Tips bea siswa luar negeri by @udayusuf

Tips bea siswa luar negeri by @udayusuf
luar negeri bea kuliah siswa
0
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
maaf telah 2 jam, tepar karena badan kurang fit. saya akan coba kultwit kan ttg #beasiswa , kita mulai dgn nomor 1 ya setelah ini
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
1. saya ingin mengajak temen-teman semua yg ingin dan merasa punya kesempatan untuk mendapatkan #beasiswa untuk bisa menyiapkannya
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
2. lingkup #beasiswa yg saya akan coba berbagikan adalah kuliah S2 / S3 di luar negeri. saya melihat anak indonesia mampu, tp minim info
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
3. lebih tepatnya bukan info ttg #beasiswa apa, tetapi bagaimana harus memulainya. mungkin banyak yg bener bener buta gimana luar negeri
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
4. ketiadaan informasi inilah yang membuat seseorang tidak percaya diri untuk mengajukan #beasiswa , padahal dirinya mampu dan layak
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
5. okeh pertama sebagaimana pergi ke luar negeri yg butuh passport,maka untuk kuliah di luar negeri butuh bukti bs bahasa inggris #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
6. jadi jangan bertanya, ada #beasiswa yg tanpa TOEFL atau IELTS gak ? jawabannya tidak ada :-) maka mulailah dgn siapkan dokumen ini
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
7. apa beda IELTS dan TOEFL ? singkatnya sih IELTS eropa , TOEFL amerika. selebihnya tergantung sukanya yg mana aja. dipilih. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
8. persiapan toelf/ielts ini bis ajadi butuh minimal 3 bulan.bisa sampai setahun, tergantung kapasitas dan daya serap belajar kamu #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
9. belajarnya bagaimana?nah ini saya sarankan ikut semacan kursus,krn kamu dibantu utk bisa mengerjakan dgn baik dan strateginya #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
10. cthnya, untuk bagian reading. ada teknik scanning dan skimming., baca sekilas dan fokus pada konteks bukan artinya. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
12. dan teknik lainnya. kamu perlu belajar itu dgn baik. hasil yg baik akan memudahkan kuliah kamu kelak. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
13. hasil toefl/ielts ini sejatinya bukan utk lulus seleksi #beasiswa , tetapi utk menyiapkan kamu dalam perkualiahan sebenarnya.
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
14. apalagi kalau kamu di ilmu sosial yg sangat banyak nulis. proses belajar bahasa akan memudahkan kamu dalam kuliah. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
15. oke. jadi bagian pertama siapkan kemampuan BAHASA. #beasiswa .... yuk disiapkan dengan baik :-)
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
16. bagian kedua adalah 'mengetahui kamu mau kuliah dimana' ; yah setidaknya kita punya gambaran dulu aja mau kuliah dimana hehe #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
17. pendekatannya bisa dimulai dari negara, contohnya pengen kuliah di belanda. cek mana aja kampus yg cocok dgn bidang kamu #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
18. kuliah hukum di leiden dan utrecht,kuliah ekonomi di erasmus univ dan groningen,kuliah pertanian di wageningen,teknik di delft #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
19. teknik juga ada di TU twente dan TU eindhoven, bisnis bisa di rotterdam school of management, HI bisa di clingendael. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
20. nah semacam itulah. jadi kamu tau dulu kemana langkah kaki ini akan dipijakkan. jangan sampai buta arah :-) #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
21. yah saya gak banyak tau detailnya semuanya dimana aja ya. tapi yah itu gambaran lah. kamu lebih tau bidang kamu. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
22. kalau mau negara lain seperti amerika/eropa juga silahkan di cek dan ricek.itu bagian dr usaha kamu dalam meraih cita #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
23. setelah tau kampusnya apa dan juga jurusannya, ini bagian ketiga. mulailah untuk mengecek situs kampus dan cek cara daftarnya. #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
24.sekarang di setiap kampus sudah ada mekanisme pendaftaran online.semua file di upload dan ada reviewer dari pihak kampus yg cek #beasiswa
Ridwansyah Yusuf @udayusuf
25. kadang ada kampus yg meminta uang biaya pendaftaran. tapi kebanyakan sih tidak pakai biaya ya. kamu cari tau saja. #beasiswa
Load Remaining (36)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.