Belanja #ZeroWaste Yuk! #TwitZW

Chirpified
0
YPBB @ypbbbdg

Selamat malam! Siapa yg suka belanja disini?? Pernah nyobain belanja yg #ZeroWaste ga?

22/03/2013 19:31:32 WIB
YPBB @ypbbbdg

Sekarang kita bakal kasih tau kamu gimana belanja #ZeroWaste . Yuk ikut Belanja #ZeroWaste ! #twitZW

22/03/2013 19:35:36 WIB
YPBB @ypbbbdg

1. Belakangan ini, sering banget denger orang mengeluh tentang masalah sampah di kota Bandung.#twitZW

22/03/2013 19:40:41 WIB
YPBB @ypbbbdg

2. Tapi kalo ngomongin masalah sampah, ujung-ujungnya akan balik lagi ke perilaku kita.Kenapa begitu? #twitZW

22/03/2013 19:45:54 WIB
YPBB @ypbbbdg

3. Karena si masalah sampah itu bermula dari perilaku si penghasil sampah. Siapakahh diaaaaa? Ya kita sendiri. #twitZW

22/03/2013 19:50:49 WIB
YPBB @ypbbbdg

4. Tapi tenang,walopun kondisi sekitar kita tidak kondusif,kita PASTI bs melakukan sesuatu u/ menyelesaikan masalah sampah. #twitZW

22/03/2013 19:55:55 WIB
YPBB @ypbbbdg

5. Kita mulai dari tahap belanja yuk! Yuk ikut Belanja #ZeroWaste! #twitZW

22/03/2013 20:02:20 WIB
YPBB @ypbbbdg

6. Bw stok kantong yg bisa dipakai ulang spt ini http://t.co/pAQeunzgrC !belanja kita kali ini tak menghasilkan sampah baru #twitZW

22/03/2013 20:05:42 WIB
YPBB @ypbbbdg

7. Untuk acara goreng2, kita pilih minyak goreng dengan kemasan apa ya? Yang paling tidak nyampah? http://t.co/94hR1XDuRE #twitZW

22/03/2013 20:10:50 WIB
YPBB @ypbbbdg

8. Kemasan gelas plastik, plastik bening&botol biasanya terbuang. Yang paling juara: minyak berjerigen! Jerigen masih bs dipakai lg #TwitZW

22/03/2013 20:16:02 WIB
YPBB @ypbbbdg

9. Kita akan masak menu apa? Hmmm, usul ada menu tahu yaaaa.. :)) #twitZW

22/03/2013 20:21:09 WIB
YPBB @ypbbbdg

10. Gmn ya cara beli tahu tnp sampah plastik bening/kresek?Biasanya kan dikemas pakai plastik spt ini. http://t.co/q3LaPtgdtL #twitZW

22/03/2013 20:25:36 WIB
YPBB @ypbbbdg

11. Ayo semangat! Karena kita punya misting (kotak makanan) sebagai alternatif penggantinya! http://t.co/DcPhfShnB6 #twitZW

22/03/2013 20:31:22 WIB
YPBB @ypbbbdg

12. Jangan lupa masukkan si misting ini ke dalam tas yang sudah kita bawa :) http://t.co/kCmzywIqpP #twitZW

22/03/2013 20:35:41 WIB
YPBB @ypbbbdg

13. Bumbu-bumbu jangan lupa! Wadahnya yang lebih kecil aja. http://t.co/GaIwsy9DX4 #twitZW

22/03/2013 20:40:55 WIB
YPBB @ypbbbdg

14. Sptnya kumpul2 asik juga klo sambil ngopi.tips beli kopi tanpa plastik kemasan cek disini yah! #twitZW di http://t.co/SZxa4GDYMO

22/03/2013 20:46:10 WIB
YPBB @ypbbbdg

15. Ada yang gak suka kopi? mana teh yang paling bebas dari sampah? Gambar no 1, 2, atau 3? http://t.co/Y0kU8maIfC #twitZW

22/03/2013 20:50:54 WIB
YPBB @ypbbbdg

16. Teh yang paling bebas dari sampah: teh tubruk yang tidak kemasan plastik, seperti tampak pada gambar no 2 http://t.co/kTdSpLyphL #twitZW

22/03/2013 20:55:41 WIB
YPBB @ypbbbdg

17. Belanja makanan udah, bumbu juga udah, untuk minumannya juga udah. Eh, nanti kita bakal cuci-cuci piring. #twitZW

22/03/2013 21:03:13 WIB
YPBB @ypbbbdg

18. Jadi pilih kemasan sabun cuci yg terbesarrrr (kalo ada sih, beli yang lima liter.Tapi ya belum ada sih).http://t.co/RqWBYq4bFO #twitZW

22/03/2013 21:03:12 WIB
YPBB @ypbbbdg

19.Alternatif kemasan sabun cuci: beli literan! Bawa wadah bekas + isi ulang sabun cuci dr galon penjual http://t.co/39kS3G0Zvl #twitZW

22/03/2013 21:05:55 WIB
YPBB @ypbbbdg

20. #ZeroWaste dlm berbelanja = penyelesaian masalah sampah yang dimulai dari diri sendiri :) Pasti bisa dilakukan! #twitZW

22/03/2013 21:10:56 WIB
YPBB @ypbbbdg

Gampang kan? ayo siapa yg mau belanja #ZeroWaste besok? :)

22/03/2013 21:16:16 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!