0
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Untuk beberapa orang, kopi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang kadang sulit untuk berhenti sekalipun sedang hamil. Betul bukan? #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Pada dasarnya, pengaruh kafein terhadap kehamilan masih terus diteliti tetapi memang sebaiknya kurangi konsumsi #kafein saat hamil
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Peneliti mengatakan bahwa konsumsi kopi s/d 2 cangkir per hari masih aman untuk ibu hamil. #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, dimana hal ini bisa ikut terjadi pada janin.. wewwww
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein juga dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil yang tentunya semakin mengganggu saat hamil… ntar malah bawa2 plastik kemana2 X0
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein mengandung hormon epinephrine dan norepinephrine yang dapat memicu kecemasan dan stress. Enggak banget nambah2in moodswing khan?
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein mampu meningkatkan asam lambung sehingga bumil makin mudah mual-muntah, ditambah ukuran lambung yang semakin sempit.. haiyah
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein mengandung fenol yang pada akhirnya akan menghambat asupan zat besi pada janin, padahal saat hamil, zat besi sangat penting loh
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein bisa menyebabkan pembuluh darah mengecil sehingga mengurangi aliran darah ke plasenta… kasian khan si utun *_*
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
#Kafein juga dapat menyebabkan kekurangan kalsium, yang tentunya sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan janin… mo jadi kopi susu tetep ajaaaa
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Ingatlah juga bahwa apapun yang dikonsumsi ibu, mengalir lewat plasenta dan terserap pada janin, termasuk #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Sekalipun ibu sudah terbiasa dengan jumlah #kafein per hari yang masuk ke tubuh, tapi si utun khan ngga biasa dengan keadaan ini yaaa
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Yang kita tau banget khan #kafein bisa bikin melek, ntar si utun ikut melek, begadang… jungkir balik di dalem perut latian akrobat
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Metabolisme janin masih dalam tahap pembentukan dan belum dapat dengan sempurna memproses asupan #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Akhirnya, saat ibu hamil tetap ga tidur2 karena #kafein, si utun pun ikut bangun terus.. padahal harusnya 90% waktu di rahim itu buat bobo
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Memang banyak makanan/minuman yang ber-#kafein, dan bukan hanya pada kopi. Kadang ga sadar udah kemasukan kafein. Ga usah ditambahin yah?
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Penelitian pada hewan #kafein bisa menyebabkan cacat lahir, mempengaruhi fertiliti, berat badan rendah (ini hewan loh! bukan nakutin)
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Tapi penelitian apapun, umumnya berasal dari hewan dulu khan… kita ngga mau sampai efeknya ke manusia juga sama khan? #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Belum ada penelitian yang jelas bagaimana efeknya terhadap manusia karena masa di test sama bumil *halah jangan atuh* #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Contoh takaran #kafein, misalnya Starbucks ukuran grande (sekitar 274 ml) mengandung 400 mg kafein … ukuran standar mimin kalo mesen nih
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
1 liter Diet Coke mengandung sekitar 124mg #kafein … 1 liter Coca-Cola (bukan Diet) mengandung sekitar 92mg #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Kopi instant bubuk (kopi tubruk) yang dijual per pak, setiap 274ml mengandung sekitar 259mg #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Etapi kalo minuman bersoda kayak Cola tadi bukan hanya #kafein yg kudu diwaspadai tapi gula buatannya juga loh yaaaaa
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Kue cokelat beraneka ragam juga mengandung #kafein, kurang lebih takarannya (umumnya) tiap 1 ml terdapat 26mg #kafein
AromaterapiSehat @aromaterapiYL
Jangan nanya takaran2 lainnya yaaa… ini hasil kumpul2in info aja.. bukan berarti si mimin gada gawe ngukur sendiri takaran #kafein -_____-
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.