9
Jusuf Kalla @Pak_JK
1. Sebenarnya #Century (Kasus Bank Century) kan sederhana saja. Apa yang salah? Siapa yang harus bertanggung jawab?
Jusuf Kalla @Pak_JK
2. Kasus #century kan krn ada pengeluaran uang yg tdk wajar. Ditelusuri di situ saja. Siapa yg kasih perintah keluar uang? Uangnya ke mana?
Jusuf Kalla @Pak_JK
3. Sebenarnya sangat mudah membuka kasus ini ( #century) Dalam byk kesempatan, saya selalu katakan seperti itu. Follow the money
Jusuf Kalla @Pak_JK
4.Siapa yang kasih perintah keluar uang? Kenapa harus dikeluarkan? Uangnya kemana? Kan gampang sekali itu. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
5. Dana bailout Bank #Century kan bukan uang kecil. Saya ingat persis, uang untuk Bank Century mencapai Rp 2,5 triliun hanya dalam dua hari
Jusuf Kalla @Pak_JK
6. Kalau tidak salah harinya, antara Jumat, Sabtu atau Senin. Setelah tanggal 20 atau 21 (November 2008) #Century
Jusuf Kalla @Pak_JK
7. Stlh terjadi lonjakan talangan Bank #Century, muncul kepanikan. Barulah saya dilapori. Ini Bank seperti org luka kemudian dioperasi.
Jusuf Kalla @Pak_JK
8.Tapi, bukannya sembuh malah bleeding(pendarahan). Kemudian dilaporkan ke saya. Pak bleeding. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
9. Ketika itu, saya tanyakan kenapableeding? Kenapa harus dioperasi? Karena infonya, penyakit ringan tapi kenapa operasi #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
10. Untuk talangan Bank #Century, cuma butuh dana sekitar Rp 630 miliar. Ternyata dalam dua hari uang yang keluar sudah Rp 2,5 triliun.
Jusuf Kalla @Pak_JK
11. Saya tanyakan siapa yg keluarin duit? Siapa yg ngambil duit? Ya pemiliknya. Bhkn, Pak Boediono (Gub BI) malah menyebut rampok. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
12. Saya balik tanya kenapa diizinkan uang dikeluarkan? Saya pun keluarkan perintah untuk menangkap perampoknya . #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
13. Dalam pemeriksaan selanjutnya, Robert Tantular (pemilik Bank #Century) mengatakan hanya butuh Rp 1 triliun.
Jusuf Kalla @Pak_JK
14. Lalu kenapa keluar Rp 2,5 triliun dlm dua hari? Jadi mudah saja kan. Orang minta Rp 1 triliun, tapi kok diberi lebih? #Century
Jusuf Kalla @Pak_JK
15. Orang minta Rp 1 triliun, tapi kok diberi lebih? Angkanya sampai Rp 6,7 triliun. Siapa yang beri perintah? #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
16. Pengusutannya memang harus dimulai dari BI (Bank Indonesia). Enggak perlu sampai periksa-periksa rapat dan segala macam. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
17. kalo KPK terkesan kesulitan dalam mengurai kasus Bank #Century iya mungkin memang begitu
Jusuf Kalla @Pak_JK
18. Kalau soal data2, informasi/dokumen kan sdh lengkap.Bahkan ada audit forenksi BPK, Lebih jelas lagi . #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
19. Pak Boediono sempat menyebut kasus Bank #Century sebagai perampokan ,Saya pernah sampaikan cerita ini di depan Pansus Century DPR
Jusuf Kalla @Pak_JK
20. Menjelang berhenti dr wapres, saya bertemu Sri Mulyani (saat itu menkeu). Saya bertnya knp kau buat itu?Dia bilang,saya ditipu. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
21.Siapa yang tipu? Dijawabnya BI. Menurut BI, dana yang diperlukan hanya sekitar Rp 600-an miliar. #century
Jusuf Kalla @Pak_JK
22. Kacamata pemerintah dana segitu tidaklah besar. Toh nantinya dicatat sebagai pinjaman. Ternyata menyedot hingga Rp 6,7 triliun.#century
Jusuf Kalla @Pak_JK
23. Dlm rapat yg digelar mlm hari (20-21 Nov 2008)diputuskan bailout #Century sebesar Rp 630 miliar. Saat subuh, barulah disetujui (bailout)
Jusuf Kalla @Pak_JK
24. Dalam realisasinya, disuntik dana, banknya bukannya makin sehat. Tapi malah bleeding terus,tentu ini ada yg merekayasa. #century
Load Remaining (4)

Comment

Narashangsa elzackQ @elzackQ 12/03/2013 10:50:34 WIB
saya gak ikut2an looooh pak... beneran saya gak bisa nyupir apalagi truk...
Harto Mukmin @p3_t4run9 12/03/2013 14:54:59 WIB
koq JK bilang, '' Siapa yang kasih perintah keluar uang? Kenapa harus dikeluarkan? Uangnya kemana? '' tapi matanya liat saya..? sumpah deh pak JK ..bukan sayaaaa......
James Barkele @jems_edy 13/03/2013 08:27:37 WIB
tidak seru cerita sinetron klo cepat endingnya
yusuf @yusuf_suryo 14/03/2013 20:50:40 WIB
yg perintah ya bosnya perampok tho pak JK.
@HENRYH_id @HENRYH_id 10/04/2013 19:31:20 WIB
Pak JK , sumpah ngga bisa berdiri dibawah meja saya berani pak.. saya tidak terima uangnya 1 rupiahpun
EO Artis Dangdut @EO_Artis 13/04/2013 10:46:56 WIB
Bos rampoknya ya bos pak JK waktu itu, itu aja kok repot. rakyat RI punya bos tukang tipu dan rampok..#miris
Timothy William Jr @TimothyPurba 15/04/2013 15:35:05 WIB
Kasihan yg bawain uang nya kedalam truk nya tuh...
Gring De Ghost @6R1N9 29/09/2013 08:47:38 WIB
@JK_Kita 2,5 triliun dalam dua hari! Mandi duit!
Gring De Ghost @6R1N9 29/09/2013 08:59:50 WIB
Century Gate baru terbuka tuntas setelah 30 thn, kadaluwarsa!
Login and hide ads.
Login and hide ads.