"Kok si baby belum ada tanda2 mo lahir nih?"

Chirpified
0
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Banyak banget yang sering nanya kalo udah masuk 38,39,40 minggu kok belum ada tanda2 si utun mau lahir #belumlahir

26/02/2013 19:07:10 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Biasanya kalo udah gini, bumil jadi kalap, ga sabaran, maksa2 pingin buru2 dilahirin #belumlahir

26/02/2013 19:07:19 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Nggak jarang akhirnya memutuskan untuk operasi cesar aja karena udah masuk 40 minggu belum lahir juga #belumlahir

26/02/2013 19:07:31 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Dan setiap kali ada yg nanya begini, jawaban mimin simpel aja… Sabar ya ibu-ibuuuu… #belumlahir

26/02/2013 19:07:42 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Kondisi si bayi dalam kandungan itu begitu nyaman dan nikmat lho buat dia, makanya dia betah di dalem #belumlahir

26/02/2013 19:07:52 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Justru semakin lama si baby ada di rahim, dia semakin berkembang dan sehat sempurna #belumlahir

26/02/2013 19:08:03 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Lagipula, umumnya bayi baru mulai siap lahir memasuki umur 37 minggu ke atas.. #belumlahir

26/02/2013 19:08:11 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Tapi 37 minggu itu yang paling cepet lho ya.. Justru kelahiran paling banyak terjadi antara minggu 39 hingga 41 #belumlahir

26/02/2013 19:08:17 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Yang penting, selama ibu dan baby sehat, air ketuban cukup dan baik, tidak ada komplikasi lain, SABAR yaaa #belumlahir

26/02/2013 19:08:25 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Kasihan si baby kalau ibunya ngga sabar, pingin cepet2 minta lahir sementara dia belum siap, fisik maupun batin #belumlahir

26/02/2013 19:08:32 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Malah bersyukurlah bahwa ibu memberikan lingkungan yang begitu nyaman sehingga dia betah di dalam lho.. #belumlahir

26/02/2013 19:08:39 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Ibaratnya gini deh… saat lagi istirahat enak pake daster di tempat tidur, selimutan… nyaman, pingin gitu terus ya? #belumlahir

26/02/2013 19:08:46 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Tiba2 lagi enak2nya, ada tamu tak diundang yang "memaksa" kita keluar nemuin dia dengan dandanan seadanya #belumlahir

26/02/2013 19:08:52 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Gimana perasaan kita kalau kondisinya seperti itu? Akan kesel dan tidak nyaman khan? Baby juga demikian ya moms #belumlahir

26/02/2013 19:09:01 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Percaya deh sama dia.. Saat si baby sudah siap, dia akan kirim sinyal untuk minta lahir kok.. Percayaaaaa aja sama dia #belumlahir

26/02/2013 19:09:08 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Proses persalinan-melahirkan itu adalah proses yang cukup menegangkan buat dia, jadi dia harus siap2 #belumlahir

26/02/2013 19:09:16 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Bahkan segini banyaknya dokter yang udah pengalaman, tidak satu pun bisa tau kapan tepatnya bayi akan lahir #belumlahir

26/02/2013 19:09:24 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Karena kelahiran hanya Tuhan yang tau, dan hanya bayi yang mengerti bagaimana kesiapannya melihat dunia baru #belumlahir

26/02/2013 19:09:32 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Bayi adalah manusia, walaupun dia belum lahir, masih di rahim.. Tapi dia sudah hidup, sudah punya perasaan dan pikiran #belumlahir

26/02/2013 19:09:40 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Kalaupun ibu memang ingin cepet2 dia lahir, janganlah karena kondisi tubuh yang sudah ngga nyaman dsb ya #belumlahir

26/02/2013 19:09:47 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Beda cerita kalau ibu memang ingin cepet2 ketemu, menyayangi dia, menggendong dia… tapi tetep aja, ijinnnn.. Tanya ya #belumlahir

26/02/2013 19:09:54 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Boleh kok kita ajak dia untuk lahir menggunakan induksi alami, tapi kalau dia belum siap, nggak akan efek juga hehehe #belumlahir

26/02/2013 19:10:02 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Karena sinyal yang dikirimkan untuk memicu kontraksi dan tanda2 persalinan, semua tergantung si baby mungil #belumlahir

26/02/2013 19:10:10 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Jadi bilang sama pak dan ibu dokternya, kita sabar menanti kok.. Asal yakinkan semua kondisinya sehat dan baik #belumlahir

26/02/2013 19:10:16 WIB
AromaterapiSehat @aromaterapiYL

Nggak perlu juga melakukan induksi medis jika tidak ada indikasi, apalagi operasi cesar tanpa indikasi #belumlahir

26/02/2013 19:10:22 WIB
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!