informasi gizi dan kesehatan dari #SATE by: @som_ceby

siapa yg ga doyan sate nih, selain enak dan surgawi ternyata panganan ini berisiko bahaya loh. Apa saja, sila simak penjelasannya..
disease CURE
0
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
1. hai...hai tuips, ketemu lagi. Lagi bersiap makan siang? Yuk, ngobrolin tentang salah satu makanan enak; #sate ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
2. siapa sih yang ga kenal sama #sate? orang Presiden Obama saja suka loh sama panganan ini ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
3. ada yg namanya #Sate Padang, Sate Madura, Sate Bali. duh banyak banget macemnya. Mulai dari ayam, sapi, sampai kerang. lengkap!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
4. panganan dari daging yg ditusuk lalu dibakar dan disiram kuah kacang, *yummy* menjadikan #sate hidangan yg surgawi banget ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
5. nah citarasa yg khas dari #sate muncul karena proses pembakaran. Tuips, #didyouknow kalo justru inilah yg bikin sate jadi berbahaya..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
6. muncul senyawa radikal bebas setelah pembakaran yg ga sempurna pada #sate. Ini adl zat karsinogenik loh ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
7. gampangnya, jika kita sukaaa banget konsumsi #sate, bukan tidak mungkin kelak kita menderita kanker.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
8. tapi tenang, hal ini bisa diminimalisir melalui konsumsi timun, tomat, bawang dan lalapan yg disediakan abang tukang #sate nya.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
9. setelah ngemil #sate bole dong pesen jus buah; selain seger juga menyehatkan. Kandungan antioksidannya ampuh buat ngelawan radikal bebas.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
10. nah #sate yg dibakar agak gosong kan bahaya tuh, tau gak kalo #sate yg belum matang pun ga kalah bahaya nya loh. Kok bisa?
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
11. tuips, #didyouknow kalo #sate yg belum matang itu risiko mengandung kuman Toksoplasma loh. Waduh ...
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
12. selain itu, banyak pedagang #sate juga naruh dagingnya sembarangan. Wadahnya terserah dia, nyimpennya dimana-mana ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
13. ga semua daging #sate juga fresh, kebanyakan sisa jualan kemarin. ini riskan kena bakteri patogen. Bikin kita bisa kena tifus. Duh ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
14. ibu hamil harus waspada nih, karena daging #sate tadi mudah sekali mengandung kuman toksoplasma.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
15. hayooo, siapa saja nih dari kita yg sudah sadar dan care sama urusan beginian?? #sate ga selamanya enak kan ...
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
16. kuman Toksoplasma biasa ditemuin di pencernaan hewan macem kucing. Nah, doi pipis & pup sembarangan, rumput dimaem sama sapi/ayam. #sate
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
17. daging dari sapi/ ayam yg terinfeksi toksoplasma lalu kita makan jadi #sate. Nah bahaya sudah di depan mata nih ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
18. toksoplasma lalu menginfeksi ibu hamil, jadilah keguguran atau membawa kecacatan pada janin. #sate
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
19. yang paling parah, wanita jadi riskan untuk ga bisa punya keturunan lagi. aduh cuma gegara #sate yg ga matang doang padahal ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
20. nah, buat kalian nih cwe gaul dan doyan makan #sate, yuk pesen yang daging yg dimasak matang, tapi ga gosong juga. Bijak yaa, girls ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
21. so, gimana sih cara bikin #sate yg selain enak, juga sehat dan aman? Simak terus yaa..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
22. kita siapin dulu nih arang yg membara, inget yah...BARA bukan nya api. Ini penting bikin #sate yg ga gosong.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
23. pilih juga deh daging bagian dada. Bagian ini lebih rendah lemak, aman deh dibikin #sate, yaa kan?
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
24. buat tusukannya, biar muncul flavor #sate surgawi, bisa kita pake batang Sereh. Jauhin deh tu tusukan dari kayu. Patah malah ketelen.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
25. panggang deh tu #sate, jangan smp gosong yah. Yang penting matang. Makanya pake bara, bukan api. Catet itu..
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.