Tips memilih jurusan kuliah

Kumpulan tweet @UI_2013 tentang memilih jurusan dan menjaga motivasi masuk UI, kalau ada tambahan silahkan mention untuk menambah kumpulan tips. Happy reading all! :)
jurusan TIPS motivasi kuliah UI
0
UI 2013 @UI_2013
1. Pilih jurusan kuliah sesuai keinginan kita, jangan kita asal pilih. Kalo udah masuk terus kita ga suka, itu ga enak banget jalaninnya.
UI 2013 @UI_2013
2. Milih jurusan jangan ikutan temen, minat dan bakat antara kamu dan temanmu beda dong. Nah makanya jangan deh labil ikut-ikutan temen
UI 2013 @UI_2013
3. Usahain jurusan yang kita mau dapet restu dari orang tua, insya allah deh apa yang orang tua ijinkan pasti dikabulkan.
UI 2013 @UI_2013
4. Perhatikan juga kemampuan kita, kita mau masuk jurusan unggulan tapi skills kita kurang. Masa tetap mau maksain? cari jurusan lain.
UI 2013 @UI_2013
Kelas 3 mau nanya dong, masih bingung untuk nentuin jurusan? sebentar lagi lulus loh :)
UI 2013 @UI_2013
Mudah saja, pilih juusan yg bener-bener "kamu banget". Jangan milih jurusan karena ikutan teman! :D. Makanya harus kenal diri kamu sendiri
UI 2013 @UI_2013
Misalnya: Kalo kamu suka bahasa, bisa ambil FIB, pilih jurusan yang kamu suka. suka ilmu sosial? pilih FISIP aja, hukum? ada FH
UI 2013 @UI_2013
Hati-hati kamu jangan asal milih jurusan, kuliah tuh buat 4 tahun kedepan. Konon katanya, jurusan menentukan pekerjaan!
UI 2013 @UI_2013
Sainganmu beribu-ribu orang, jika kau tak siap dengan jurusan pilihanmu sendiri. Bagaimana kau mampu menghadapi para pesaingmu?
UI 2013 @UI_2013
Perhatikan daya tampung jurusan kamu, pesaingnya, dan juga seberapa yakin kamu masuk. Pilih jurusan bisa idealis atau realistis, tergantung
UI 2013 @UI_2013
Selamat malam :), hati kamu sedang gundah gulana dalam memilih jurusan dan universitas ya?
UI 2013 @UI_2013
Ga perlu galau! Milih jurusan dan universitas gampang kok, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih jurusan dan universitas
UI 2013 @UI_2013
Pertama, minat kamu! Kamu minat dibidang apa? Sosial Politik? kamu suka ngerancang-rancang bangunan gitu? Temukan dulu kesukaan kamu
UI 2013 @UI_2013
Kedua, kemampuan kamu! Kemampuan kita menjadi tolak ukur apakah kita mampu menggapai jurusan dan universitas yang kita mau :)
UI 2013 @UI_2013
Ketiga, jangan lupa rekomendasi orang tua, guru, dan sahabat terdekat kamu. Terutama orang tua, restu orang tua perlu loh!
UI 2013 @UI_2013
Keempat, pertimbangkan jika kamu memilih kuliah diluar kota. Pikirkan baik buruknya, keadaan ekonomi juga harus kamu pikirkan lagi
UI 2013 @UI_2013
Kelima, kedepan kamu mau jadi apa nanti? Makanya tidak sembarangan kita memilih suatu jurusan di universitas
UI 2013 @UI_2013
Bekerja keras! Mimpi yang kamu lagi agung-agungkan hanya menjadi omong kosong ketika mimpi itu tidak kamu perjuangkan! Belajar yang rajin :)
UI 2013 @UI_2013
Terakhir, jangan lupa untuk selalu berdoa dan berbuat baik. Percaya suatu saat kebaikan kita akan dibalas oleh Allah, aamiin.
UI 2013 @UI_2013
Memilih jurusan jangan asal, pastikan emang kamu mau dan suka. Karena jika dari awal udah ga suka, kesananya repot nanti :)
UI 2013 @UI_2013
Pasti nih kita masing-masing udah punya kampus impian, yang kampus impiannya UI ayo ngacung? hehe
UI 2013 @UI_2013
Ada tips nih supaya motivasi masuk kampus impian kita tetap terjaga, banyak yang baru di awal udah patah semangat
UI 2013 @UI_2013
Pertama, punya barang yang mencirikan UI. Misal gantungan kunci, kalender, notes, pin, dan sebagainya
UI 2013 @UI_2013
Kedua, barang yang kamu miliki tadi jangan cuma disimpen aja. Pajang di meja belajar, di buku belajar, supaya ttp inget tujuan kamu, UI!
UI 2013 @UI_2013
Ketiga, perbanyak informasi. Semakin banyak informasi yang kamu tau, membuat semakin termotivasi untuk masuk UI.
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.