1
Riant Raafi @Just_Riant
Oke, izinkan saya share tentang #aftermarried malam ini. Bukannya saya tau banget, tapi yaa kira-kira gini deh.. :D
Riant Raafi @Just_Riant
1. Banyak yang bicara persiapan menikah, pra-nikah. Hal itu jadi membuat kehidupan pasca menikah kabur. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
2. Apakah bakal kayak kehidupan cinderella dengan pangeran berkuda tiap hari? Happily ever after? #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
3. Ternyata gak sama sekali kehidupan rumah tangga yang romantis it datang otomatis. Buktinya banyak yg selingkuh, cerai, dll. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
4. Bahkan gak sedikit yg akibatnya ialah hal-hal sepele, bau mulut, ngorok, 'pelor'. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
5. Maka untuk mencapai pernikahan yg barokah, 'sakinah', perlu #effort yang perlu diusahakan kedua pasangan. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
6. Pertama: Sampaikanlah keinginanmu kepada pasangan, tentang sosok istri/ suami yg ideal dimatamu. Dengan bgt ia mengerti. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
7. Kedua: Lalu sampaikanlah pula, engkau ingin menjadi suami/ istri spt apa untuk pasanganmu? Dengan bgt ia tau usahamu. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
8. Nah, pertanyaan tsb kamu lempar pula ke pasanganmu dengan pertanyaan yg sama. Dari situ timbul komunikasi. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
9. Kamu akan tau keinginannya, dan ia juga tau keinginanmu. Kamu akan tau pula usahanya mjd pasangan ideal, ia juga tau pula. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
10. Ketiga: Katakanlah saat-saat yang kamu tidak sukai bersamanya, misal saat marah, saat cemberut. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
11. Lalu pertanyaan tersebut juga berlaku kepadanya, saat-saat spt apa yg m'buat ia tidak suka kepadamu? #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
12. Dengan begitu kita tau masing-masing, saat-saat yg pasangan kita tidak sukai. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
13. Pertanyaan-pertanyaan tsb perlu kita mulai dengan keterbukaan hati & pikiran, karena bisa ada yg lebih ber-ego shg marah. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
14. Harus ada 'tameng emosi' dan 'rantai amarah'. Jika psgn tiba2 emosi kita sabar, jika ingin marah tahan. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
15. Diskusi tsb bisa jadi sangat emosional, tapi tidak apa-apa keluarkan saja. Biar pasanganmu tahu dirimu 'deep inside'. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
16. Hasil dr diskudi tsb haruslah berdampak sebuah perbaikan kerjasama pasangan. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
17. Hal-hal yg tidak disukai psgn, usahakan hindari sebisanya. Namun jika ada satu/dua, maklumilah.. ia pasanganmu kok. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
18. Hal-hal yg diinginkan pasangan kpd diri kita, usahakan penuhi sebisanya. Jika berhasil bernilai pahala lho.. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
19. Usaha2 perubahan prilaku, kebiasaan mmg sulit sekali. Namun awali dgn niat baik trhdp pasangan hidup, insya Allah berkah. #aftermarried
Riant Raafi @Just_Riant
20. Dgn komunikasi yg intens, insya Allah smw yg kita & psgn inginkan dlm hdp berumah tangga bs tercapai. Berkah.. berkah!! :D #aftermarried

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.