4
Maina ❤ @FunJunkies
bagaimana membuat indomie kuah yang enak?
Maina ❤ @FunJunkies
pertama, gw milih jenis indomie yang nggak terlalu berbumbu. ayam spesial atau ayam bawang pilihan yang sempurna :3
Maina ❤ @FunJunkies
rebus air, sementara nunggu panas, tuangkan bumbu ke mangkok. nah disini gw suka nambah2in. bisa lada, kecap asin (dikit), kaldu ayam cair.
Maina ❤ @FunJunkies
sebelum air mendidih banget, kalau yang suka sayur dan cabe rawit masukkan sekarang. supaya rasa pedasnya mantap dan sayur jadi empuk.
Maina ❤ @FunJunkies
satu menit setelah rawit dan sayur, masukkan mie. biarkan sampai menggolak. nah, mari kita bikin topping indomie terjahat : beef bacon.
Maina ❤ @FunJunkies
beef bacon ini bisa dibeli di supermarket, paling enah sih di kemchick. dagingnya sangat berminyak. panaskan wajan kecil dan masukkan bacon.
Maina ❤ @FunJunkies
karena dagingnya sudah berminyak, ga perlu margarine atau minyak untuk menggoreng. fatnya akan meleleh seiring panasnya api wajan.
Maina ❤ @FunJunkies
matikan api bacon, kan banyak tuh fatnya, masukkan cairan fatnya ke dalam indomie yang lagi menggelegak. itu jadi guriiiiihhhh banget.
Maina ❤ @FunJunkies
kalau mau telur, masukkan sekarang. jangan lama2 jadi kuningnya masih setengah matang, nggak terlalu keras. bikin kuah tambah gurih.
Maina ❤ @FunJunkies
masukkan indomie ke dalam mangkok, bacon goreng yang crispy tadi ditaro di atas mienya. ada tekstur kriuk2 dan juga sedikit empuk. yum.
erwin jeffry @erjeff
Telor,bawang goreng sm sambal abc. Muantap RT @FunJunkies: bagaimana membuat indomie kuah yang enak?
Merry MP @MerryMP
Indomi paling enak itu telornya 1/2 mateng, bulet utuh, ditaburin irisan cabe & bawang merah. Nyess! Kecapin!
h @_haniiraa
@FunJunkies indomie rasa kari ayam. Pake telur 3/4 mateng kuningnya+buncis/sgl jenis sayuran+cabe rawit+kornet+lada putih agk banyak.
Andriani Ann @andrianiann_
@FunJunkies telur dulu baru mie masuk gak pakai kuah byk last bimbu masuk
Maina ❤ @FunJunkies
oke “@boeingr: FunJunkies dibuka bungkusnya, direbus mienya, masukin bumbu ke mangkok, setelah 3 menit, masukkan mie beserta air ke mangkok”
Maina ❤ @FunJunkies
@raketua: rebus dg sedikit air, masukin telur+cabe giling halus aduk2 hingga airnya habis baru tuang bumbu sasetnya. Hasilnya mirip lendir”
Elliot Gandhiva @ellgv
@FunJunkies saya biasanya nambahin ini mbak:bawang merah, bawang putih, daun sop, daun bawang, daging, tomat ama lombok tentunya.. *ngilerr
Mat_too_Mad @tjamat
@funjunkies tambahin cabe rawit irus, dan taburan bawang goreng yang banyak
Mat_too_Mad @tjamat
@funjunkies saus tirem, dan sebwlum dituangi mie ditetesi minyak wijen
Arief Rahman @aipsun
@FunJunkies Tan, klo gw sukanya pake cabe bawang tomat tumis dikit masukin air dan mie. Bumbunya masukin ke situ. Agak2 kwetiau gmn gitu
Shaelly Anjastiana @ItsmeShaelly
@FunJunkies tumis bawang merah+putih, cabe, tomat, masukin telor aduk lepas, trus sawi, masukin mie, terakhir timun iris dadu.. Juara..!!!
Duke P @Duke_Pram
@FunJunkies topping indomie favorit saya dr golongan bakso dan otak2
k_hani @sykhanirs
@FunJunkies + cabe rawit + kornet + keju + telor setengah matang yg masih agak meleleh mbak...mantap pisan (˚----̩̩˚) re : indomie
Mlethot @mlethot
@FunJunkies @erni_indriani buat indomie pke kuahsayurasem,irisan ayamgoreng,susububuk..ampe bebusa tuh kuah..gue sajiin k kawan2 pd suka:))
Maina ❤ @FunJunkies
@Ray_Nia smoked tonguenya juga enak, ditumis pakai bawang bombay dan saos bbq korea juara banget
Load Remaining (13)

Comment

son of sun @efrayim2nd 30/10/2016 07:25:42 WIB
jadi ngebayangin, pas mesen indomie di warkop, yang bikinin si mba r. lenggogeni.. haha
Login and hide ads.