Ahmadiyah, misalnya. #malak bilang rata-rata Ahmadi Indonesia itu nggak paham sama Ahmadiyah itu sendiri.

15/05/2012 23:15:37 WIB
R @bernadatunggal

9. Gue sih ngakak. Orang Islam juga banyak yang nggak paham Islam. Trus mereka harus dibubarin gitu? #malak

15/05/2012 23:16:16 WIB
R @bernadatunggal

10. Tentang islamlib itu sendiri, nanti gue jelasin. Sekarang kita bahas logika ngaconya #malak.

15/05/2012 23:17:10 WIB
R @bernadatunggal

11. Pandji: kenapa lebih mau bubarin JIL daripada FPI? Kata #Malak: Ya JIL lebih berbahaya. Buktinya yang dukung bubarin JIL lebih byk.

15/05/2012 23:18:53 WIB
R @bernadatunggal

12. Pandji: kalian setuju dengan FPI? #malak: kita juga kritis kok ke FPI. Ada yang percaya?

15/05/2012 23:20:01 WIB
R @bernadatunggal

13. Nah ini yang gelo. Pandji: Kalian ini mau bubarin JIL apa liberal? Kan kebebasan itu yg bikin hidup kita enak. Mau main basket kek...

15/05/2012 23:21:11 WIB
R @bernadatunggal

14. #Malak: "Kita nggak mau bubarin liberal kok. Kita cuma mau bubarin JIL." Lah, bubarin JIL itu ngelanggar kebebasan nggak sih?

15/05/2012 23:22:09 WIB
R @bernadatunggal

14. Pandji: kenapa JIL bahaya banget ampe harus dibubarin? Kata #malak, "JIL itu suka adu domba. Suka fitnah. Manji aja yang ngundang JIL"

15/05/2012 23:23:42 WIB
R @bernadatunggal

15. Pandji: Masa sih yang ngundang JIL? #Malak: Iya lah mereka yang punya jaringan. Pandji: Ada bukti? Kalian punya intelejen? #malak diem.

15/05/2012 23:24:47 WIB
R @bernadatunggal

16. Pandji: kata JIL kalian ini fundamentalis. #Malak: Itu kan menurut mereka. Harusnya Islam jangan dikotak-kotakkan dong.

15/05/2012 23:26:15 WIB
R @bernadatunggal

17.Tapi #malak ditegur sama Pandji waktu bilang Manji itu feminis radikal. "Elu katanya ga mau dibilang radikal?" #malak: "Eh, iya ga jadi".

15/05/2012 23:27:29 WIB
R @bernadatunggal

18. Ini terkait #malak yang katanya nggak nolak liberal. "Kita ngga nolak liberal, tapi kita demo bareng FUI yang nolak liberal"... IQ?

15/05/2012 23:29:03 WIB
R @bernadatunggal

19. Pandji: "gue nggak setuju dg pembubaran apapun". #malak: "saya juga nggak setuju, kecuali yang emang harus dibubarin kaya JIL dan PKI"

15/05/2012 23:31:14 WIB
R @bernadatunggal

20. Yang belajar filsafat liberalisme ya pasti ngerti lah. Kebebasan itu hak semua orang. Termasuk yang punya ide tentang komunisme #malak

15/05/2012 23:32:22 WIB
R @bernadatunggal

21. Oke sekarang gue bahas tentang content omongannya #malak.

15/05/2012 23:33:27 WIB
R @bernadatunggal

22. Dari dulu gue bilang. Orang-orang #IndonesiaTanpaJIL ngakunya gerakan intelektual. Tapi yang jadikan acuan bahasan? Potongan twit-twit.

15/05/2012 23:35:06 WIB
R @bernadatunggal

23. Yaelah, twitter itu 140 karakter. Mana bisa ngejelasin buah pemikiran secara utuh. Klo mau jadiin acuan buku.

15/05/2012 23:36:17 WIB
R @bernadatunggal

24. Gue sering bilang, pemikiran itu nggak cuma buahnya. Ada akar, batang, dahan, daun, baru kemudian buahnya. Jangan cuma liat buahnya.

15/05/2012 23:37:13 WIB
Load Remaining (38)

Comment

Indonesian @agaananta 08/06/2012 16:11:21 WIB
fungsinya diskusi?? kenapa ngeblok akun" org yg mau diskusi??? katanya liberal? :) knp namanya harus pake islam? padahal org" didalamnya anti islam?
0
Indonesian @agaananta 08/06/2012 16:28:59 WIB
fungsi diskusinya tidak terbukti. di ajak diskusi di hardrock fm kok ga hadir? yg mencla mencle yg mana ya??? ayo tolong buktikan
0
Khalifah Ali @khalifahma 08/06/2012 16:39:30 WIB
setuju, ihtihad memang boleh bahkan harus. tapi lihat kapasitas diri. APA LAYAK jadi mujtahid? jgn samakan Umar ra dg orang2 yg hafal qur'an aja tidak. penuhi dulu syarat2 sbg seorang mujtahid, baru berijtihad.
0
Budi Dayun @budi_dayun 08/06/2012 20:04:21 WIB
emang aneh orang tu, orang yang tidak maksa2 di anti in, orang yang maksa2 di biarin... ^^,
0
Muhammad Ihsan Zul @isaninside 08/06/2012 22:46:32 WIB
Heheh ini apaan ya? ngoceh ga jelas, diajakin diskusi malah takut, katanya mengagungkan diskusi. Tobat-tobat mumpung hayat dikandung badan. #termasukAne
0
Dandy Setyawan @dandysetyawan 09/06/2012 00:07:34 WIB
sumpah, kasian nih anak, ga perlu dibantah argumennya orang juga pada tau jawabannya
0
Retno Wulandari @RetnoWu01480126 10/06/2012 12:33:59 WIB
JIL itu apa sih kegiatannya? Diskusi bulanan, pidato kebudayaan, Workshop dan website. Udah cuma itu. Lah kok takut sama yang beginian? Aneh kenapa di ajak diskusi di radio yang notabene di dengerin khalayak rame gak dateng, Apa sih maunya ini orang nuli
0
Retno Wulandari @RetnoWu01480126 10/06/2012 12:35:30 WIB
gak jelas banget maunya abang yang satu ini
0