Meet the Alumnae: Tri Susilo (IKYEP)

Kultwit PCMI Jawa Tengah dengan Tri Susilo mengenai Indonesia-Korea Youth Exchange Program (IKYEP). Simak info PPAN di http://pcmijateng.wordpress.com
0
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
Sugeng Enjing! Piye kabare Kangmas lan Mbakyu? Sehat? Masih pnsaran sma program prtukaran ke Korea?? pgen tnya2 langsung sama alumni nya?
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
monggo, buat yang mau kirim pertanyaan, masih ditunggu sampai jam 7 nanti, cukup mention @pcmijateng, nanti akan dijawab oleh alumni nya. :)
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
wah, makin banyak aja pertanyaan dari temen2 semua.. sabar ya, sebentar lagi kita akan mengungkap rahasia dibalik Korea bersama @ilohito :)
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
@ilohito satu prtnyaan dr Mimin Mas. Apkah sepulang dr program, wajah mas Ilo jdi tmbh mirip artis Kpop? "guyon"
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
kreatif! RT @ilohito min, klau wjah sh g mrip krn g sempat oprasi plastik.Tp gaya berpakaian mgkn sdkit berubah, Batik with Korean Style :D
Juli Purnomo @Julipurnomo29
@pcmijateng @ilohito Apa saja segi positif dalam kehidupan sehari-hari setelah mengikuti program IKYEP? :)
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Julipurnomo29 segi positifnya adlh meningkatnya rasa cinta atas kebudayaan Indonesia, punya keluarga baru dr program IKYEP,mas. @pcmijateng
Juli Purnomo @Julipurnomo29
@pcmijateng Berapa lama persiapan yg dilakukan mas @ilohito dalam seleksi IKYEP, dan kira" apa yg membuat mas bisa meyakinkan para juri? :)
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Julipurnomo29 1hari mas, pemberkasannya 1minggu, kalau kata ibu saya kepribadian mjd hal utama dlm setiap kompetisi mas. :D @pcmijateng
Indra Pujianto @indrapeje
mas @ilohito @pcmijateng saat mengikuti program IKYEP, pesan dan kesan nya gimana mas selama homestay disana ?
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@IndraKibrobro pesan: junjung tinggi adat istiadat bangsa Indonesia selama homestay, bljr sedikit ttg budaya dan bahasa korea @pcmijateng
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@IndraKibrobro kesan: LUAR BIASA. Org Korea sangat ramah, tertib & disiplin. Korea mampu menggunakan Hi-Tech dlm berbagai hal. @pcmijateng
Indra Pujianto @indrapeje
Apakah ada hal yg lucu / yg membekas di hati selama mas @ilohito @pcmijateng mengikuti program IKYEP ?
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@IndraKibrobro Hal lucu? Ada yg jatuh cinta dan ga mau ditinggal ke Indonesia. Jateng kelihatan megah dg baju adatnya Hehehe :D @pcmijateng
PCMI Jawa Tengah @pcmijateng
Waini..RT @Kzineza @ilohito @pcmijateng menurutmu apa mas isu di Indonesia yg di Korea ternyata udah bisa terselesaikan?
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Kzineza perekonomian kak. Indonesia-Korea merdekanya hampir sama, tp mereka mampu berkembang dg luar biasa dr segi ekonomi. cc: @pcmijateng
Ineza @Kzineza
@pcmijateng @ilohito mas, di Korea yg paling kerasa culture shock-nya apa sih? Secara gaya hidup, yg paling kerasa "njegleg" itu apa? ☺
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Kzineza bkn ttg gaya hdp sih tp ibadah kdg yg agak sulit mbak krn memang jrg sekali ada masjid. Agak gaptek jg dg alat2 canggih @pcmijateng
Ineza @Kzineza
@ilohito @pcmijateng perkembangan budaya di dalem Korea sendiri gimana mas? Anak2 mudanya pd melestarikan dan bangga gt gak mas?
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Kzineza mrk justru salut dg Indonesia krn tdk banyak dr mrk paham budaya tradisional. Mrk kebanyakan hanya tahu budaya modern. @pcmijateng
Juli Purnomo @Julipurnomo29
@ilohito @pcmijateng mau tanya lagi boleh gak mas, waktu ikut IKYEP, itu keadaannya sedang studi atau kerja? kalo studi, studinya gimana?
Tri Susilo Warsono D @ilohito
@Julipurnomo29 kerja,alhamdulillah bisnis batik sendiri. Yg studi itu dpt surat izin 1 bln dr Kemenpora utk univ. tiap delegasi @pcmijateng
Ineza @Kzineza
@ilohito @pcmijateng ada nggak mas, kebiasaan orang sana yg Indonesia banget sampe rasanya familiaaar bgt?
Ineza @Kzineza
@ilohito @pcmijateng agreed! Aku kenal 3 orang aja mas, mereka selalu tersenyum dan kelihatan bahagia terus :D Maturnuwun buat infonya mas ☺
Load Remaining (10)
Login and hide ads.