Share tentang #CV untuk keperluan nikah, via @lunbul89

sudah punya keinginan menikah, namun belum punya calonnya? trus juga bingung gimana cari calonnya? bisa lho dicoba menggunakan metode perkenalan lewat #CV , silahkan disimak penjabaran lengkapnya dari @lunbul89 :)
taaruf nikah jodoh
0
nurul widiyastuti @lunbul89
Bismillahirrahmanirrahim mau ng-twit hasil lingkeran twips, smoga berkah manfaat (:
nurul widiyastuti @lunbul89
tauk #cv kan ? curriculum vitae atau data yang me-representasi diri kita.
nurul widiyastuti @lunbul89
selain #cv untuk kerja, ternyata dalam hal mencari jodoh , beberapa orang menempuh cara #taaruf (mengenal) calon dr #cv twips.
nurul widiyastuti @lunbul89
Oia ini bagi yang mau ber #cv ria sih lewat orang yg dipercayakan, yang dikenalkan orangtua langsung jg ada. (:
nurul widiyastuti @lunbul89
nah twit slanjutnya akan membahas ttg proses #taaruf menggunakan #cv -diperantarai- org yg kita percaya, bisa dari guru ngaji misalnya.
nurul widiyastuti @lunbul89
proses #taaruf perlu #cv untuk lebih kenal calon pasangan, gak mau kan salah pilih pendamping hidup? ;)
nurul widiyastuti @lunbul89
Yg jelas data umum diri seperti > Nama , Alamat, TTL , email, akun socmed, blog pribadi *jka ada boleh sisipkan*  #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
lanjut data ttg orangtua, nama ortu, usia ortu, asal suku *pd bbrapa org ini penting diketahui*, pekerjaan ortu *jg kadang penting* #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
kebiasaan ortu di rumah, pola interaksi ortu-anak *ini penting persiapan diri menjadi anak mantu* :D #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
disertakan jg kondisi real keluarga tmasuk karakter tiap personil keluarga inti. Singkat, jelas dan padat #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
kemudian riwayat pendidikan, riwayat organisasi dan kepanitiaan *ini utk mengukur tingkat kontribusi dan aktivitas kita*  #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
menjadi penting melihat tingkat kontribusi dan aktivitas kegiatan calon , jika ke depan nya kita mau tetap berkontribusi di masyarakat #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
bagi para akhwat, sering nya “menghilang” setelah menikah, bukan karena ghirah (semangat) kontribusi d masy turun. Tp karena suami #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
bukan. Bukan menyudutkan para suami yg melarang istri nya kontribusi di masy. Tapi tidak menutup mata akan kondisi ini, nyata. #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
karena nya, saudari ku. #cv mu merupakan data diri mu. Jika ingin tetap berkontribusi usai nikah, tulislah disana. *jika perlu di bold* :p
nurul widiyastuti @lunbul89
ndak ada format baku dalam #cv #taaruf, hanya saja malam ini akan share ttg apa aja yg sebaiknya ada :)
nurul widiyastuti @lunbul89
yg mantengin TL saya boleh loh nyambil praktek bikin #cv . smoga yg sudah siap unt #membangunkeluarga disegerakan *aamiiin* *khusyuk* :')
nurul widiyastuti @lunbul89
perlu bgt kejujuran niat dan tulisan saat bikin #cv, baik buruk kita ya ditulis di #cv , jujur sm diri sendiri & yg akan membaca (:
nurul widiyastuti @lunbul89
nulis hobi, makanan kesukaan, minuman kesukaan, hal yg disukai, tdk disukai jg boleh *yg penting gak usah dibuat2 , jujur aja* #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
ga dilarang unt nulis kriteria pasangan harapan kita, oia ngaca dulu ya sebelum nulis :) #cv
nurul widiyastuti @lunbul89
pandai masak, IPK 4.00, anak tunggal, dll *ini misal loh* kriteria pasangan dlm #cv , yg penting prioritas tetep agama dan akhlak ;)
nurul widiyastuti @lunbul89
ada crita kriteria #cv nya > minimal hafal 1 juz , punya binaan, alumni rohis sekolah. *yaa masing2 kriteria deh, yg penting ngaca dlu ya*
nurul widiyastuti @lunbul89
ada juga #cv  " usai akad menetap dgn ortu" nah, ini harus disesuaikan dengan proyeksi aktivitas diri juga, hrus dikomunikasikn di awal :)
nurul widiyastuti @lunbul89
yg udah-udah, bg yg mempermudah kriteria biasanya akan dapat yang mempermudah kriteria juga lho #cv *yg penting agama dan akhlak*
nurul widiyastuti @lunbul89
terpenting slanjutnya ttg #cv adalah semangat belajar keislaman dan paham hak suami dan istri dalam islam (:
Load Remaining (29)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.