#GiziKemasan

Chirpified
0
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Siapa yg selalu perhatikan informasi nilai gizi pada kemasan kalo beli makanan? Gue sih ga pernah :) #GiziKemasan

01/05/2012 07:17:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Kita selalu percaya kata iklan, kalo makanan yg kita beli itu sehat..karena mengandung vitamin ini dan itu #GiziKemasan

01/05/2012 07:20:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Pertanyaannya, beneran cukup kah nutrisi pada makanan itu utk penuhi nutrisi tubuh kita? nalar kita pasti lgsg bilang enggak :) #GiziKemasan

01/05/2012 07:24:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

kita sebenarnya tau kok mana makanan sehat dan mana makanan tidak sehat, tapi kita selalu ignore aja..hehe atau males makannya #GiziKemasan

01/05/2012 07:27:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

gimana dengan asupan nutrisi sama anak? apalagi buat anak-anak yang baru mulai MPASI..apalagi banyak banget makanan instan #GiziKemasan

01/05/2012 07:29:03 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Gue mau bahas dikit aja cara kita membaca Informasi Nilai Gizi pada kemasan..gue pake contoh produk makanan bayi instan yak #GiziKemasan

01/05/2012 07:36:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Ini Informasi Nilai Gizi pada produk instan makanan bayi 6-12bulan utk MPASI, kita bahas yuk #GiziKemasan

01/05/2012 07:39:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Itu tadi produk instan Bubur Soon Rasa Pisang untuk bayi 6-12 bulan, kita sama-sama baca tabel Nilai Gizinya yak #GiziKemasan

01/05/2012 07:42:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Yg pertama adalah ttg Takaran Saji,Takaran saji pengaruhi jumlah asupan kalori dan semua nutrisi yg tercantum pada label #GiziKemasan

01/05/2012 07:45:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Jumlah takaran saji diambil dari banyaknya makanan yang biasa dikonsumsi sekali makan #GiziKemasan

01/05/2012 07:47:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Di foto tadi tertulis: Jumlah Sajian per Kemasan 3, itu artinya satu bungkus untuk 3 kali makan #GiziKemasan

01/05/2012 07:52:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Jadi informasi nilai gizi yg tercantum adalah utk 1 kali sajian,kalo makan 2 porsi maka nutrisinya jd 2x dari yg tercantum #GiziKemasan

01/05/2012 07:49:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

1 kali makan/sajian akan mendapat nutrisi yg sama seperti yg tercantum pada label di kemasan #GiziKemasan

01/05/2012 07:55:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Jadi kalo si anak ngabisin 1 bungkus bubur instan tadi dalam 1x makan, maka dia dapet 3x nutrisi spt yg tercantum #GiziKemasan

01/05/2012 07:57:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Jadi mending mkn 1 bungkus dong biar nutrisi terpenuhi? Eiits, nanti dulu, kita blum sampe situ :) #GiziKemasan

01/05/2012 08:00:06 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Oke,selanjutnya ttg Energi Total, dalam poto bubur instan tadi tertera: Energi Total-160Kkal #GiziKemasan

01/05/2012 08:03:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Secara umum ukuran kalori dibagi menjadi tiga kategori:- Rendah: 40 kalori- Sedang: 100 kalori- Tinggi: 400 kalori #GiziKemasan

01/05/2012 08:05:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Mengkonsumsi terlalu banyak kalori dapat mengkibatkan obesitas atau kelebihan berat badan #GiziKemasan

01/05/2012 08:09:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

protein dalam makanan kemasan tidak memiliki nilai biologis yang tinggi - kata dr.Luciana B Sutanto,MS.SpGK #GiziKemasan

01/05/2012 08:13:01 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Jika Lemak dan Natrium dikonsumsi terlalu banyak, akan meningkatkan resiko terkena penyakit degeneratif #GiziKemasan

01/05/2012 08:19:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Lemak mungkin kita udah sering denger yak, Natrium mungkin jarang yang tau apa sebenarnya makhluk ini #GiziKemasan

01/05/2012 08:21:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Tp kenal garam kan? Nah,yang harus diwaspadai dari garam sebenarnya bukan rasa asinnya, tapi kandungan sodium atau natrium #GiziKemasan

01/05/2012 08:24:00 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Garam dalam pengertian yang kita kenal sehari-hari terdiri dari sodium 40 persen dan sisanya ion klorida #GiziKemasan

01/05/2012 08:27:03 WIB
Rahmat Hidayat @a_rahmathidayat

Supaya tubuh sehat, konsumsi natrium pada orang dewasa disarankan 1100-3300 mg atau setara dgn 1/2 - 1 1/2sendok teh per hari #GiziKemasan

01/05/2012 08:29:01 WIB
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!