Kerohanian Islam #rohis | @udayusuf

Bincang soal #rohis (Kerohanian Islam). Kami anak rohis selalu dinamis. Dengan celana necis selalu prestatif. Berbekal Qur`an dan Hadits, kita bangun Indonesia optimis.
islam rohis SMP sekolah ilmu SMA ngaji akhlak hadits
1
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Home sweet home. Td sore saya mampir ke SMP saya. Ketemu adik adik #rohis .Disini siapa yg pernah atau masih ikut rohis a.k.a rohani islam?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Buat saya #rohis sangat berkesan.Kenapa ? Krn itulah organisasi yg pertama saya ikuti dan dirikan.hehe rohis smp 85 jkt, saya pendirinya loh
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Ketika dulu saya masih cupu parah gt, diajaklah oleh teman saya utk bikin organisasi. Weew, ngerti jg ngga. #rohis
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Amanah pertama saya setelah jd pendiri #rohis smp adalah menjadi sekretaris. Wakil ketuanya @romadhaniardhi , . Sahabat saya nih.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Dari situ saya belajar banyak. Saya pikir tdnya yg namanya #rohis kerjaannya cuma ngaji. Ternyata ada baksos dllnya.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Saya tdnya juga berpikir kalo orang begajulan cem saya ga boleh ikut #rohis , ternyata boleh. Hehe menyenangkan
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Syukur alhamdulillah. Krn #rohis jd tempat aktualisasi pertama saya. Saya jd punya basis pemahaman islam yg cukup.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Sehingga saya jd punya frame berpikir ttg islam dan peradaban dgn baik. Ah menyenangkan bila masa masa lugu di #rohis dulu
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Kami anak #rohis selalu dinamis. Dgn celana necis, selalu prestatif. Berbekal quran dan hadits kita bangun indonesia optimis.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Menarik bila mengingat lagu tsb. Kita mensenandungkan utk membangun konsep kalau anak #rohis hrs terbaik di kelas. Juara satu
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Saya mulai dibenerin cara ngajinya di #rohis . Diajarkan berakhlak naik. Jangan nakal. Punya tujuan hidup. Fondasi islam
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Mulai terpacu utk menghafal quran juga krn #rohis . Mencoba meraih salah satu keutamaan dan kemuliaan sbg penghafal quran
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Kata mentor saya dulu. Namanya kak @didimuardi dan kak ridwan dan kak zuqnin. Anak #rohis ga boleh malu maluin islam.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Kak @didimuardi juga jago nasyid. Kita diajarkan nasyid. Islam cinta keadilan. Tak akan takut akan rintangan. ALLAH jd tujuan. #rohis
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Dulu pernah juga ijut acara mabit #rohis . Sangat menyenangkan. Penuh ilmu. Penuh persahabatan. Tak terlupakan.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Salah satu acara yg menarik adalah bagian muhasabah. Wew. Bocah smp diajarin tobat nasuha sama kakak kakak #rohis
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Konsep muhasabahnya sangat dinamis. Kita ditutup matanya. Ada bbrp fase. Lahir. Hidup. Kematian. Kubur. Flow yg oke. #rohis
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Pas sesi kubur. Kakak2 #rohis bikin lobang kuburan beneran. Kita disuruh tidur disana . Wew. Trus ada "malaikat" yg nanya
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Trus ada teriakan minta ampun dan tobat. Serem lah. Tobat deh gw saat itu haha. #rohis membuat diri ini berbeda memandang hidup
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Siapa disini yg pernah atau sedang ikut #rohis ? Angkat tangan . . :-)
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Ada baiknya menurut saya ya. Siswa smp dan sma ikutan #rohis . Ga perlu diwajibkan. Dihimbau saja. Agar basis agamnya baik
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Krn di #rohis kita bisa belajar berbagai ilmu islan dasar yg sangat menguatkan konsep hidup. Ini pengalaman saya loh.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Setidaknya anak #rohis dididik utk jujur dan santun. Kuta diajarkan utk juga jd teladan dikelas. Menyenangkan kan ?
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Dulu mentor saya alumni sekolah. Masuk SMA Unggulan, trus kuliah di kampus beken. Jd termotivasi deh hehe. . #rohis
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
Kita tdk hanya belajar islam tp jg bisa menyiapkan dunia kampus sejak dini. Jd lebih matang merencanakan masa depan. #rohis
Load Remaining (43)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.