Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

#IndonesiaTanpaJIL Pemikiran Rasional vs Pemikiran Kampung oleh @m_iping

KulTwit antara Pemikiran Rasional ala JIL dengan Pemikiran Kampung ala M. Iping
1
mang iping @m_iping

Aksi sebar flyer di CFD Bandung kemarin meninggalkan kejutan bagi masyarakat yg belum tau JIL, dan ini kebanggaan bagi #IndonesiaTanpaJIL

30/04/2012 15:53:50 WIB
mang iping @m_iping

Pesan "Dakwah" tanpa kekerasan cukup berhasil dengan baik karena memancing minat masyarakat untuk mengetahui apa dan siapa JIL itu.

30/04/2012 15:54:12 WIB
mang iping @m_iping

Masyarakat bertanya; Apa sih yang #mereka (JIL) inginkan? Apakah #mereka memang seperti itu (yang tercantum di flyer #IndonesiaTanpaJIL )

30/04/2012 15:54:31 WIB
mang iping @m_iping

Masyarakat pun membandingkan; Apa jawaban kita terhadap kicauan mereka sehinga kami sangat antusias dalam sosialisasi #IndonesiaTanpaJIL

30/04/2012 15:55:01 WIB
mang iping @m_iping

Ini Jawaban versi saya sebagai orang kampung yang awam dan baru ikut juga terjun langsung dalam aksi sebar flyer #IndonesiaTanpaJIL

30/04/2012 15:55:31 WIB
mang iping @m_iping

"Pemikiran Rasional" ala #mereka yang intelektual, saya tanggapi dengan "Pemikiran Kampung" ala saya yang pendidikan alakadarnya.

30/04/2012 15:55:54 WIB
mang iping @m_iping

Saya sengaja gak pake [at], ntar malah dikira follower #mereka lagi. Saya mah cukup di kampung aja jadi following (ngikut/giring) bebek.

30/04/2012 15:56:26 WIB
mang iping @m_iping

Saidiman; Pernahkah duduk santai memikirkan konsep Tuhan seperti yang akan anda percayai seperti memilih kopi yang anda seduh?

30/04/2012 15:56:55 WIB
mang iping @m_iping

~ Saya suka kopi dan banyak pilihan. Kalo harus milih susah, soalnya penikmat kopi sih :D Nah, apakah Tuhan saya harus banyak juga?

30/04/2012 15:57:17 WIB
mang iping @m_iping

Nongmahmada; Kata Moqsith ada ratusan nabi disebut alquran tidak termuat 3 agama lain, so terbuka cita2 bagi siapa pun jadi nabi :)

30/04/2012 15:57:36 WIB
mang iping @m_iping

~ Sepanjang yang saya tau dari kecil sampai sekarang, gak pernah denger tuh ada orang cita2nya jadi nabi. Banyakan pengen jadi dokter.

30/04/2012 15:57:54 WIB
mang iping @m_iping

Assyaukanie; Nongmahmada jilbab itu kan kayak swimswit, pakaian yang bersifat situasional. Segampang ini kok gak faham.

30/04/2012 15:58:10 WIB
mang iping @m_iping

~ Yang saya denger dari mereka yang pake jilbab, biar rambut gak cepet kotor, kering & rusak, dan biar kelembabannya tetep terjaga.

30/04/2012 15:58:28 WIB
mang iping @m_iping

~ Mereka gak tau situasional, yang ada fungsional. Dan katanya sih, kalo gak salah, nutup aurat itu perintah agama. *pura2gaktau

30/04/2012 15:58:43 WIB
mang iping @m_iping

Nongmahmada; RT assyaukanie: nongmah jilbab itu kan dipake khusus buat shalat/ke pengajian. Klo di tempat umum mesti dibuka.

30/04/2012 15:58:57 WIB
mang iping @m_iping

~ Ya memang harus disesuaikan. Jadi bagi mereka yang pake rok mini dan kaos tekton, gak mungkin lah pake jilbab. Gak cocok gitu keliatannya.

30/04/2012 15:59:40 WIB
mang iping @m_iping

~ Itu artinya cewek muslimah selalu pandai menyesuaikan diri dengan apa yang dipakenya. Kalo gak dipake, ngapain musti dibeli? Mubazir atuh!

30/04/2012 16:00:22 WIB
mang iping @m_iping

~ Btw, yang pake rok mini dan kaos tekton gak mungkin abis sholat kan? Atau dari pengajian kan? Kan gak sesuai. "Dari mana saja atuh, Neng?"

30/04/2012 16:01:22 WIB
mang iping @m_iping

~ Btw, yang pake rok mini dan kaos tekton gak mungkin abis sholat kan? Atau dari pengajian kan? Kan gak sesuai. "Dari mana saja atuh, Neng?"

30/04/2012 16:01:22 WIB
mang iping @m_iping

~ Hehe... Jadi inget kuntilanak bajunya sangat tertutup, cuma rambut aja acak-acakan, masih mending ketimbang rok super mini & kaos tekton.

30/04/2012 16:02:34 WIB
mang iping @m_iping

Syukronamin; Shadaqah ialah pemberian secara sukarela tanpa dibatasi o/ ruang & waktu. Ciuman dengan non mahram contohnya.

30/04/2012 16:02:59 WIB
mang iping @m_iping

~ Nah, kalo ini saya suka, tapi kebayang kalo ingin perbanyak shodaqoh trus nyosor tiap cewek, bisa-bisa digamparin mulu dong! Bonyok deh :D

30/04/2012 16:03:58 WIB
mang iping @m_iping

GunturRomli; Adakah Islam yang murni? Tidak ada. Karena dari sononya Islam adalah ajaran "oplosan"

30/04/2012 16:04:24 WIB
mang iping @m_iping

~ Lho, baru tau, ya? Emang "oplosan". Islam kan menyempurnakan ajaran sebelumnya. Dengan begitu Islam udah ngerangkum ajaran semuanya.

30/04/2012 16:06:32 WIB
mang iping @m_iping

~ Jadi, karena Islam udah ngerangkum semuanya, mestinya gak ada lagi keraguan tentang Islam. Jadi, kita mah cuma ngejalanin aja kok!

30/04/2012 16:07:28 WIB
Load Remaining (34)

Comment

No comments yet. Write yours!