Kisah Bu Lani yang Inspiratif by @AnitaWahid

Bu Lani, wanita perkasa yang tak kenal kata menyerah, mengabdikan dirinya untuk merawat wanita-wanita muda yang gila dan hidup menggelandang.
gila inspiratif wanita SHELTER orang perkasa
1
Anita Wahid @AnitaWahid
Nah saya mau berbagi kisah soal bu Lani ini. Perempuan dahsyat dengan hati besaaaarrrr banget. Pemberani abis.
Anita Wahid @AnitaWahid
Selama ini, bu Lani sering "mungut" perempuan muda yang gak waras alias gila dari jalanan, trus dibawa pulang, dirawat & diberikan konseling
Anita Wahid @AnitaWahid
Yg dipungut dari jalanan khusus perempuan muda yg gila. Kenapa? Krn menurut beliau cewe2 ini kasian sekali, sering diperkosa tukang...
Anita Wahid @AnitaWahid
...tukang bangunan, tukang becak, dsb. Blm lagi mrk masih menstruasi yg butuh perawatan. Padahal mrk tinggal di jalanan dan tanpa kewarasan.
Anita Wahid @AnitaWahid
Dan selayaknya orang gila di jalanan, tentu kondisi mereka awut2an nggak keru2an. Kelakuannya jg udah gak normal.
Anita Wahid @AnitaWahid
Bu Lani cerita, bahkan bbrp di antara mereka saking gilanya bahkan bisa setelah BAB lalu memakan BAB-nya sendiri. Sedih banget dengernya :(
Anita Wahid @AnitaWahid
Tapi bu Lani gak pernah mundur walopun sehari2 berhadapan dengan kegilaan2 spt ini.
Anita Wahid @AnitaWahid
Kalo lagi naik motor di jalan, mata bu Lani jelalatan nyari perempuan gila untuk dipungut dan dirawat di rumahnya.
Anita Wahid @AnitaWahid
Hebatnya, dia bisa lho mbedain mana perempuan gelandangan dengan perempuan gila gelandangan. Dia bisa liat bedanya dari mananya.
Anita Wahid @AnitaWahid
Kalo di jalan liat perempuan gila, Bu Lani (disingkat BL aja ya?) langsung minggir, nyamperin orgil itu, trus langsung meluk si orang gila.
Anita Wahid @AnitaWahid
Biasanya si orang gila gak akan nolak, malah banyak yang langsung nangis di pelukan BL. Kayanya mrk sgtbutuh kasih sayang & ngeluarin beban.
Anita Wahid @AnitaWahid
Abis itu orgilnya akan didudukin di jok motor, trus dibonceng pulang ke rumahnya. Sampe rumah, orgilnya dimasukin kamar mandi.
Anita Wahid @AnitaWahid
Di kamar mandi, orgilnya langsung dicukur botak, baik rambut kepala maupun rambut pubik. Soalnya biasanya mereka kutuan parah.
Anita Wahid @AnitaWahid
Habis itu dimandiin sampe bersih, diberi pakaian bersih, makan dan tempat tidur. Diberi konseling juga.
Anita Wahid @AnitaWahid
Total udah ada 50 perempuan muda gila yang pernah dipungut BL. Ada yg sudah meninggal krn penyakit, ada yg udah pergi.
Anita Wahid @AnitaWahid
Dalam sekali waktu, rumah BL dgn segala kesederhanaannya mampu nampung 20 orang pada saat yg bersamaan.
Anita Wahid @AnitaWahid
Trus dari mana dananya untuk ngurus perempuan2 ini? Waktu saya tanya pertanyaan ini, BL dgn santainya dan ringannya jawab gini:
Anita Wahid @AnitaWahid
"Saya kan ngajar ngasih les gitu. Nah kan dapet uang. Kalo buat saya udah cukup bisa makan & baju sedikit. Sisanya buat mereka." Dahsyat....
Anita Wahid @AnitaWahid
Di awal2 BL mungut orgil, gak ada yg bantuin. Ya apapun yg dia punya ya dibagi ke para orgil. Abis dimandiin ya dipinjemin bajunya BL.
Anita Wahid @AnitaWahid
Lama2 temen2nya denger ttg apa yg dilakuin, trus temen2nya yg pada punya usaha mulai bantu. Ada yg punya bisnis konveksi suka kirim kaos.
Anita Wahid @AnitaWahid
Yg punya bisnis handuk suka kirim handuk. Ada juga yg suka kirim pembalut. Biasanya barang reject tp yg masih bisa dipake.
Anita Wahid @AnitaWahid
Pernah suatu kali BL mungut perempuan yg pas sedang dimandiin ternyata BL liat benjolan gede buanget di belahan pantatnya. Ternyata tumor.
Anita Wahid @AnitaWahid
Akhirnya BL cari2 donasi ke mana2 supaya perempuan itu bisa dioperasi. Akhirnya dapet cukup uang dan dia bisa dioperasi.
Anita Wahid @AnitaWahid
Lucunya setelah dioperasi, perempuan ini ngabur dari rumah. Tapi masih sempat ninggalin surat buat BL.
Anita Wahid @AnitaWahid
Isi suratnya pake bahasa Jawa, dia ngucapin terima kasih krn udah di-operasi-kan, tp dia pamit mau nggelandang lagi. Hehehehe....
Load Remaining (32)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.