0
mamank teh sisri @diompolin
Valentine itu apasih? Kata org2 sih hari kasih sayang. Emang? Cuss liat sejarahnya.
mamank teh sisri @diompolin
Valentine sebenarnya itu martyr (di Islam disebut 'Syuhada') yg gr2 kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint.
mamank teh sisri @diompolin
14 Feb 270M, si Valentine itu dibunuh gr2 ada konflik sm Raja Claudius II.
mamank teh sisri @diompolin
Awalnya pengikut si Valentine ini ngadain Upacara keagamaan buat si dia. Tapi lama2 ilang dan jadi jamuan kasih sayang.
mamank teh sisri @diompolin
Pas org2 Romawi masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis' kemudian dinyambungin sm upacara kematian si Valentine.
mamank teh sisri @diompolin
Sebagai muslim coba tanya sm diri lo sendiri, apa kita bakal lakuin begitu aja hal yang jelas bukan bersumber dari Islam?
mamank teh sisri @diompolin
Coba buka surah Al-Isra. Disitu jelas kalo kita ga tau dari mana sumbernya jangan dilakuin. Dan, segala sesuatu bakal ada responbilitinya
mamank teh sisri @diompolin
Kan udah jelas Valentine dari Romawi kan? Romawi bukan Islam. Terus kenapa diikutin Valentinenya? Cek hadis abang Rasulullah yang keren ini.
mamank teh sisri @diompolin
oh iya. valentine itu hari jatuhnya kerajaan islam di spanyol. @nugrohobayu
mamank teh sisri @diompolin
“ Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”
mamank teh sisri @diompolin
Terus cek deh firmannya Allah SWT surah Al-Imran ayat 85.
mamank teh sisri @diompolin
“Barangsiapa yg mencari agama selain agama Islam, mk sekali2 tidaklah diterima (agama itu) drpdanya, dan dia di akhirat trmsk org2 yg rugi”
mamank teh sisri @diompolin
Hadis sm ayat Al-Imran 85 udh ngejelasin kan? Valentine dari Romawi dan bukan dari Islam. Lo ikutin berati lo udah bukan Islam.
mamank teh sisri @diompolin
Prinsip dasar valentine tuh perayaan peringatan kematian si Valentine kan? Mati kok di rayain ya? Namanya juga orang kafir. Hahaha
mamank teh sisri @diompolin
Sumber? Jelas Valentine bukan dari Islam. Kan yang bersumber dari agama lain itu bakal ditolak sama Allah? :)
mamank teh sisri @diompolin
Ada ayatnya, Al-Baqarah ayat 120. Isinya "Yahudi dan Nasrani ga akan seneng sebelum kamu mengikuti ajaran mereka"
mamank teh sisri @diompolin
Nahloh?? Berati org2 kafir udah seneng tuuh kita org Islam ngikutin ajarannya mereka (Valentine)
mamank teh sisri @diompolin
Sebetulnya nih ya. Ngungkapin sayang tuh boleh aja, tp kenapa harus pacaran? Kenapa harus pas Valentine doang???
mamank teh sisri @diompolin
Islam ngajarinnya kan cm Ta'aruf(Berkenalan) trus nikah. Gaada tuh Valentine sm Pacaran di Islam..
mamank teh sisri @diompolin
Terus kalo valentine kita pasti pesta/ngeluarin duit buat beli sesuatu untuk si doi kan? LOH? Itu kan boros. Boros kan sahabatnya setan???
mamank teh sisri @diompolin
Iya apa boros itu sahabatnya setan? Iyalah... Sodaranya malah haha.
mamank teh sisri @diompolin
“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithon dan syaithon itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. Al-Isra:27
mamank teh sisri @diompolin
Udah jelas, Valentine itu impor dari luar Islam. Jangan deh kita ngerayain itu. Soalnya udah beda banget dari Aqidah Islam.
mamank teh sisri @diompolin
Plis deh jangan jalanin valentine cm karena sayang pacar/toleransi. Percaya deh, tanpa pacar dan valentine kita bisa idup kan? Buat apa pcrn
mamank teh sisri @diompolin
Jangan deh kalian makin jauh lagi. Valentine, apalah. Kasian dosa numpuk. Mending ngaji :D Allah kan udah penyayang. :D
Load Remaining (1)
Login and hide ads.