informasi gizi dan kesehatan dari #SATE by: @som_ceby

siapa yg ga doyan sate nih, selain enak dan surgawi ternyata panganan ini berisiko bahaya loh. Apa saja, sila simak penjelasannya..
disease CURE
0
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
1. hai...hai tuips, ketemu lagi. Lagi bersiap makan siang? Yuk, ngobrolin tentang salah satu makanan enak; #sate ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
2. siapa sih yang ga kenal sama #sate? orang Presiden Obama saja suka loh sama panganan ini ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
3. ada yg namanya #Sate Padang, Sate Madura, Sate Bali. duh banyak banget macemnya. Mulai dari ayam, sapi, sampai kerang. lengkap!
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
4. panganan dari daging yg ditusuk lalu dibakar dan disiram kuah kacang, *yummy* menjadikan #sate hidangan yg surgawi banget ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
5. nah citarasa yg khas dari #sate muncul karena proses pembakaran. Tuips, #didyouknow kalo justru inilah yg bikin sate jadi berbahaya..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
6. muncul senyawa radikal bebas setelah pembakaran yg ga sempurna pada #sate. Ini adl zat karsinogenik loh ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
7. gampangnya, jika kita sukaaa banget konsumsi #sate, bukan tidak mungkin kelak kita menderita kanker.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
8. tapi tenang, hal ini bisa diminimalisir melalui konsumsi timun, tomat, bawang dan lalapan yg disediakan abang tukang #sate nya.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
9. setelah ngemil #sate bole dong pesen jus buah; selain seger juga menyehatkan. Kandungan antioksidannya ampuh buat ngelawan radikal bebas.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
10. nah #sate yg dibakar agak gosong kan bahaya tuh, tau gak kalo #sate yg belum matang pun ga kalah bahaya nya loh. Kok bisa?
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
11. tuips, #didyouknow kalo #sate yg belum matang itu risiko mengandung kuman Toksoplasma loh. Waduh ...
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
12. selain itu, banyak pedagang #sate juga naruh dagingnya sembarangan. Wadahnya terserah dia, nyimpennya dimana-mana ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
13. ga semua daging #sate juga fresh, kebanyakan sisa jualan kemarin. ini riskan kena bakteri patogen. Bikin kita bisa kena tifus. Duh ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
14. ibu hamil harus waspada nih, karena daging #sate tadi mudah sekali mengandung kuman toksoplasma.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
15. hayooo, siapa saja nih dari kita yg sudah sadar dan care sama urusan beginian?? #sate ga selamanya enak kan ...
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
16. kuman Toksoplasma biasa ditemuin di pencernaan hewan macem kucing. Nah, doi pipis & pup sembarangan, rumput dimaem sama sapi/ayam. #sate
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
17. daging dari sapi/ ayam yg terinfeksi toksoplasma lalu kita makan jadi #sate. Nah bahaya sudah di depan mata nih ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
18. toksoplasma lalu menginfeksi ibu hamil, jadilah keguguran atau membawa kecacatan pada janin. #sate
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
19. yang paling parah, wanita jadi riskan untuk ga bisa punya keturunan lagi. aduh cuma gegara #sate yg ga matang doang padahal ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
20. nah, buat kalian nih cwe gaul dan doyan makan #sate, yuk pesen yang daging yg dimasak matang, tapi ga gosong juga. Bijak yaa, girls ..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
21. so, gimana sih cara bikin #sate yg selain enak, juga sehat dan aman? Simak terus yaa..
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
22. kita siapin dulu nih arang yg membara, inget yah...BARA bukan nya api. Ini penting bikin #sate yg ga gosong.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
23. pilih juga deh daging bagian dada. Bagian ini lebih rendah lemak, aman deh dibikin #sate, yaa kan?
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
24. buat tusukannya, biar muncul flavor #sate surgawi, bisa kita pake batang Sereh. Jauhin deh tu tusukan dari kayu. Patah malah ketelen.
diyan πŸŽ— @diyansetyaji
25. panggang deh tu #sate, jangan smp gosong yah. Yang penting matang. Makanya pake bara, bukan api. Catet itu..
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.