Yuk Kita Reuse Kaca #ZeroWaste

Chirpified
0
YPBB @ypbbbdg

Selamat malam! Lagi apa nih? Sambil nyantai2 kita bahas #Reuse Kaca yuk! kira-kira kemana Perginya Budaya #Reuse Kaca? #twitZW

15/03/2013 19:31:18 WIB
YPBB @ypbbbdg

1. Pernah dgr istilah tukang beling?Tukang beling adalah mamang2 yg suka keliling-keliling u/ cari botol2 bekas dari kaca #twitZW

15/03/2013 19:35:41 WIB
YPBB @ypbbbdg

2. Salah satu alat penukarnya selain uang adalah ciki kiloan. Tujuannya sih sepertinya untuk dijual lagi #twitZW

15/03/2013 19:40:59 WIB
YPBB @ypbbbdg

3. Biasanya kita memiliki botol kaca karena suka membeli syrup. Seperti ini http://t.co/8m4JXt27g9 #twitZW

15/03/2013 19:46:06 WIB
YPBB @ypbbbdg

4. Selain syrup, biasanya kita membeli kecap yg dikemas dalam botol kaca (sebelum trend kecap dlm botol plastik muncul) #twitZW

15/03/2013 19:50:55 WIB
YPBB @ypbbbdg

5. Ada yang seru nih ttg kecap dalam botol kaca ini. Simak yuk #twitZW

15/03/2013 19:55:46 WIB
YPBB @ypbbbdg

5a. dari rumah bawa botol kosong bekas beli sebelumnya. Dalam keadaan bersih dan kering, kemudian dibawa ke pasar. #twitZW

15/03/2013 20:03:25 WIB
YPBB @ypbbbdg

5b. Hanya 1 jongko yang masih jual kecap dg cara tersebut (kondisi di Pasar Cimahi) #twitZW

15/03/2013 20:05:49 WIB
YPBB @ypbbbdg

5c. Harganya cuma lebih murah dikit kalo gak salah, dibanding kalo kita gak bawa botol bekas. #twitZW

15/03/2013 20:10:54 WIB
YPBB @ypbbbdg

6. Nah, tapi sekarang kecap yg menclok di rumah, kemasannya udah dalam kemasan plastik refill #twitZW

15/03/2013 20:16:20 WIB
YPBB @ypbbbdg

7. Fenomena lain yang berkaitan dengan botol kaca, skrg udah gak pernah denger lagi istilah tukang beling disebut-sebut. #twitZW

15/03/2013 20:20:59 WIB
YPBB @ypbbbdg

8. Yang ada, istilah pemulung dan lapak #twitZW

15/03/2013 20:25:48 WIB
YPBB @ypbbbdg

9. Dugaannya: si botol kaca ini kah murah banget, jadi males banget deh si tukang pulung jaman ayeuna ngumpulinnya #twitZW

15/03/2013 20:32:04 WIB
YPBB @ypbbbdg

10. Harganya murah! Coba aja cek ke lapak/pemulung, pasti mereka sepakat dengan pernyataan tadi #twitZW

15/03/2013 20:35:41 WIB
YPBB @ypbbbdg

11. tren meninggalkan kebiasaan pakai botol kaca ini menyebar.Skg hotel&tempat makan pun mulai jarang menyediakan AMDK berbotol kaca #twitZW

15/03/2013 20:40:54 WIB
YPBB @ypbbbdg

12. Keterangan yg didengar, katanya si produsen AMDK yg paling kondang sudah tidak memproduksinya lagi. Entah apa alasannya. #twitZW

15/03/2013 20:45:58 WIB
YPBB @ypbbbdg

13. padahal si kaca lebih ramah lingkungan dibanding plastik,lebih aman secara kesehatan, dan bisa dipakai berulang kali pula #twitZW

15/03/2013 20:50:46 WIB
YPBB @ypbbbdg

14. Jadi, kemana Perginya Budaya #Reuse Kaca? #twitZW

15/03/2013 20:55:51 WIB
YPBB @ypbbbdg

Bagi pengalaman yuk disini dengan tagar #reuse :)

15/03/2013 21:02:18 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!