1
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Pada suatu hari Rasulullah saw masuk masjid. Tiba-tiba ada seorang sahabat bernama Abu Umamah sedang duduk di sana. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Rasulullah brtanya: ”Wahai Abu Umamah, knp aku mlihat kau sdg duduk d luar wktu sholat?” Ia mnjwb: ”Aku bngung mmikirkan hutangku ya Rasul”
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Rasul brtanya: ”Maukah aku ajarkan kpdmu sebuah do’a yang apabila kau baca maka Allah akn menghilangkan kebingunganmu & melunasi hutangmu?”
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Abu Umamah pun menjawab: ”Tentu, wahai Rasulullah.” Nah, kwn2 mau tau apa yang diajarkan Rasul kpd org yg sdg berhutang? Cuung yg mau tau?!!
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ....
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas...
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wena­ngan manusia.
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Siapa diantara kawan-kawan yg hari ini sedang bingung dan terjerat dlm jeratan hutang...? Cuuung....!! *dlm hati aja ga apa2
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Satu-satunya hal yg paling menyenangkan dari hutang adalah ketika kita MENERIMA UANGNYA. Betul apa betul banget ? #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Dan hal yg paling menyedihkan dr hutang adlh ktika HARUS MENGANGSURNYA & MELUNASINYA. Bener? Ya eyaalaaah. Salah sp ngutang :D #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Pertanyaannya, mau SAMPAI KAPAN kita harus mengurangi keuntungan bisnis untuk bayar cicilan utang dan bunganya...? #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Buka & ngelola bisnis dg uang hasil hutang itu saat ini udah jd tradisi. Ini gak wajar! Bahaya... #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Yang wajar itu, kalo memang bisnisnya udah growing dan udh ada gambaran bayarnya, baru boleh berhutang... #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Yg jd mslh skrg, bsns br dimulai, blm apa2 udah ngutang. Perlu modal dikit, ngutang. Perlu duit byk, gesek kartu kredit, dll.. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Parahnya, mrk berhutang dg harapan bsns yg djlnkan akn berhasil & menutupi kerugian d bisnis sblmnya. Faktanya, TIDAK DEMIKIAN. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
So, berhutang saat awal buka bisnis adlh sebuah KESALAHAN FATAL yg sudah terbiasa... Karena udah tau salah, trs dilakuin. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Makanya, sedari awal, jangan berhutang dulu sebelum bisnis Anda benar-benar growing dan jelas cashflownya. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
"Kang bagaimana kalo udah terlanjut ngutang...?" Ini pasti yg ada dlm benak Anda yg sudah masuk perangkap ini. Benerrr...? #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Bagi yg udah terlanjur, klo bs segera seselsaikan. Jgn sampai hutang berlarut-larut & jadi beban pengeluaran & bebas pikiran. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Dulu, awal th 2010, usia 19th, sy pernah terlilit hutang lbh dr 50jt. Karena musibah yg menimpa.. Terpaksa untk perbaiki hrs cari pinjaman..
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Dalam 5 bulan alhamdulillah hutang tsb lunas.. Hidup kembali bebas.. Tidur kembali nyenyak. Ngga bingung lg. Ngga sedih lagi.. #BebasHutang
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Thn 2012, hutang kembali datang.. Lagi2 karena sesuatu yg tak disangka2.. Imbas dari kejahatan teman. Kena imbasnya.. 8 Miliyar. Deeesss!!!!
Dewa Eka Prayoga @DewaEkaPrayoga
Selama ini saya punya prinsip: TIDAK BERHUTANG. Eeeh Allah ngasih ujian ke yg sy jadikan prinsip hidup... Guede gede lagi. Subhanallah..
Load Remaining (39)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.