jodoh itu hoax @Herrreza @penjorberry @crazyckzack

dari pancingan ke seritwit dan saling balas twit soal jodoh itu ternyata memang hoax!
hoax jodoh
0
Reza Syariati (ر) 👍 @Herrreza
Jika JODOH itu benar2 ada... manakah Ayat Al-Qur'an yg bahas soal JODOH?
Reza Syariati (ر) 👍 @Herrreza
NAAAAAAAAAH INI RT @penjorberry: @Herrreza hahaha, setahuku jodoh diintrodusir dari khazanah budha dan tidak melulu soal cewek atau cowok
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
twitnya @Herrreza sore tadi buatku makin mengkerucutkan konsepsi soal jodoh yang ternyata beneran loh, ga ada di qur'an. .
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
kalo rujukan soal jodoh itu ke surat arrum ayat 21 bukannya terjemahannya jelas disitu [isteri-isteri] begitupun surah annahl ayat 72: jamak
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
berarti jodohnya cowok ga cuman satu dong karena disitu disebutkan sebagai jamak alias bukan tunggal wkwkkwwk
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
la kalo dalam konsep awalnya di khazanah budha, jodoh itu ada karena terkait dengan pertalian dengan karma kuat di kehidupan yang lampau
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
dan itu tidak hanya berlaku untuk sosok pendamping hidup tapi kebersamaan dengan makhluk lain baik yang kelihatan maupun yang tidak. .
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
mitos yg salah malah rt @Herrreza: Jodoh itu Mitos dalam Agama... lalu kalian percaya?? sedangkan "keadilan Tuhan" pernahkan kalian pahami?
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
ketika konsep jodoh dipaksakan untuk digunakan dlm kehidupan ber-islam yaa mereduksi iradah tuhan, la basically memang tak ada konsepsi itu
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
intinya jodoh itu valid ketika anda meyakini karma di masa lampau, jika konsepsi karma tdk masuk dalam kerangka keyakinan anda, jodoh=hoax
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
akar persoalan terletak pada pepatah : jodoh, rejeki, mati sudah ditentukan tuhan sebelum ruh dihembuskan. . *yuk dicari sama2 ini darimana*
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
dari sumber keberadaan jodoh aja sudah gak pas karena sejauh yang kutahu tidak ada konsepsi karma dalam islam. .*jodoh=pertalian karma*
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
simpel juga ternyata soal jodoh ini ternyata. .
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
hasil gugling gw sih so far itu tafsir atau pemahaman semata dari hadits di kitab al wafi fi syarhil arbain nawawi halaman 20 dan ternyata..
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
di terjemahan yang aku baca ada empat perkara sodara-sodara yang ditentukan sewaktu ruh ditiupkan pada janin! empat bukan tiga!!
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
keempatnya adlh rizki, batas umur, penghidupan & kecelakaan atau kebahagiaan hidup. .nah disini mungkin yang sering disimplifikasi sbg jodoh
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
so. .simplifikasi adalah persoalan besar. yuk kita cari lagi kata2 jodoh di qur'an atau hadits, kali aja nemu dan runtuhlah konsepsi ini. .
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
kata dan terjemahannya bener2 berarti jodoh ya, bukan simplifikasi atau tafsir pemahaman semata. .
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
sekian seritwit tanpa hestek soal konsepsi jodoh. .jadi laper nih makan dulu yak
Chopin Reinhardt @crazyckzack
@Herrreza "Dan kami ciptakan kalian berpasang-pasangan." QS An Naba' : [78] 8.
🔮 ꦥꦼꦚ꧀ꦗꦺꦴꦂ @penjordroid
tjiamik! beda banget loh pemahaman ber dan di rt @crazyckzack: penjor iya. manusia diciptakan berpasang-pasangan, bukan dipasang-pasangkan.
Chopin Reinhardt @crazyckzack
@Herrreza belum ada yg bilang kalau ada ayat dalam Quran yg Mahfum atau Manthuq tentang jodoh atau jodoh ditangan Tuhan.
Chopin Reinhardt @crazyckzack
Jodoh itu perkara muamalah sama seperti muamalah yg lain dan bukan yang sudah ditentukan di lauhul mahfudz.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.