0
Lucifer Midnightstar @ncko
Oi... Penontooon... Ada cerita niiih... Sawer dooong...
Lucifer Midnightstar @ncko
Jadi gini. Ceritanya aku bangun kepagian gegara laper. Akhirnya ngumpulin niat buat keluar beli makan. Jam 2 pagi. (((gelap)))
Lucifer Midnightstar @ncko
Baru 5 meter jalan dari rumah, aku ngeliat seorang nenek, kecil, kurus, kira-kira umur 80thn, duduk sendirian di bawah pohon.
Lucifer Midnightstar @ncko
Aku memberanikan diri buat nyamperin si nenek. Belum sampai di tempat beliau duduk, beliau bertanya, "mau ke mana mas?" #DHEG
Lucifer Midnightstar @ncko
Sampai di tempat si nenek duduk, kujawab "mau beli makan nek. Nenek ngapain di sini sendirian? Nunggu apa?" tanyaku pelan.
Lucifer Midnightstar @ncko
Beliau jawab, "saya bingung. Saya kaya kambing yang dilepas gitu aja". Pikiranku nebak nenek ini orang tersesat. Ga tega ngeliat fisiknya.
Lucifer Midnightstar @ncko
Karena nenek cuma pake pakaian tipis, aku pulang ambil jaket buat nenek. "Terima kasih. Dingin memang" sambil kubantu beliau memakai jaket.
Lucifer Midnightstar @ncko
Cuma ada kain, seplastik teh, dan tongkat yang nenek bawa. Entah nenek ini bingung kenapa, aku mulai banyak bertanya.
Lucifer Midnightstar @ncko
@blontankpoer udah ada di bagian cerita dhe. Aslinya krama alus seperti raine Erwin yang rajin perawatan dhe.
Lucifer Midnightstar @ncko
Aku mulai banyak bertanya dari nama, alamat rumah, keluarga, sampai nomer sepatunya -___-!. Tapi jawaban nenek selalu membingungkan.
Lucifer Midnightstar @ncko
Tapi aku yakin nenek ini waras. Karena aku dan beliau ngomongnya pake bahasa Jawa krama halus... banget kaya kulit Gisel.
Lucifer Midnightstar @ncko
Akhirnya dari semua pertanyaan, kusimpulkan bahwa nenek ini bernama Sri, rumah di Ngemplak, punya anak namanya Paimin. [nama disamarkan]
Lucifer Midnightstar @ncko
Ngemplak. Setauku nama daerah ini ada di 2 tempat yang salah satunya tidak jauh dari rumahku. Sementara nenek masih bingung dan ngelantur..
Lucifer Midnightstar @ncko
Akhirnya nenek nyeletuk RT-nya. Lah.. nenek anak Twitter? :\ Obukan. Sorry maksudnya RT kampungnya. Okegalucu. -____-!
Lucifer Midnightstar @ncko
Nenek bilang RT.3 dan aku langsung menawarkan diri buat nganter pulang beliau. Tapi si nenek ini bungkuk banget. Susah naik motornya.
Lucifer Midnightstar @ncko
Akhirnya aku pamit dan si nenek aku tinggal sebentar. Aku nyoba muterin kampung Ngemplak yang ga jauh dari rumah dulu. Yang satunya jauh. :\
Lucifer Midnightstar @ncko
3 kali muterin kampung Ngemplak kaya mau maling, akhirnya nongol bapak-bapak lagi ngeluarin mobil. Aku berhenti dengan kerennya.
Lucifer Midnightstar @ncko
"Maaf, om. Saya mau nanya. Ngemplak Rt.3 di mana ya?". Saya bertanya di tempat yang tepat dan bener di situ tempatnya ternyata.
Lucifer Midnightstar @ncko
Kemudian aku bertanya rumah pak Paimin di mana. Seketika bapak itu juga bertanya "masnya ketemu nenek bungkuk pake tongkat?"
Lucifer Midnightstar @ncko
Lah.. Jangan-jangan bapak ini dukun!! :\ "Iya om bener di deket rumah saya :|" ternyata aku juga berhenti di depan rumah yang tepat.
Lucifer Midnightstar @ncko
Seketika di depan rumah bapak itu keluarlah orang tinggi item muka nekuk dari rumahnya. "Saya Paimin mas. Ada apa?"
Lucifer Midnightstar @ncko
Lah ini ceritanya langsung ketemu gitu aja ga pake proses drama kaya anak Twitter. :\ Langsung aku jelasin semuanya ke Paimin tentang nenek.
Lucifer Midnightstar @ncko
Dan Paimin cuma nanggepin..."itu ibu saya emang kerjaannya ngrepotin mas. Udah biasa ilang kaya gitu" dengan nada ngotot. Oh myyy~
Lucifer Midnightstar @ncko
Kemudian Paimin mengajak anaknya buat jemput si nenek naik becak karena ternyata dia tukang becak. Aku sampai duluan karena naik motor.
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.